Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10s

Saat ini tidak terlalu sulit untuk menemukan smartphone murah yang sangat bagus di bawah 2 jutaan. Namun cukup sulit untuk menemukan smartphone di bawah 2 juta yang dapat menangani game dengan baik dan menawarkan kamera yang bagus. Untuk itulah Infinix meluncurkan Hot 10s yang tidak akan menguras kantong kalian namun tetap menawarkan kinerja menjanjikan.

HP Infinix
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Infinix Hot 10s
  • Rilis Mei 2021
  • Layar 6.8 inci IPS LCD 90Hz ~263 ppi
  • Chipset MediaTek Helio G85 (12nm)
  • GPU Mali-G52 MC2
  • Eksternal Tersedia, microSDXC
  • Internal 4/64 GB, 6/128 GB
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 6000 mAh
  • Harga Rp 1.900.000 - 2.100.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 10s dan Harganya

Dengan peluncuran beberapa smartphone yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamer, tidak mengherankan jika Infinix mengemas Hot 10s dengan fitur-fitur mengesankan untuk bersaing dengan merek-merek besar. Ditawarkan dengan harga yang jauh lebih rendah daripada ponsel game terjangkau lainnya, kalian hanya perlu menyiapkan budget mulai dari 1 jutaan saja untuk mendapatkan Infinix Hot 10s.

Namun sebelum memilihnya sebagai smartphone terbaru kalian, mari simak informasi di bawah ini mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10s.

Kelebihan Infinix Hot 10s

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, Infinix Hot 10s hadir dengan tawaran kinerja powerfull-nya bagi para gamer. Oleh sebab itu komponen-komponen yang merupakan kelebihan smartphone ini tidak terlepas dari dapur pacu dan beberapa hal lain yang berkaitan.

Desain Segar dan Tidak Murahan

Sebelum melangkah jauh membahas kinerja atau performa, kelebihan pertama dari Infinix Hot 10s yang harus kalian ketahui adalah desainnya yang tidak terkesan murahan. Infinix Hot 10s sendiri memukau karena menampilkan bodi glossy yang hadir dengan pola berlian canggih di bagian belakangnya. Tidak tanggung-tanggung, Infinix tidak gagal menghadirkan perangkat smartphone yang dapat menonjol saat ditempatkan di samping ponsel lain dengan harga terjangkau.

Infinix Hot 10s juga memiliki fitur punggung melengkung 3D dengan empat varian warna yang sama-sama menarik untuk dipilih, yakni Black, Purple, Heart of Ocean, dan Morandi Green.

Layar Besar Mencapai 6.82 inci

Didesain untuk para gamer yang mencari perangkat yang terjangkau, Infinix memastikan untuk menghadirkan salah satu fitur terpenting dari smartphone gaming, yakni layar yang besar dan bagus. Kalian akan memperoleh layar berukuran 6.82 inci yang menggunakan panel LCD.

Selain itu, ia mengantongi kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan sampling sentuh 180Hz, yang benar-benar bekerja dengan sangat baik dan akan membantu saat bermain game dengan grafis berat. Meskipun membawa kerapatan 263 ppi dan screen to body rasio 83.1% saja, namun ukuran Infinix Hot 10s yang besar dapat mengobati kekecewaan kalian mengenai bezel yang agak menonjol.

Pada perangkat ini, Infinix menggunakan layar multi-sentuh 10-titik sehingga akan membuatnya bagus untuk bermain game dan pekerjaan multi-tasking. Meskipun mengantongi kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan sampling sentuh 180Hz, yang benar-benar bekerja dengan sangat baik saat bermain game dengan grafis berat.

Baterai Jumbo 6.000 mAh

Sangat mengagumkan melihat Infinix memutuskan untuk membekali Hot 10s dengan baterai 6.000 mAh. Pasalnya, harga banderol perangkat ini tidaklah mahal sehingga kapasitas sebesar itu tentu merupakan sebuah kelebihan yang patut diapresiasi. Dengan penggunaan standar dan tidak terlalu intens, kalian bahkan bisa mengandalkan daya tahannya yang mencapai 2 hari.

Performa Gahar di Kelasnya

Karena di pasarkan sebagai smartphone gaming entry-level, tak heran dapur pacu Infinix Hot 10s dipersenjatai chipset kuat di kelasnya. Perangkat ini berjalan pada prosesor MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 4GB + penyimpanan internal 64GB atau RAM 6GB + memori internal 128GB.

Fitur game-centric juga membantu perangkat memberikan kinerja gaming yang mulus, termasuk Game Zone dan Dar-Link Ultimate Game Booster.

Game Zone secara otomatis mengelompokkan semua aplikasi game ke dalam satu folder agar ia mudah disortir dan diakses. Di sisi lain, Dar-Link adalah mesin game Infinix yang dirancang untuk mengoptimalkan game dengan meningkatkan reproduksi warna dan meningkatkan respons panel sentuh.

Konfigurasi Kamera Ciamik

Ingin mendapatkan smartphone powerfull sekaligus memiliki kemampuan fotografi yang epik? Maka Infinix Hot 10s adalah pilihan yang tepat. Di bagian belakang Hot 10s terdapat kamera utama 48MP (aperture f/1.79) dengan Fokus Otomatis pelacakan mata, kamera sekunder 2MP, Lensa AI, dan Quad Rear Flash.

Sementara untuk kamera selfie di bagian depan kalian bisa mengandalkan sensor wide 8MP yang diklaim memiliki kemampuan rekaman video sama seperti kamera belakang, yakni resolusi 1080p pada 30fps.

Aplikasi kamera stok perangkat ini menyediakan beberapa mode dan fitur andalan khas masa kini yang mencakup mode seperti AI Cam (Foto), Video, Video Pendek, Beauty, Potret, dan Mode Super Night. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Kekurangan Infinix Hot 10s

Setiap kelebihan tentu saja diiringi dengan kekurangan. Oleh sebab itu pastikan kalian mengetahui beberapa kekurangan Infinix Hot 10s di bawah ini sebelum membelinya.

Resolusi Belum Full HD+

Meskipun layarnya sangat lega, ia hadir sebagai fitur hot-and-miss karena hanya menampilkan resolusi HD+ alias 720p saja. Padahal untuk melawan perangkat lain yang datang dengan kualitas tampilan yang lebih baik pada titik harganya, Infinix setidaknya harus menyertakan resolusi Full HD+.

Jika kalian ada para gamers mobile yang menginginkan visualisasi yang tidak tanggung-tanggung, maka layarnya memang kurang bersahabat. Untuk mendapatkan display dengan reproduksi warna dan rentang yang baik, terdapat banyak pilihan yang sudah mengusung resolusi Full HD+.

Masih Membawa MIcro-USB

Kekurangan yang satu ini memang sangat kontroversial. Di tengah perkembangan fitur dan konektivitas smartphone yang menawan, Infinix justru menghadirkan jenis USB yang agak jadul pada perangkat ini. Akibatnya proses pengisian ulang daya 6.000 mAh akan berlangsung lama karena teknologi USB-nya mentok di 10W.

Secara umum, durasi pengisian daya dari kabel 10W adalah lebih dari 2 jam. Apalagi kapasitas daya yang tinggi pada smartphone ini tentu akan membuat kalian menunggu semakin lama. Jika tipe USB bukanlah pertimbangan kalian, maka hal ini bukanlah masalah besar.

Speaker Mono Tunggal

Untuk pengalaman bermain game yang lebih mendalam, Infinix Hot 10s memiliki DTS Audio Processing yang diklaim bisa mengubah efek suara dan audio. Ini dapat digunakan tidak hanya untuk bermain game tetapi juga untuk mendengarkan musik dan menonton film.

Namun kehadiran speaker mono pada Infinix Hot 10s tentu menunjukkan bahwa smartphone yang satu ini kurang menarik dan biasa-biasa saja di sektor audio. Tidak ada penawaran lebih yang bisa mengalahkan para kompetitornya untuk memenangkan segmen agar pengguna setianya lebih nyaman saat menonton atau bermain game.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10s. Melihatnya secara objektif, perangkat ini memberikan penawaran yang tidak main-main terhadap performanya. Dengan budget 1 jutaan saja kalian sudah bisa menikmati kualitas kinerja yang menjanjikan. Oleh sebab itu Infinix Hot 10s wajib masuk list prioritas sebagai smartphone andalan 2021 yang harus kalian miliki.