Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Huawei Terbaru 2020 - Harga dan Spesifikasi

Sebagai salah satu produsen dan merk HP terbesar dan terpopuler di dunia, informasi mengenai HP Huawei terbaru selalu menarik untuk diikuti. Apalagi setelah Huawei “tersangkut” di dalam konflik perang dagang antara pemerintah Cina dan Amerika Serikat (AS), yang menyebabkan banyak vendor asal AS harus “cerai” dengan Huawei, termasuk Google. Meski demikian, sederet HP Huawei terbaru 2020 ini membuktikan bahwa raksasa smartphone asal Cina ini sama sekali tidak gentar.

Lalu, apa saja ya HP terbaru yang dirilis oleh Huawei hingga tahun 2020 ini? Berikut daftar hp Huawei terbaru 2020 dan harganya.

1. Huawei Nova 7

HP Huawei Terbaru

Sebenarnya, Huawei nova 7 dirilis lebih dulu daripada Huawei P40 Pro secara global. Akan tetapi, HP Huawei 5G terbaru yang satu ini baru masuk di pasar Tanah Air pada Juli 2020 kemarin. Kalian hanya akan bisa temukan satu varian Huawei nova 7, yaitu dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Sedangkan dari segi performa, Huawei nova 7 didukung oleh Kirin 985 5G pada dapur pacunya, yang menjanjikan performa andal mengingat bahwa chipset tersebut adalah chipset level flagship.

2. Huawei P40 Pro+

Sedangkan Huawei P40 Pro+ adalah versi yang mengisi slot flagship nan eksklusif pada seri Huawei P40. Artinya, model ini punya kemampuan dan spesifikasi yang paling tinggi dibandingkan kedua “saudara” yang lain, yaitu Huawei P40 standar dan P40 Pro. Salah satu ciri yang paling menonjol adalah konfigurasi kamera dengan lima lensa di bagian belakang untuk menjamin hasil jepretan terbaik. Di samping itu, performanya ditunjang oleh chipset Kirin 990 5G yang setara dengan Snapdragon 865 milik Qualcomm. Karena itu, Huawei P40 Pro+ dijamin anti nge-lag saat kalian gunakan untuk main game berat seperti PUBG Mobile dengan pengaturan grafis tertinggi sekalipun.

3. Huawei P40

Walaupun tanpa ada imbuhan Pro, apalagi Pro+, di belakangnya, bukan berarti Huawei P40 bisa dipandang sebelah mata. Sebab, Huawei P40 tetap merupakan model yang layak menyandang posisi sebagai smartphone flagship, meskipun “kalah” dibandingkan kedua varian lainnya. Dan meskipun Huawei P40 “hanya” punya tiga lensa pada kamera belakang – lensa wide, telefoto, dan ultra-wide – nyatanya P40 tetap mampu menangkap gambar dengan detail yang luar biasa. Bahkan, ketika gambar di-zoom berkali-kali sekalipun, ketajaman detailnya tidak berkurang. Di samping itu, Huawei P40 juga telah dibekali dengan layar AMOLED.

4. Huawei P40 Pro

Dan kalau kalian ingin merasakan ketajaman kualitas jepretan seri P40 yang lebih tinggi lagi, pilihlah Huawei P40 Pro. Dengan empat lensa pada konfigurasi kamera belakang, kalian bisa bebas mengambil foto dalam beragam mode yang kalian inginkan, seperti potret, panorama, gambar bokeh, dan sebagainya. Bukan hanya itu saja, kualitas gambar yang diambil di malam hari juga tetap terang dan tajam, berkat tingkatan exposure tinggi. P40 Pro juga telah sukses membuktikan dirinya sebagai smartphone flagship dengan kemampuan kamera yang luar biasa. Hal ini ditunjukkan dengan skor benchmark tinggi berdasarkan penilaian DxOMark, menjadikan Huawei P40 Pro sebagai HP dengan kamera terbaik.

5. Huawei Mate Xs

Tahun 2019 hingga 2020 ini telah diramaikan oleh kehadiran smartphone lipat alias foldable smartphone. Dan Huawei adalah salah satu merk yang menjadi pionir dalam segmen yang masih baru ini lewat kehadiran Huawei Mate Xs. Dirilis pada Maret 2020 kemarin, HP lipat terbaru Huawei yang satu ini sukses memukau dunia. Dengan HP lipat ini, kalian bisa menggunakan HP baik saat dilipat – ukuran layar 6,6 inci – maupun saat dibuka – ukuran layar 8 inci. Di samping itu, ada konfigurasi empat lensa untuk kamera belakang.

6. Huawei Mate 30 Pro

Pada saat dirilis September 2019 kemarin, Huawei Mate 30 Pro hadir sebagai smartphone flagship. Hal ini pun ditunjukkan bukan hanya oleh desainnya yang elegan, tapi juga spesifikasinya yang pastinya andalan. Salah satu keunikan dari Huawei Mate 30 Pro adalah layar OLED 6,53 inci lengkung, yang dinamai Horizon Display, serta sudah mendapatkan dukungan teknologi HDR10 untuk jaminan ketajaman gambar. Dapur pacunya didukung oleh chipset Kirin 990 untuk performa yang mulus tanpa nge-lag saat kalian streaming video maupun main game berat seperti Call of Duty: Mobile sekalipun.

7. Huawei nova 5T

Walaupun Huawei nova 5T termasuk seri yang bisa dibilang jadul karena diluncurkan pada Agustus 2019, bukan berarti performanya jauh ketinggalan dibandingkan smartphone yang lebih baru, lho! Salah satu alasannya adalah dukungan chipset HiSilicon Kirim 980 yang performanya tak jauh beda dari chipset HiSilicon Kirin 990 milik Mate 30 Pro. Dan meskipun layarnya masih jenis IPS LCD, kalian tetap bisa menikmati kualitas grafis yang tajam dan jelas, baik itu saat melihat-lihat gambar, menonton video, atau bermain game yang berat.

Dari sederet HP Huawei terbaru 2020 di atas, mana yang paling kalian suka? Semoga ulasan di atas bisa bantu kalian memilih HP Huawei yang tepat, ya!

Posting Komentar untuk "HP Huawei Terbaru 2020 - Harga dan Spesifikasi"