Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 7

HP Huawei

Nova 7 terlihat sangat premium karena memiliki kaca 3D yang sama dengan Nova 7 SE yang berubah warna saat menyesuaikan perangkat dalam pencahayaan yang berbeda. Nova 7 menampilkan layar Fullview FHD+ OLED 6,53 inci yang sangat besar dengan resolusi 2400 x 1080 piksel.

Seperti yang kalian harapkan dari panel AMOLED, perangkat yang dibanderol dengan harga 6 jutaan ini menawarkan layar yang terlihat hidup dan tajam dengan klaim reproduksi warna yang terang bahkan jika dilihat di bawah sinar matahari langsung. Huawei memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk dapat mengatur mode warna dan suhu yang berbeda sesuai keinginan. Kalian juga bisa menurunkan resolusi ke 720p jika ingin menggunakan lebih sedikit baterai alias menghemat daya.

Untuk sensor optik, Huawei Nova 7 hadir dalam pengaturan kamera quad-rear yang terdiri dari 64MP sensor utama dengan aperture f/1.8, kamera ultra-wide 8MP (aperture f/2.4), kamera telefoto 8MP (aperture /2.4), dan 2MP (aperture f/2.4) kamera makro. Sementara itu, untuk selfie, kalian akan mendapatkan 32MP dengan aperture f/2.0 yang berada di modul kamera punch-hole pada sudut kiri atas layar.

Huawei Nova 7 menawarkan fitur unik seperti AR Lens, Light Painting, Panorama, Pro (Manual mode), Moving Picture, Slow-mo, Timelaps, dan Stiker. Untuk video, kamera depan dan belakang dapat merekam hingga 4K dalam 30fps dan juga dapat merekam video gerakan lambat atau slow-mo dalam 720p pada 960fps.

Perangkat ini berjalan pada EMUI 10.1 berdasarkan Android 10. Untuk fitur, ia memiliki Mode Gelap, Klon Telepon, Asisten Huawei, Mode Satu Tangan, dan Mode Berkendara yang sangat bermanfaat untuk memudahkan penggunaan sehari-hari. Seperti semua perangkat Huawei baru, Nova 7 tidak memiliki GMS (Google Mobile Service) dan sebagai gantinya menggunakan HMS (Huawei Mobile Service).

Pada bagian dapur pacu, Huawei Nova 7 menggunakan chipset HiSilicon Kirin 985 5G dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Dengan spesifikasi internal yang ditingkatkan, kinerjanya tentu lebih mumpuni dari pendahulunya. Sementara untuk baterai, ia dibekali daya 4.000 mAh dengan fast charging 40 watt.