Harga dan Spesifikasi Huawei P40

HP Huawei

Meskipun tidak memiliki GMS alias layanan Google, Huawei P40 tetap menarik minat banyak orang. Bagaimana tidak? Dimensi 148,9 x 71,06 x 8,5 mm dipadu dengan berat 175 gram membuat Huawei P40 akan benar-benar enak digenggam meski hanya dengan satu tangan saja. Tampilan display depannya mengusung tampilan layar datar tidak seperti empat sudut panel depan di model Pro.

Desain rapi dan pantulannya yang elegan membuat perangkat ini termasuk dalam jajaran perangkat smartphone ringkas yang tidak akan merugikan. Belum lagi ada efek matte di belakangnya untuk memberikan rasa menyenangkan dan memiliki manfaat untuk membatasi sidik jari, yang mana hal tersebut tidak umum di pasaran saat ini.

Layar AMOLED berukuran 6,1 inci Huawei P40 menawarkan rasio aspek 19,5:9 yang kini telah menjadi standar di pasar smartphone. Definisi Full HD+ 2340 x 1080 piksel dengan resolusi 422 PPI (piksel per inci) layak untuk slab Samsung yang digunakan Huawei dan lebih dari cukup untuk kenyamanan visual kalian sehari-hari.

Untuk sistem perangkat lunak yang ditawarkan, Huawei P40 berjalan dengan EMUI 10.1 dan tidak adanya layanan Google dan Play Store karena embargo yang ditetapkan oleh Amerika Serikat. Namun tenang saja karena Huawei telah bekerja keras pada alternatifnya untuk menyediakan HMS, yakni Layanan Seluler Huawei, serta toko aplikasinya yang disebut Huawei AppGallery.

Huawei P40 memiliki prosesor Kirin 990 yang sama dengan versi Pro, ditambah dengan RAM 8GB. Spesifikasi ini bisa mendorong grafik secara maksimal serta semua pengaturan visual 3D pilihan dalam game saat kalian ingin memainkannya. Apalagi ia juga dibekali dengan kapasitas baterai 3.800mAh.

Huawei P40 menggabungkan sensor foto terbaik dari Huawei P40 Pro yakni lensa utama 50MP, dan membuat beberapa perubahan teknis pada modul foto lainnya. Kalian akan mendapatkan sensor utama 50 megapiksel (f/1.9), sensor ultra-wide 16 megapiksel (f/2.2), dan lensa telefoto 8 megapiksel dengan zoom optik x3 (f/2.4). Untuk selfie dan video call, kalian bisa mengandalkan resolusi 32MP di bagian depan.