Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro

HP Huawei

Huawei P40 Pro menawarkan desain yang mewah, masa pakai baterai yang tahan lama, dan sensor optik mumpuni. Jika pada tahun 2019 Huawei P30 Pro adalah salah satu smartphone berkamera terbaik yang bersaing ketat dengan para kompetitornya, saat ini ada Huawei P40 Pro yang semakin melengkapi fitur dan keunggulannya.

Salah satu aspek paling halus dari P40 Pro adalah desainnya karena perangkat ini memiliki sudut dengan kaca yang melengkung di keempat sisi untuk menghasilkan estetika unik. Poin pentingnya, Huawei juga menyematkan IR blaster dan IP68.

Huawei akhirnya menambahkan layar dengan kecepatan refresh tinggi ke salah satu andalannya. Panel AMOLED 90Hz dari Huawei P40 Pro menawarkan ukuran besar 6.58 inci dengan kerapatan piksel 441 ppi. Karena pengaturan refresh rate 90Hz diaktifkan secara default, ia akan menguras baterai perangkat lebih cepat dari 60Hz. Oleh sebab itu jika kalian lebih suka menghemat daya, terdapat opsi untuk dapat menurunkan refres rate ke 60Hz di pengaturan.

Huawei P40 Pro ditenagai oleh chipset Kirin 990 5G yang diklaim cukup tepat untuk bersaing dengan ponsel unggulan terbaru dari pesaing di segmennya. Prosesor Huawei tersebut bekerja sama dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal yang besar, yakni 256GB.

Jika masih belum cukup, kalian bisa menambahkannya dengan opi penyimpanan eksternal microSD hingga 256GB pula. Keseluruhan dari kinerja perangkat ini didukung oleh baterai 4.200 mAh yang dilengkapi dengan SuperCharge 40W dan Wireless HUAWEI SuperCharge 27W.

Jika ada satu hal yang membuat ponsel seri P Huawei menonjol, itu adalah teknologi kamera yang dibawanya. Pada perangkat ini, terdapat pengaturan kamera bermerek Leica yang terdiri dari kamera primer 50MP (aperture f/1.9), kamera ultra-wide 40MP (aperture f/1.8), dan kamera telefoto 12MP yang mampu melakukan zoom optik 5x atau zoom digital 50x. Huawei juga menambahkan sensor time-of-flight (ToF) untuk menciptakan efek bokeh dalam bidikan mode potret. Jangan lupa, di bagian depan terdapat kamera selfie menarik dengan resolusi 32MP dan TOF 3D.