Harga dan Spesifikasi Huawei Mate Xs

HP Huawei

Pada masanya, Huawei Mate X adalah respons cepat Huawei terhadap Samsung Galaxy Fold. Oleh sebab itu Huawei Mate Xs dihadirkan sebagai upaya Huawei menarik minat pencinta smartphone multifungsi. Selain sebagai smartphone, saat dibuka Huawei Mate Xs merupakan tablet hampir persegi berukuran 8 inci yang memang sangat ramping dan tentunya akan nyaman digenggam berkat tonjolan tebal di bagian tengahnya.

Dalam keadaan terlipat, layarnya berukuran 6,6 inci yang cukup besar untuk bersaing dengan ponsel flagship non-lipat. Saat dibuka, layar 8 inci pada Mate Xs sangat menarik untuk dilihat terutama karena tidak ada lekukan yang mengganggu. Layar AMOLED 8 inci dari Huawei Mate Xs memiliki resolusi 2480 x 2200 piksel, yang tentunya akan menghasilkan ketajaman tinggi secara keseluruhan.

Huawei Mate Xs menggunakan Android 10 sebagai sistem operasinya dengan AppGallery milik Huawei sendiri, bukan layanan Google. Namun, konfigurasi kamera Huawei Mate Xs tidak kalah mengesankan. Terdapat optik zoom yang mampu melakukan 3x optical zoom, 5x hybrid zoom dan hingga 30x digital zoom. Selain itu, lensa telefoto pada perangkat ini adalah satu-satunya sensor yang mendukung stabilisasi gambar optik.

Kamera utama pada Mate Xs adalah sensor 40 MP bermerek Leica dengan aperture f/1.8 sensor RYYB yang mampu mengambil bidikan cahaya rendah yang bagus. Ia juga hadir dengan lensa telefoto 8 MP (f/2.4) dilengkapi dengan zoom 52mm atau 3X, dan modul kamera ultra wife 16 MP (f/2.2). Huawei cukup unggul dalam hal kamera ponsel dan Mate Xs mempertahankannya dengan sistem kamera serbaguna yang menampilkan kemampuan AI untuk membantu kalian menghasilkan foto yang mengesankan.

Huawei secara konsisten melengkapi semua produk premiumnya sejak paruh pertama tahun 2020 dengan Kirin 990 5G dan Mate Xs tidak terkecuali. Dibandingkan dengan non-5G 990, kecepatan clock maksimum SoC ini memang lebih tinggi. Semua teknologi tersebut ditenagai oleh baterai 4.500mAh yang tahan sepanjang hari dan dapat diisi dengan cepat menggunakan pengisi daya 45W yang disertakan.