Spesifikasi Huawei Nova 9 dan Harganya

HP Huawei
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Huawei Nova 9
  • Rilis November 2021
  • Layar 6.5 inci OLED 120Hz HDR10
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G (6 nm)
  • GPU Adreno 642L
  • Eksternal Tersedia, Nano Memory
  • Internal 8/256 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 32 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4300 mAh, Fast charging 66W
  • Harga Rp -
Selengkapnya : Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 9

Seperti pendahulunya, Huawei Nova 9 ditujukan sebagai perangkat kelas menengah yang mengutamakan kualitas kamera dan layar serta daya tahan baterai yang lama. Huawei mengunggulkan varian warna Starry Blue yang mempunyai hasil akhir semi-matte keperakan disertai pantulan kuno ungu dan sedikit nuansa biru.

Kombinasi tersebut bisa terjadi jika Nova 9 dihadapkan cahaya pada sudut tertentu yang menjadikannya tontonan yang sangat baru. Di bagian depan, Huawei Nova 9 hadir dengan layar OLED 120Hz Fullview berukuran 6.57 inci yang menampilkan tepi sedikit melengkung. Bagian atasnya tampak memiliki lubang punch untuk kamera selfie 32MP tunggal. Sementara layar bagian bawah menampung pembaca sidik jari in-display untuk otentikasi biometrik yang bisa kalian andalkan.

Dalam hal performa tentu saja Huawei sudah membekali perangkat ini semaksimal mungkin. Perangkat ini dibekali kemampuan tinggi berkat chipset andalan Qualcomm, Snapdragon 778G. Dengan fabrikasi 6nm dan clock speed 2.42GHz, kinerjanya pasti lancar jaya. Sementara untuk pemrosesan grafis kalian bisa mengandalkan GPU Adreno 642L.

Namun smartphone kelas menengah tentu saja belum lengkap tanpa ruang penyimpanan yang hesar. Oleh sebab itu Huawei telah menyediakan RAM 8GB yang dipasangkan dengan memori internal 256GB agar mendukung aktivitas sehari-hari.

Huawei Nova 9 juga mengemas baterai yang telah memenuhi standar dan berani bersaing di segmennya. Dengan kapasitas 4.300 mAh yang didukung kemampuan Huawei SuperCharge 66W, smartphone ini bisa menemani kalian seharian.

Beralih ke bagian sensor optiknya, ada sistem Ultra Vision bagi penggemar fotografi. Huawei Nova 9 menampilkan susunan kamera quad kamera dengan konfigurasi kamera utama 50MP (aperture f/1.9) Ultra Vision.

Sebagai informasi, sistem Ultra Vision menggunakan filter warna RYYB milik Huawei untuk sensitivitas cahaya yang lebih baik terutama di bawah cahaya rendah. Sementara 3 sensor pelengkapnya adalah kamera ultra-wide 8MP, sensor depth 2MP, dan kamera makro 2MP.

Menariknya, baik kamera depan maupun belakang Huawei Nova 9 diklaim bisa melakukan rekaman video dengan kualitas hingga 4K yang sayang jika dilewatkan.