Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 10 Pro

Kata ‘Note’ pada setiap seri smartphone seringkali mengandung arti kekuatan dan kinerja yang seimbang. Hal ini terlihat pada seri Samsung Galaxy Note bahkan seri Redmi Note. Infinix juga memiliki seri Note yang disebut-sebut sebagai game-changer.

HP Infinix
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Infinix Note 10 Pro
  • Rilis Juni 2021
  • Layar 6.95 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset Mediatek Helio G95 (12 nm)
  • GPU Mali-G76 MC4
  • Eksternal Tersedia, microSDXC
  • Internal 6/64 GB, 8/128 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth), 2 MP (monochrome)
  • Kamera Depan 16 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W
  • Harga Rp 2.600.000 - 2.900.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Note 10 Pro dan Harganya

Idenya kali ini sangat cemerlang karena menawarkan perangkat terbaru dengan spesifikasi kuat namun memiliki harga yang terjangkau ke pasar smartphone yang sedang berkembang pesat. Hadir sejak bulan Juni lalu, Infinix Note 10 Pro bisa kalian dapatkan berbekal budget 2 jutaan saja. Bahkan dengan skema potongan harga yang kerap muncul di e-commerce, Infinix Note 10 Pro bisa jadi semakin terjangkau.

Sebelum memilihnya menjadi perangkat terbaru kalian untuk aktivitas sehari-hari, mari ketahui lebih dalam apa saja kelebihan dan kekurangannya agar tidak menyesal di kemudian hari.

Kelebihan Infinix Note 10 Pro

Berbeda dengan Hot 10S yang super murah, Infinix Note 10 Pro bertujuan untuk menghadirkan fitur unggulan ke tingkat harga kelas menengah yang dapat dijangkau oleh lebih banyak pengguna. Kelebihan Infinix Note 10 Pro cukup banyak mulai dari ukuran layarnya yang memuaskan hingga baterai besar yang siap diandalkan.

Desain Kekinian

Seperti biasa, perangkat Infinix tidak hadir dengan desain yang membosankan. Salah satu hal yang dipahami Infinix untuk merebut hati para penggemarnya adalah memperhatikan tampilan perangkatnya. Infinix Note 10 Pro pun sukses diakui membawa tampilan yang eye-catching dan estetis.

Smartphone cantik yang satu ini membawa bodi ramping dan elegan dengan tampilan yang bersih. Ketebalannya hanya tercatat di angka 7.8 mm saja dengan bagian belakang plastik yang memiliki desain dua warna dengan sentuhan akhir seperti cermin reflektif.

Disebut cermin reflektif karena Infinix Note 10 Pro terpotong menjadi dua bagian, yang mana salah satunya adalah area glossy yang tampak polos di bagian atas. Sedangkan yang lainnya adalah bagian bawah bertekstur yang diisi dengan garis-garis simetris. Tampilan ini cocok bagi kalian para pengguna Android yang menyukai desain simple dan elegan.

Layar Besar Beresolusi Full HD+

Melalui Infinix Note 10 Pro kalian akan mendapatkan layar besar berukuran 6,95 inci dengan lubang punch-out di tengah untuk kamera selfie. Menariknya, perangkat ini mendukung kecepatan refresh 90Hz sekaligus kecepatan sampling sentuh 180Hz. Hal tersebut menyiratkan bahwa Infinix telah menyediakan tampilan yang lebih lancar.

Layar besar pada Infinix Note 10 Pro merupakan panel LCD dengan resolusi Full HD+ atau 1080 x 2460p. Selain itu, layarnya juga telah disertifikasi untuk cahaya biru rendah oleh TÜV Rheinland guna memastikan kalian bisa menikmati penggunaan layar dengan maksimal tanpa kelelahan mata.

Infinix menawarkan rasio screen-to-body 91% di bagian depan sehingga tampilan bezelnya sangat minimum dan memuaskan. Ditambah lagi kedalaman pikselnya tergolong besar karena mencapai angka 387 ppi yang berarti menjanjikan visualisasi yang tajam.

Memiliki Speaker Stereo

Kelebihan Infinix Note 10 Pro selanjutnya adalah tersedianya komponen yang disukai oleh banyak pengguna smartphone, yakni speaker stereo. Selain notch di bagian atas layar, terdapat lubang suara yang tersembunyi di bezel atas yang juga berfungsi sebagai speaker sekunder sementara speaker primernya ada di bagian bawah.

Untuk smartphone yang terjangkau, Infinix telah berbaik hati dengan menyediakan dual speaker alias speaker stereo yang mendukung aktivitas seperti bermain game atau menonton film. Apakah kalian akan melewatkan kelebihan yang menggoda ini?

Performa Mumpuni

Infinix Note 10 Pro menyediakan chipset gaming Mediatek Helio G95 terbaru yang terdiri dari dua inti A76 dengan clock hingga 2,05 dan enam inti A55. Menurut Infinix, secara teoritis kinerja CPU-nya 25,8% lebih baik daripada G80, sedangkan GPU-nya mendapat peningkatan kinerja 120,8% dari pendahulunya.

Sebagai informasi, Helio G95 adalah prosesor yang berfokus pada mobile gaming yang berarti ia dapat menangani semua jenis permainan grafis tinggi tanpa hambatan. Apalagi ia berkombinasi dengan GPU Mali G76 untuk grafis yang menawan.

Infinix Note 10 Pro dihadirkan dengan OS Android 11 dan XOS 7.6 yang memiliki penguat game utama Dar-link bawaan. Ia memainkan peran penting dalam memperlancar semua yang dibutuhkan para gamer pro sehingga Infinix Note 10 Pro memang sulit ditolak oleh setiap pengguna yang menginginkan performa smartphone memuaskan.

Ruang Penyimpanan Besar

Infinix juga bermurah hati dengan memori pada perangkat ini. Kalian akan mendapatkan RAM 8GB yang besar di Note 10 Pro. Kapasitas tersebut dipadukan bersama penyimpanan internal 256GB yang luas untuk dimainkan. Dan seperti setiap perangkat Infinix lainnya, ia hadir dengan dukungan penyimpanan eksternal khusus. Tidak tanggung-tanggung, bahkan kalian bisa memperluas penyimpanan di perangkat ini hingga 2TB.

Namun tidak seperti pendahulunya kali ini Infinix Note 10 Pro memiliki fitur teknologi penyimpanan UFS 2.2. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan kecepatan menulis dan membaca penyimpanan yang lebih baik untuk meningkatkan kinerja perangkat.

Kapasitas Baterai Tinggi

Keseluruhan kinerja dari Infinix Note 10 Pro didukung oleh kapasitas baterai yang tinggi mencapai 5.000 mAh untuk menemani aktivitas kalian seharian. Sementara untuk mengisi daya, Infinix telah menyediakan fast charging 33W yang sudah memenuhi standar kelasnya untuk bersaing dengan ketat.

Konfigurasi Quad Kamera

Infinix Note 10 Pro dibekali dengan susunan empat kamera di punggungnya sesuai tren masa kini. Kalian akan menemukan adanya kamera utama 64MP yang didukung oleh lensa ultrawide 8MP, sensor depth 2MP, dan lensa monokrom 2MP. Sekali lagi, Infinix membawa lensa AI untuk kamera monokrom yang tentu saja menjadi nilai plus jika Anda memotret cahaya hitam putih.

Kekurangan Infinix Note 10 Pro

Di balik banyaknya kelebihan yang dikemas oleh perangkat ini, ada beberapa titik lemah yang menjadi kekurangannya. Mungkin informasi mengenai kekurangan Infinix Note 10 Pro di bawah ini bisa menjadi pertimbangan kalian.

Tidak Diberi Proteksi

Infinix Note 10 Pro memang menjamin visualisasi yang menarik dengan ukuran layarnya yang hampir 7 inci. Namun sayang sekali kalian harus menambahkan sendiri proteksi padanya karena Infinix tidak memberikan perlindungan apa pun pada perangkat ini. Padahal para pesaingnya saat ini sedang berlomba menghadirkan perlindungan ekstra baik dari segi layar atau bodi agar pengguna bisa dengan tenang membawanya kemanapun.

Belum Memiliki Dukungan NFC

Smartphone ini tidak memiliki dukungan NFC karena Infinix telah mengeluarkan varian lain, yaitu Note 10 Pro NFC. Padahal hal tersebut dirasa kurang efektif karena ada banyak kebingungan terhadap target pasarnya. Alangkah baiknya jika harga banderol perangkat ini sedikit mengalami kenaikan namun berfitur lengkap sehingga lebih efisien.

Itulah sederet kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10 Pro yang menjadi perbincangan hangat para gamer mobile. Jika kalian menginginkan smartphone tangguh dalam hal performa dan layar, maka Infinix Note 10 Pro sangat affordable sebagai pilihan utama karena tidak menguras kantong.