Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo V23 5G

Vivo memulai awal tahun 2022 dengan sangat baik setelah menghadirkan Vivo V23 5G. Perangkat yang tampak premium tersebut mengusung tag line “Inspire Every Portrait” sehingga kalian bisa langsung memahami bahwa fokus utamanya adalah sensor optik. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, Vivo V23 5G dibanderol dengan harga 5 jutaan saja lho.

Vivo V23 5G
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Vivo V23 5G
  • Rilis Januari 2022
  • Layar 6.44 inci AMOLED 90Hz HDR10+
  • Chipset MediaTek Dimensity 920 5G (6 nm)
  • GPU Mali-G68 MC4
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 50 MP (wide), 8 MP (ultrawide)
  • Baterai Li-Po 4200 mAh, Fast charging 44W
  • Harga Rp 6.000.000
Selengkapnya : Spesifikasi Vivo V23 5G dan Harganya

Berada di segmen menengah tentu bukan hal yang mudah bagi Vivo V23 5G. Oleh sebab itu Vivo telah menyiapkan strategi yang jitu untuk merebut hati pengguna setia Android. Penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan Vivo V23 5G? Berikut ini informasi penting yang wajib kalian ketahui sebelum membelinya.

Kelebihan Vivo V23 5G

Kelebihan Vivo V23 5G cukup menjadikannya menonjol di antara para kompetitornya. Hal utama yang menjadikan perangkat ini spesial adalah inovasinya sebagai smartphone perdana yang memiliki panel belakang dengan warna yang bisa berubah warna. Selain itu, Vivo V23 5G juga sebut-sebut sebagai smartphone Android dengan inovasi autofocus ganda. Yuk, bahas lebih lanjut kelebihan Vivo V23 5G yang dikenal sebagai salah satu andalan jitu di segmen V milik Vivo.

Desain Menawan

Banyak yang beropini bahwa V-series milik Vivo kali ini sukses menyaingi keindahan desain dari Oppo Reno yang memang dikenal tidak lelah menghadirkan smartphone cantik. Kehalusan tekstur body belakang dari Vivo V23 5G sangat memikat karena mengusung teknologi baru yang warnanya akan bereaksi ketika terkena sinar UV secara langsung.

Sesuai dengan klaimnya mengenai perangkat yang ramping, V23 mempertahankan warisan seri V sebelumnya dengan menerapkan body super tipis yang berukuran 7.39 mm dan 7.55mm. Kedua ukuran ini hadir dalam varian warna Stardust Black dan Sunshine Gold.

Untuk menonjolkan efektifitas penggunaan, bobot Vivo V23 5G pun dihadirkan sangat ringan sehingga Vivo berani menjamin bahwa perangkat ini akan terasa nyaman meskipun kalian menggunakannya hanya dengan satu tangan saja. Masing-masing berat yang dihadirkan yakni 179 gram dan 181 gram saja lho. Masih ragu soal desainnya yang sangat menawan ini?

Menggunakan Panel AMOLED Full HD Plus

Kelebihan kedua Vivo V23 5G yang sayang untuk dilewatkan adalah panel yang digunakan. Vivo V23 5G memiliki layar datar Full HD+ AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi 2400 x 1080 alias Full HD. Karena Vivo telah menyediakan dukungan untuk HDR10+, artinya kalian bisa enjoy menikmati tampilan visualisasi berbagai konten.

Kaca layar perangkat ini dilindungi oleh kaca Schott Xensation Up, yang dikatakan lebih kuat dari kaca pengaman biasa dan mampu menahan jatuh dari ketinggian dua kali lipat dibandingkan kaca lainnya. Selain itu rasio luas layar terhadap bodi adalah 91,4% sehingga Vivo V23 5G bisa dikatakan sebagai salah satu perangkat Android dengan tampilan bezel yang cukup sempit.

Penggunaan panel AMOLED pada Vivo V23 5G juga menjadi alasan mengapa perangkat ini turut mengemas sensor fingerprint in-display. Oleh sebab itu kalian akan memperoleh keakuratan yang terjamin untuk sistem keamanan dan unlock ponsel.

Kombinasi Sensor Kamera Unggul di Kelasnya

Vivo V23 5G memang dipasarkan dengan keunggulan kameranya yang mampu menyaingi para rival di segmen menengah. Bagaimana tidak karena Vivo V23 hadir dengan kamera depan 50MP yang memiliki teknologi advance eye autofocus.

Di bagian depan kalian akan mendapati kamera selfie ganda yang dilengkapi dengan teknologi isolasi piksel di mana kamera depan diklaim bisa menangkap cahaya berlimpah dan meningkatkan keaslian warna. Hasilnya? Tentu saja gambar yang dipotret akan lebih jernih dan berwarna solid.

Di bagian belakang, perangkat ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang. Terdapat kombinasi sensor kamera utama 64 megapiksel, kamera super wide-angle 8 megapiksel, dan kamera super makro 2 megapiksel yang juga mendukung mode Super Night.

Jangan lupa bahwa kamera Vivo V23 5G memiliki dual LED flash, HDR, digital zoom, panorama, slow motion, dan bahkan EIS mode. Jika kalian termasuk penggemar fotografi mobile, maka Vivo V23 5G adalah opsi yang sangat tepat untuk dipilih.

Performa Gesit

Vivo V23 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 920 (6nm) yang masih jarang di smartphone mainstream saat ini. MediaTek Dimension 920 merupakan penerus MediaTek Dimension 900. Soal kinerja, ia bersaing langsung dengan salah satu chipset andalan Qualcomm, yakni Snapdragon 778G.

Chipset yang digunakan pada Vivo V23 5G merupakan SoC delapan inti dengan 6 inti Arm Cortex-A55 dengan frekuensi clock 2,0 GHz dan 2 inti Arm Cortex-A78 dengan frekuensi clock 2,5 GHz. Chipset tersebut didukung oleh GPU ARM Mali G68 untuk kelancaran pengoperasian perangkat.

Demi kelancaran tugas sehari-hari Vivo sengaja membekali perangkat ini dengan konektivitas Dual 5G Standby dan kapasitas penyimpanan yang besar. Kalian akan mendapatkan ruang RAM sebesar 8GB yang dipasangkan bersama penyimpanan internal 128GB.

Kapasitas Daya Baterai Besar dengan FlashCharge 44W

Layar AMOLED, kamera mumpuni, dan performa bersaing tentu belum lengkap tanpa kehadiran kapasitas daya baterai yang mendukung. Oleh sebab itu Vivo menyematkan baterai 4.200 mAh pada smartphone ramping yang satu ini.

Kapasitas sebesar itu tentu saja mampu menemani aktivitas kalian seharian dengan penggunaan normal. Untuk mengisi daya, tersedia dukungan FlashCharge 44W yang akan mengisi ulang daya dengan durasi hanya 1 jam saja.

Kekurangan Vivo V23 5G

Ada kelebihan tentu saja ada pula kekurangan yang tersimpan pada perangkat ini. Beberapa hal yang menjadi poin minus alias kekurangan Vivo V23 5G adalah sebagai berikut.

Hanya Dibekali Speaker Mono

Sangat disayangkan smartphone dengan harga banderol di atas 4 juta hanya dibekali oleh satu speaker saja. Pada umumnya standar di segmen menengah banyak yang menginginkan speaker stereo agar kualitas audio yang dihasilkan semakin oke. Meskipun perangkat ini juga dilengkapi dengan mikrofon tambahan dengan pengurangan kebisingan, namun hal tersebut tentu belum cukup untuk mengobati kekecewaan pengguna yang lebih menyukai kualitas audio kelas atas.

Tidak Memiliki Audio Jack 3.5mm

Vivo V23 5G tampaknya mengikuti trend masa kini yang mulai menghilangkan jack audio 3.5mm dari smartphone terbaru. Hal tersebut sebenarnya sangat bisa ditoleransi mengingat body perangkat ini tipis dan efisien. Namun bagi sebagian pengguna tentu akan mempertimbangkan hilangnya port audio 3.5mm sebagai kekurangan Vivo V23 5G.

Tanpa Dukungan Wireless Charging

Kalian tidak bisa mengisi ulang Vivo V23 5G tanpa kabel USB karena Vivo belum menyediakan fitur wireless charge pada perangkat ini. Sebagai gantinya, Vivo V23 5G akan mengobati kekecewaan tersebut dengan pengisi daya cepat 44W yang telah disertakan. Tenang, masih bisa ditoleransi kok.

Demikian informasi mengenai Vivo V23 5G yang wajib kamu telusuri lebih dalam. Secara umum, 3 kekurangan pada Vivo V23 5G bisa ditutupi dengan baik oleh kelebihannya yang menggiurkan. Untuk smartphone dengan harga 5 jutaan, Vivo V23 5G sangat siap diandalkan sebagai daily driver terbaru kalian.