Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12 VIP

Infinix Note 12 VIP merupakan anggota seri Note 12 yang baru-baru ini menarik perhatian pengguna Android. Pangsa pasarnya adalah pemain game mobile sehingga ponsel ini menawarkan spesifikasi menggiurkan khas smartphone gaming yang agak berbeda dari para saudaranya.

Infinix Note 12 VIP
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Note 12 VIP
  • Rilis Juni 2022
  • Layar 6.7 inci AMOLED 120Hz
  • Chipset Mediatek MT6781 Helio G96 (12 nm)
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8+5/128 GB, 8+5/256 GB
  • Kamera Belakang 108 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4500 mAh, Fast Charging 120W
  • Harga Rp 2.700.000 - 2.900.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Note 12 VIP dan Harganya
Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangannya? Simak informasi lengkapnya pada tulisan ini.

Kelebihan Infinix Note 12 VIP

Beberapa sorotan yang ada pada Infinix Note 12 VIP adalah sistem pengisi dayanya yang super kebut dan jeroan yang semakin menggiurkan.

Mengusung HyperCharge 120 Watt

Smartphone dengan harga banderol 4 jutaan ini mengusung teknologi pengisi daya super kebut di kelasnya. Ya, Infinix Note 12 VIP dibekali dukungan fast charge hingga 120W sehingga kalian bisa mengisi ulang daya hanya dalam waktu kurang dari 20 menit saja.

Infinix Note 12 VIP mengemas daya berkapasitas 4.500 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 8 jam lamanya jika digunakan untuk bermain game. Jika untuk menonton konten streaming favorit di YouTube, perangkat ini diklaim memiliki daya pakai hingga 7 jam. Pihak Infinix sendiri mengklaim bahwa Infinix Note 12 VIP menargetkan pengguna produktif sehingga cocok untuk kalian yang memiliki mobilitas tinggi.

Dengan teknologi HyperCharge 120W, tingkat kesehatan Infinix Note 12 VIP dapat mencapai angka 85% atau setara dengan 800 siklus isi ulang daya.

Kamera Resolusi Tinggi

Infinix Note 12 VIP menawarkan setup triple kamera belakang dengan susunan kamera utama 108MP yang didampingi oleh kamera ultrawide 13MP dan sensor depth 2MP. Sementara untuk kamera selfie Infinix Note 12 VIP menyediakan kamera beresolusi 16MP.

Infinix mengunggulkan mode Night Scene Photography pada ponsel ini yang mampu memotret dengan menawan meski cahaya minim di malam hari. Kualitas rekaman videonya pun diklaim bisa mencapai resolusi 2K pada 30fps. Jika ingin menggunakan stabilizer, kalian bisa mencapainya di resolusi 1080p pada 30fps.

Ruang Penyimpanan Lega

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan utama saat membeli smartphone baru adalah hadirnya ruang penyimpanan lega. Pada Infinix Note 12 VIP tersedia RAM bawaan berkapasitas 8GB yang didukung oleh fitur Extended RAM hingga 5GB sehingga total ruang RAM yang akan didapatkan adalah 13GB.

Untuk memori internalnya Infinix Note 12 VIP menyediakan ruang sebesar 256GB. Jangan risau kalau ingin menambah kapasitasnya karena ada slot microSD khusus yang bisa menampung hingga 2TB.

Layar Berkualitas

Kelebihan selanjutnya yang sayang dilewatkan adalah hadirnya layar berkualitas dari Infinix Note 12 VIP. Ponsel ini mengusung tampilan Full HD Plus dari panel AMOLED yang berukuran 6.7 inci. Displaynya semakin memanjakan mata dengan refresh rate tinggi 120Hz dan touch sampling rate mencapai 360Hz. Belum cukup sampai di situ saja, terdapat dukungan color gamut DCI-P3 100% yang akan menjamin kenyaman visualisasi dengan akurasi warna yang menyenangkan mata.

Memiliki Fitur NFC

Sebagaimana ponsel lain di segmennya, Infinix Note 12 VIP tak ingin kalah saing karena ia juga memiliki fitur NFC atau Near Field Communications. Kalian bisa melakukan transfer data atau bahkan pembayaran digital super efisien dengan hadirnya fitur ini.

Ditenagai Chipset Gaming

Infinix Note 12 VIP diotaki oleh MediaTek Helio G96 yang memiliki CPU Octa-core dengan clock speed hingga 2.05GHz dan proses fabrikasi 12nm. Kinerjanya tentu saja optimal mengingat MediaTek sudah membawa fitur HyperEngine 2.0 untuk menunjang performa gaming yang lebih maksimal.

Kekurangan Infinix Note 12 VIP

Meskipun kelebihan Infinix Note 12 VIP sangat menggoda, tak ada salahnya mempertimbangkan beberapa kekuranganya berikut.

Belum Mendukung Jaringan 5G

Saat ini makin banyak ponsel mid-range yang meningkatkan spesifikasinya dengan menghadirkan dukungan jaringan 5G. Namun sayang sekali Infinix Note 12 VIP masih terbatas pada jaringan 4G LTE saja karena MediaTek Helio G96 pada jeroannya. Padahal di rentang harga yang sama 4 jutaan kalian sudah bisa mendapatkan ponsel 5G dengan spesifikasi tak kalah unggul.

Masih Menggunakan Side Fingerprint

Kekurangan selanjutnya dari Infinix Note 12 VIP adalah sensor sidik jarinya yang masih tersemat di sisi ponsel atau side fingerprint. Umumnya ponsel kelas menengah akan menawarkan sensor under display fingerprint yang lebih efisien. Beberapa Android mid-range yang lebih murah atau yang dibanderol dengan harga yang sama seperti Realme 8, Samsung Galaxy A31, Vivo V21, dan lainnya sudah dibekali dengan sensor sidik jari pada layarnya.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 12 VIP yang wajib dipertimbangkan sebelum memilihnya sebagai daily driver tahun ini. Secara keseluruhan, tentu saja Infinix Note 12 VIP sangat worth it to buy terutama bagi kalian yang membutuhkan smartphone mumpuni untuk menemani aktivitas seharian.