Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5G

Jika kalian sedang mencari opsi ponsel 5G berharga 3 jutaan, maka Infinix Zero 5G bisa jadi pilihan yang worth it. Perangkat ini jadi ponsel perdana dari Infinix yang membawa dukungan jaringan 5G ke pasar Indonesia sehingga terasa lebih istimewa dari saudaranya atau pun suksesornya.

Infinix Zero 5G
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Zero 5G
  • Rilis April 2022
  • Layar 6.78 IPS LCD 120Hz
  • Chipset MediaTek MT6877 Dimensity 900 5G (6 nm)
  • GPU Mali-G68 MC4
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 13 MP (telephoto)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W
  • Harga Rp 3.600.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Zero 5G dan Harganya
Beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 5G berikut ini bisa jadi pertimbangan kalian sebelum memantapkan diri memilihnya sebagai daily driver tahun ini.

Kelebihan Infinix Zero 5G

Infinix Zero 5G menawarkan spesifikasi tak kalah saing dari ponsel lain dengan harga yang sama. Mulai dari desain hingga performa tangguh, mari membahas selengkapnya kelebihan Infinix Zero 5G yang menggoda.

Desain Premium Uni-Curve

Masih ingat desain berkelas dari Oppo Find X3 Pro? Ternyata Infinix Zero 5G juga mengusung desain yang disebut Uni-Curve tersebut sehingga tampak stylish dan kekinian. Terdapat panel belakang yang beraksen lekukan halus sehingga menciptakan perbedaan antara bodi dan modul kamera belakangnya.

Infinix membuat finishing-nya bertekstur glossy dengan pilihan Horizon Blue, Cosmic Black, dan Skylight Orange.

Performa Mumpuni

Infinix dikenal sebagai vendor yang setia dengan MediaTek. Kali ini pun Infinix Zero 5G ditenagai oleh MediaTek Dimensity 900 5G yang merupakan salah satu jagoan SoC 5G laris manis tahun ini. CPU Octa-core yang dibawanya menawarkan kecepatan maksimum 2.05GHz dan dibantu oleh pengolah grafis GPU Arm Mali G68. MediaTek Dimensity 900 5G menjanjikan performa kebut dengan proses fabrikasi 6 nm.

Perangkat ini menggunakan sistem operasi Android 11 dengan user interface XOS 10. Beberapa fitur menarik yang sayang dilewatkan adalah Peek Proof yang berguna untuk memberi efek buram pada layar agar privasi kalian tetap terjaga. Selain itu tersedia pula Dark-Link 2.0 dan XArena yang berfungsi sebagai game booster.

Kapasitas Penyimpanan Besar

Performa Infinix Zero 5G semakin tampak menjanjikan karena hadirnya kapasitas penyimpanan yang besar. Ya, kalian akan mendapatkan kapasitas RAM LPDDR5 hingga 8GB dengan dukungan RAM virtual hingga 5GB. Dengan total RAM 13GB, maka tugas yang dijalankan pun terasa lancar jaya. Untuk ruang internalnya sendiri Infinix Zero 5G menyediakan kapasitas UFS 3.1 hingga 256GB.

Baterai Besar

Tentu tidak lengkap rasanya jika smartphone unggul tidak dilengkapi besar daya yang cukup. Oleh sebab itu Infinix menyematkan kapasitas daya hingga 5.000 mAh pada perangkat ini yang dapat kalian gunakan dengan intensif hingga seharian. Menurut klaimnya, Infinix Zero 5G bisa bertahan hingga 8 jam lamanya untuk bermain game dan 22 jam untuk panggilan telepon.

Daya baterai yang besar tersebut didukung oleh teknologi pengisi daya cepat hingga 33W yang bisa mengisi daya hingga penuh dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Setup Kamera Mumpuni

Infinix Zero 5G tak lupa menyuguhkan setup kamera mumpuni yang dapat mendukung hobi fotografi. Pasalnya, di bagian punggung perangkat ini tersedia modul triple kamera yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera telephoto 13MP yang memiliki kemampuan 2x zoom, dan sensor bokeh 2MP. Sementara kamera selfienya menawarkan resolusi 16MP.

Menariknya, kamera utama Infinix Zero 5G memiliki kemampuan rekaman video hingga 4K pada 30 frame per detiknya. Selain itu terdapat pula fitur ultra zoom hingga 30x dan Super Night Mode sehingga unggul di antara ponsel 3 jutaan lainnya.

Kekurangan Infinix Zero 5G

Sekilas tentu saja kelebihan Infinix Zero 5G sangat memikat. Namun jangan lupa untuk mempertimbangkan beberapa kekurangannya berikut ini.

Masih Menggunakan Panel IPS LCD

Infinix Zero 5G kalah saing di antara kompetitornya yang berani menawarkan layar AMOLED. Meski resolusi panel LCD di ponsel ini sudah Full HD Plus, namun kualitas dan kenyamanan visualisasinya tentu berbeda. Dengan rentang ukuran 6.78 inci, bezel Infinix Zero 5G tergolong tebal dengan rasio layar ke body sebesar 88.1 %. Namun sebagai gantinya kalian akan memperoleh refresh rate 120Hz yang sangat berguna untuk navigasi super mulus di atas layar.

Belum Mendukung NFC

Hal selanjutnya yang menjadi poin minus perangkat ini adalah absennya fitur NFC atau Near Field Communication. Jika keunggulan jaringan 5G pada Infinix Zero 5G diimbangi dengan hadirnya fitur NFC, tentu saja para pesaingnya akan minder. Namun sayangnya kalian tidak akan menemukan fitur yang satu ini jika memilih Infinix Zero 5G sebagai daily driver.

Berbodi Bongsor

Bagi pengguna smartphone yang menyukai desain slim, tentu Infinix Zero 5G bukan pilihan yang affordable. Pasalnya, bobot perangkat ini berada di angka 199 gram dengan ketebalan 8.8 mm. Artinya kalian tidak akan bisa menggunakan Infinix Zero 5G dengan nyaman dalam satu genggaman tangan saja.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 5G yang wajib kalian catat. Setelah mengetahui beberapa poin plus dan minusnya, sudah yakin memilih Infinix Zero 5G?