Review Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50 5G

Sambutan meriah seri Narzo 50 semakin lengkap dengan kehadiran Realme Narzo 50 5G di Indonesia. Ponsel yang menempati segmen kelas menengah yang satu ini patut diacungi jempol dan menjadi salah satu smartphone affordable dengan harga banderol 3 jutaan saja.

Realme Narzo 50 5G
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Realme Narzo 50 5G
  • Rilis Mei 2022
  • Layar 6.6 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset MediaTek Dimensity 810 (6 nm)
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 6/128 GB
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 33W
  • Harga Rp 3.400.000
Selengkapnya : Spesifikasi Realme Narzo 50 5G dan Harganya
Namun jangan dulu tergesa-gesa memilihnya sebagai daily driver. Simak beberapa kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50 5G dalam tulisan ini.

Kelebihan Realme Narzo 50 5G

Realme Narzo 50 5G diluncurkan dengan membawa tagline “Mighty 5G. Game On” sehingga langsung menunjukkan dimana letak keunggulannya. Berikut ini deretan kelebihan yang akan kalian dapatkan pada Realme Narzo 50 5G.

Performa Kencang

Kelebihan pertama yang disajikan oleh Realme Narzo 50 5G ada pada dapur pacunya. Kalian dapat menikmati kinerja unggul yang tersedia berkat chipset MediaTek Dimensity 810 5G yang membawa CPU Octa-core dengan kecepatan maksimum di angka 2.4 GHz melalui proses fabrikasi 6 nanometer.

Realme memadukannya bersama kapasitas memori yang besar sehingga multitasking melalui ponsel ini terasa sangat nyaman. Di Indonesia, Realme Narzo 50 5G tersedia dalam variasi RAM hingga 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Tidak tanggung-tanggung, kapasitas RAM yang dimilikinya pun dapat diperluas dengan fitur Dynamic RAM Expansion hingga 5 GB sehingga total ruang RAM yang akan didapatkan adalah 11 GB.

Masih kurang? Tenang, Realme Narzo 50 5G juga masuk dalam deretan smartphone yang masih memiliki dukungan slot microSD. Kalian bisa memperluasnya hingga 1TB lho.

Mendukung Jaringan 5G

Sesuai namanya, jagoan anyar dari Realme yang satu ini sudah mendukung jaringan terdepan 5G yang disebut-sebut 700% lebih gesit daripada jaringan 4G. Tentu saja Realme Narzo 50 5G mengusung mode jaringan 5G di dual SIM yang dimilikinya sehingga dapat diandalkan dalam berbagai situasi penting. Secara teknis, jaringan 5G akan membantu kalian memiliki akses networking dalam berseluncur di internet dengan kecepatan hingga 10 Gbps.

Layar Tajam

Realme Narzo 50 5G tidak lupa menghadirkan kelebihan yang dicari oleh para gamers, yakni layar tajam dan memuaskan dengan refresh rate tinggi. Ya, dari display berukuran 6.6 inci yang ada pada Narzo 50 5G, Realme menawarkan kecepatan refresh 90 Hz dan touch sampling rate hingga 180 Hz.

Layar lapang tersebut memiliki resolusi Full HD Plus (1080 x 2408 piksel) dengan kecerahan yang diklaim mencapai 600 nits. Alhasil, visibilitas dan tampilan visualnya cukup mendukung kinerja Realme Narzo 50 5G sebagai daily driver pilihan.

Baterai Besar dengan Fast Charging 33W

Kelebihan selanjutnya tentu saja ada pada sektor daya baterai. Perangkat ini dijamin dapat diandalkan dalam berbagai situasi seharian penuh karena mengemas baterai 5.000 mAh. Selain itu, Realme juga membekalinya dengan fitur Super Power-Saving Mode jika kalian ingin memperpanjang masa pakai ponsel.

Tak ingin kalah saing dari para kompetitornya, Realme Narzo 50 5G turut menawarkan dukungan teknologi pengisi daya cepat yang disebut Realme dengan DartCharge. Pada perangkat ini, kalian dapat mengisi ulang daya hanya dalam waktu singkat saja karena ada DartCharge 33W yang telah disertakan.

Memiliki Fitur NFC

Tidak dapat disangkal bahwa hadirnya NFC sukses menjadi daya tarik bagi sebuah smartphone anyar. Apalagi saat ini banyak aktivitas transfer data dan pembayaran elektronik yang lebih efisien sehingga NFC pada Realme Narzo 50 5G dapat disebut sebagai sebuah keunggulan.

Speaker Stereo

Bermain game dan menonton konten favorit tentu belum lengkap tanpa output suara yang nendang. Untungnya Realme telah menyertakan spakera stereo pada ponsel ini sehingga lebih menyenangkan daripada kualitas speaker mono saja.

Kekurangan Realme Narzo 50 5G

Berada di segmen mid-range, Realme Narzo 50 5G tentu tidak lepas dari beberapa kekurangan. Berikut kekurangan ponsel ini yang harus kalian pertimbangkan kembali.

Masih Menggunakan Panel IPS LCD

Kekurangan pertama dari Realme Narzo 50 5G adalah masih masih menggunakan panel IPS LCD pada displaynya. Artinya, kalian belum bisa mengharapkan kualitas layar seunggul AMOLED yang lebih hemat daya dan memiliki kontras lebih baik. Selain itu, panel Realme Narzo 50 5G juga belum diberi pelindung Gorilla Glass.

Konfigurasi Kamera Kurang Mantap

Untuk standar ponsel kelas menengah, spesifikasi kamera Realme Narzo 50 5G dinilai kurang menggoda. Pasalnya, Realme hanya menyediakan kamera utama 48MP yang disandingkan bersama dengan kamera monokrom 2MP. Namun jika kalian tidak terlalu mempertimbangkan soal sensor kamera, maka hal ini tidak menjadi masalah.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50 5G yang wajib diketahui. Smartphone 5G yang satu ini cocok untuk pengguna setia Android yang ingin mencari opsi smartphone gaming murah dan mumpuni.