Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12i 2022

Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Infinix Note 12i 2022
Infinix Note 12i hadir di Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini dengan harga banderol 2 jutaan saja. Selain desainnya yang terlihat lebih fresh, perangkat ini menawarkan sejumlah kelebihan yang menggoda.

HP Infinix
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Note 12i 2022
  • Rilis September 2022
  • Layar 6.7 inci AMOLED 90Hz
  • Chipset MediaTek Helio G85 (12nm)
  • GPU Mali-G52 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 4/64 GB, 6/128 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W
  • Harga Rp 2.250.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Note 12i 2022 dan Harganya
Namun tentu saja Infinix Note 12i juga tak lepas dari beberapa kekurangan yang juga wajib dipertimbangkan. Mari membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 12i berikut ini.

Kelebihan Infinix Note 12i

Meskipun bukan yang paling ‘wah’ di kelasnya, Infinix Note 12i tetap saja siap diandalkan sebagai daily driver pilihan. Di antara kelebihannya adalah sebagai berikut.

Desain Menarik

Infinix Note 12i tampak berbeda dari model regular karena menghadirkan panel belakang yang terlihat lebih premium. Dengan bagian atas finishing glossy, Infinix Note 12i menghadirkan bagian bawah matte yang menambah kesan uniknya. Dimensi Infinix Note 12i pun tergolong ramping dengan ukuran 164.47 x 76.70 x 7.80 mm dan bobot secara keseluruhan 188 gram saja.

Infinix menggunakan teknik finishing frosted yang menjadikan tampilannya terlihat lebih elegan. Kalian bisa memilih salah satu dari tiga varian warna yang tersedia, yakni Metaverse Blue, Alpine White, dan Force Black.

Layar AMOLED Lapang

Perangkat ini menawarkan kelebihan berupa layar AMOLED lapang dengan ukuran 6.78 inci. Resolusi tampilannya sudah Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) dengan kepadatan piksel hingga 393 ppi. Dengan kata lain, visualisasinya sangat menawan dan tajam. Panel AMOLED ini mendukung gamut warna DCI-P3 100% dan rasio kontras hingga 10.000:1.

Layar Infinix Note 12i memiliki mode baca dan sunlight yang berguna ketika menggunakannya di luar ruangan. Menurut klaimnya perangkat ini bisa mencapai kecerahan hingga 500 nits sehingga kalian bisa menggunakannya dengan nyaman dimana saja dan kapan saja.

Mendukung RAM Virtual

Sama seperti perangkat Infinix anyar lainnya, Infinix Note 12i memiliki RAM besar untuk menangani tugas harian dengan mudah. Infinix Note 12i hadir dalam pilihan konfigurasi RAM jumbo antara varian 4 GB dan 6 GB. Kinerjanya dipastikan lancar jaya berkat dukungan RAM Virtual hingga 5 GB sehingga total RAM yang akan didapatkan adalah 11 GB.

Adapun kapasitas memori internal yang bisa kalian pilih adalah 64 GB dan 128 GB. Selain itu, Infinix Note 12i juga menyediakan opsi ekspansi microSD dengan daya tampung hingga 2 TB. Sudah cukup luas, kan?

Kamera Utama 50 MP

Kelebihan Infinix Note 12i selanjutnya adalah kamera utama 50 MP yang disandingkan dengan kamera depth 2 MP serta sensor AI QVGA. Sementara di bagian depan tersemat kamera selfie 8 MP yang sudah dilengkapi berbagai fitur terkini termasuk Quad Flash Light. Menurut klaimnya, kamera utama perangkat ini bisa merekam video dengan resolusi maksimum hingga 2K pada 30 frame per detik.

Beberapa fitur andalan yang sayang dilewatkan dari Infinix Note 12i adalah HDR, PDAF, hingga Night Capture.

Baterai Jumbo dan SuperCharge 33 Watt

Infinix Note 12i mengemas kapasitas daya jumbo hingga 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, maka Infinix Note 12i bisa bertahan seharian penuh untuk menonton film favorit, scrolling sosial media, atau pun bermain gim. Ia dapat diisi ulang dengan cepat berkat dukungan SuperCharge 33 Watt.

Dapur Pacu Kencang

Perangkat ini ditenagai oleh chipset gaming besutan MediaTek, Helio G85. Performanya mampu bersaing dengan para rivalnya dengan membawa kecepatan maksimum CPU hingga 2 GHz dan GPU Arm Mali-G52 yang memiliki frekuensi hingga 1 GHz.

Infinix Note 12i juga telah dibekali dengan Monster Game Kit dan 6 lapisan Graphene Cooling System untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil dan menghindari panas berlebih.

Dual Speaker dengan DTS

Sebagai smartphone gaming, Infinix Note 12i turut menawarkan speaker ganda yang menghasilkan kualitas suara hingga 360 derajat. Alhasil, ketika bermain game maupun menonton film, kualitas audionya siap menemani kalian.

Kekurangan Infinix Note 12i

Selain kelebihan-kelebihan di atas, jangan lupa untuk mempertimbangkan pula kekurangan Infinix Note 12i berikut ini.

Refresh Rate Hanya 60 Hz

Infinix Note 12i belum bisa menyuguhkan input sentuh dan gulir yang smooth karena kecepatan refresh yang dihadirkan masih standar, mentok di 60 Hz. Padahal sebuah ponsel gaming tentu akan lebih mantap apabila memiliki refresh rate yang lebih tinggi.

Tidak Ada Lensa Ultrawide

Kekurangan Infinix Note 12i yang kedua adalah absennya kamera ultrawide pada setup kamera belakang. Dengan kata lain, kalian belum bisa memotret dengan jarak pandang yang lebar dan mengandalkan sensor utamanya yang besar saja.

Itulah kelebihan dan kekurangan Infinix Note 12i yang cukup menggoda di segmennya. Overall, dua kekurangan di atas masih bisa ditoleransi dan Infinix Note 12i sangat worth it to buy untuk kalian yang menginginkan smartphone gaming berlayar besar.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn