Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20 5G

Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 20 5G
Infinix terus menggaet perhatian pengguna baru dengan lini produknya yang semakin menarik. Kalian menginginkan smartphone 5G dengan budget 2 jutaan? Infinix punya Hot 20 5G yang membawa spesifikasi kelas atas dengan harga ramah di kantong.

HP Infinix
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Hot 20 5G
  • Rilis Oktober 2022
  • Layar 6.58 inci IPS LCD 120Hz
  • Chipset MediaTek MT6833P Dimensity 810 (6 nm)
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 4/128 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga Rp 2.500.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 20 5G dan Harganya
Penasaran dengan pesona Infinix Hot 20 5G? Mari membahas selengkapnya mengenai kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan perangkat yang satu ini.

Kelebihan Infinix Hot 20 5G

Menempati segmen mid-range, Infinix Hot 20 5G memang tergolong unggul di antara para pesaingnya. Berikut kelebihan Infinix Hot 20 5G yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Dapur Pacu Kencang

Sebagaimana yang tertera pada namanya, Infinix Hot 20 5G merupakan salah satu ponsel 5G masa kini yang mengintegrasikan jaringan 5G dalam dapur pacunya. Ponsel ini ditenagai oleh Dimensity 810 besutan MediaTek yang merupakan SoC dengan proses fabrikasi 6 nanometer. Menariknya, chip tersebut biasanya ditemukan pada smartphone dengan harga di atas 2 jutaan sehingga infinix Hot 20 5G menorehkan keunggulan dengan menggunakan dapur pacu mumpuni.

Infinix mengombinasikan performa kebutnya dengan kehadiran konfigurasi penyimpanan besar yang terdiri dari RAM 4 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Butuh kapasitas lebih besar? Tenang, Infinix Hot 20 5G memiliki fitur RAM ekspansi hingga 3 GB yang artinya total RAM yang akan kalian dapatkan adalah 7 GB. Masih belum cukup? Ada slot microSD yang bisa dimanfaatkan untuk ekspansi penyimpanan eksternal hingga 1 TB lho.

Layar 120 Hz

Punya daily driver kencang dengan visualisasi display yang memanjakan mata adalah idaman para pengguna smartphone. Infinix Hot 20 5G mengusung tampilan Full HD Plus dengan ukuran 6.6 inci. Ada dukungan kecepatan refresh hingga 120 Hz pada layarnya yang membuat Infinix Hot 20 5G semakin diincar dan laris manis. Tentu saja walaupun masih menggunakan panel IPS LCD, kualitas tampilannya tak kalah saing.

Selain itu, layar Infinix Hot 20 5G juga mendukung Sunlight Display dan Reading Mode yang membuatnya nyaman digunakan di mana saja dan kapan saja.

Punya Sensor Lengkap dan NFC

Kelebihan Infinix Hot 20 5G selanjutnya adalah memiliki sensor lengkap dengan NFC yang dapat digunakan dengan mudah. Bayangkan saja dengan budget tidak lebih dari 2.5 juta Infinix bersedia menyediakan dukungan jaringan 5G dan sensor lengkap termasuk NFC untuk diandalkan sebagai perangkat harian.

Kamera 50 MP

Kalian termasuk penggemar berat fotografi mobile? Jika iya, Infinix Hot 20 5G merupakan ponsel yang wajib dilirik. Pasalnya, Infinix menyematkan kamera utama 50 MP pada perangkat ini yang ditemani dengan lensa AI serta dual flash LED dan autofokus PDAF. Sementara di bagian depan terdapat sensor selfie 8 MP untuk kebutuhan selfie atau video call. Menurut klaimnya, baik kamera depan maupun kamera belakang perangkat ini dapat merekam video hingga resolusi 1080p pada kecepatan 30 fps.

Baterai Besar

Agar dapat mendukung perannya sebagai smartphone gaming kekinian, Infinix Hot 20 5G dibekali dengan baterai besar berkapasitas 5.000 mAh. Daya yang lebih dari cukup untuk menemani aktivitas seharian ini memiliki dukungan teknologi fast charging 18 Watt dan reverse charging hingga 5 Watt. Jika ingin memperpanjang masa pakai ponsel ketika baterai hanya tersisa 5%, kalian dapat memanfaatkan Mode Ultra Power yang disebut bisa menambah masa pakai hingga 15 jam.

Kekurangan Infinix Hot 20 5G

Setelah mengetahui kelebihan perangkat ini, tidak afdal rasanya jika kalian belum menelusuri apa saja yang menjadi poin minus alias kekurangannya. Berikut kekurangan Infinix Hot 20 5G yang harus dipertimbangkan kembali.

Layar Poni

Bagi sebagian pengguna, konsep desain layar berponi adalah konsep layar yang membosankan. Dengan layar berponi, rentang rasio layar ke bodi menjadi berkurang dan agak tidak sedap dipandang. Oleh sebab itu, bagi kalian yang cenderung menyukai ponsel berdesain kekinian, tampilan desain panel depan Infinix Hot 20 5G akan sedikit mengecewakan.

Kombinasi Kamera Kalah Saing

Jika menilik keseluruhan spesifikasi sensor optiknya, memang kamera Infinix Hot 20 5G kalah saing. Para rivalnya sudah menawarkan setidaknya kombinasi triple kamera dengan fitur yang lebih beragam sehingga lebih cocok untuk vlog atau konten sosial media.

Pada Infinix Hot 20 5G kalian harus puas dengan kamera utama yang hanya ditemani oleh lensa AI saja. Tidak ada dukungan OIS atau fitur kekinian yang juga membuat setup kamera Infinix Hot 20 5G terasa istimewa selain dari sensor utamanya yang beresolusi besar.

Itulah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 20 5G yang wajib diketahui bagi siapa saja yang mengincar perangkat ini sebagai calon pengganti smartphone lamanya. Setelah membaca kelebihan serta kekurangannya, apakah kalian masih yakin untuk memboyongnya pulang?

Infinix Hot 20 5G
Rilis : Oktober 2022
3/128 GB - Rp 2.500.000
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn