Ini Review Singkat Samsung A53, Smartphone Murah untuk Bikin Konten!

Tidak ada yang sangka jika dari membuat konten iseng-iseng malah bisa menghasilkan uang dengan nominal yang tidak disangka-sangka. Namun konten yang dihasilkan pun tidak bisa asal sembarang buat, Anda perlu membuat konten yang memiliki konsep dan teknik pengambilan foto atau video yang menarik.

Samsung Galaxy A53 5G

Dan tidak selamanya pula, untuk membuat konten diperlukan smartphone dengan harga yang tinggi. Terdapat salah satu smartphone bernama Samsung A53 dengan harga 5 jutaan yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten!

Di bawah ini akan diulas beberapa kelebihan dari smartphone keluaran Samsung ini akan dapat mempermudah Anda menentukan pilihan smartphone!

Warna Anti Mainstream

Bagi Anda yang tidak menginginkan apabila smartphone Anda memiliki warna yang sama dengan banyak orang, bisa melirik hp samsung 5 jutaan yang satu ini! Desainnya tidak terlalu jauh beda dengan generasi sebelumnya, smartphone ini memiliki bentuk yang tidak terlalu sulit digenggam, bahkan terasa pas ketika Anda memasukkan benda ini ke dalam saku celana.

Ukurannya sendiri adalah 159.6 x 74.8 x 8.1 mm dengan bobot 189 gram. Yang membuatnya anti mainstream adalah warna yang dihadirkan. Samsung A53 memiliki warna baru dengan nama “awesome peach” . Tampilannya sangat menyegarkan, tetap modern, dan pastinya tidak banyak digunakan oleh banyak orang alias pasaran.

Tahan Debu juga Air

Samsung A53 resmi mengantongi sertifikasi IP67 yang mengatakan bahwa smartphone ini tahan akan debu dan air. Seluruh bodi Galaxy A53 mampu bertahan di kedalaman air 1 meter selama 30 menit.

Sangat menyenangkan jika membawa smartphone ini pada aktivitas yang berkaitan dengan air seperti berenang, arum jeram, atau mungkin secara tidak sengaja terguyur hujan atau nyemplung ke dalam gorong-gorong.

Anda tidak perlu khawatir smartphone akan rusak karena hal-hal tersebut bukan masalah selama kedalaman air tidak melebihi 1 m dan waktu terendamnya tidak pula lewat dari 30 menit.

Layar Super AMOLED

Samsung A53 memiliki layar infinity-o dengan panel Super AMOLED yang telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Layar pada smartphone satu ini memiliki bentar layar smartphone 6,5 inci dengan resolusi layar Full HD+ (1080 x 2400 piksel).

Samsung A53 telah didukung dengan refresh rate yang dapat dikatakan meningkat dibandingkan generasi sebelumnya yakni 120 Hz. Dengan refresh rate yang tinggi tentu akan memberikan pengalaman Anda memainkan smartphone menjadi lebih mulus, anti nge-lag, dan lainnya ketika melakukan kegiatan bermain game atau melakukan scrolling.

Smartphone ini masih dapat memberikan tampilan yang baik dan jelas meki Anda berada di bawah teriknya sinar matahari, hal ini dikarenakan tingkat kecerahan puncak si ponsel dapat mencapai 800 nit.

Kamera Cocok Digunakan di Segala Kondisi

Galaxy A53 memiliki kamera dengan empat lensa yang berbeda. Dimulai dari kamera utama sebesar 64 MP dengan f/1.8, kamera ultra wide 12 MP dengan f/2.2, kamera makro 5 MP dengan f/2.4, dan sensori kedalaman 5 MP dengan f/2.4. Kamera yang disematkan pada smartphone ini telah menggunakan SoC yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Galaxy A53 menggunakan SoC Exynos 1280 dimana mampu untuk menciptakan foto potret yang lebih baik. Selain itu, ada pula flash yang disematkan pada bagian belakang smartphone yang membantu penangkapan gambar pada kondisi gelap. Sementara pada bagian kamera dengan didukung dengan resolusi 32 MP menggunakan bukaan f/2.2. Oleh karena itu, kamera pada Samsung Galaxy A53 cocok digunakan di segala kondisi baik dalam keadaan terang maupun gelap, sangat mendukung kegiatan perkontenan Anda!

Gesitnya Performa

Chipset yang diandalkan oleh smartphone ini adalah Exynos 1280 dengan GPU Mali-G68. Sementara untuk RAM yang tertanam adalah 8 GB dan Anda pun bisa memperluas RAM tersebut melalui fitur RAM virtual, loh!

Dengan RAM sebesar itu, Anda pun bisa memanfaatkan smartphone ini secara maksimal untuk mengolah konten Anda mulai dari proses pembuatan hingga pengeditan foto.

Sementara untuk penyimpanannya, Anda akan ditawarkan dua pilihan yakni 128 GB dan 256 GB. Jika pemakaiannya adalah sehari-hari, chipset ini dapat dikatakan sudah lebih dari cukup, mulai dari membuka hingga menjalankan berbagai aplikasi terasa lebih gesit dan cekatan, apalagi jika digunakan ketika memotret objek pada malam hari.

Banyak sekali langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang, salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial. Banyak media sosial yang memberikan peluang kepada penggunanya untuk menghasilkan cuan dengan menghasilkan konten pada platform mereka.

Program ini dinamakan Affiliate. Affiliate menjadi salah satu program pemasaran yang terbilang sangat viral belakangan ini. Cara menjadi salah satu affiliate nya pun terbilang mudah, hanya perlu mendaftarkan diri dengan mengisi beberapa dokumen lalu menunggu verifikasinya.

Dengan mengetahui beberapa kelebihan Samsung A53, secara tidak langsung pun Anda bisa merekomendasikan smartphone ini kepada pengikut Anda di media sosial. Salah satu caranya yaitu dengan bergabung menjadi affiliate di media sosial, seperti TikTok Affiliate, Shopee Affiliate, dan Lazada Affiliate.

Deden Kurniawan

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn

Bijaklah dalam berkomentar. Pertanyaan, kritik dan saran dipersilahkan. Komentar dengan spam link akan otomatis terhapus.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال