Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 8

HP Infinix
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Note 8
  • Rilis November 2020
  • Layar 6.95 inci IPS LCD ~258 ppi
  • Chipset Mediatek Helio G80 (12 nm)
  • GPU Mali-G52 MC2
  • Eksternal Tersedia, microSDXC
  • Internal 6/64 GB, 6/128 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth), 2 MP
  • Kamera Depan 16 MP, 2 MP (depth)
  • Baterai Li-Po 5200 mAh, Fast charging 18W
Selengkapnya : Spesifikasi dan Harga Infinix Note 8
Perusahaan yang konsisten dalam meluncurkan smartphone terjangkau, Infinix, kembali meramaikan pasar dengan seri terbarunya, Infinix Note 8. Setelah sukses menghadirkan kepuasan bagi para penggemar melalui Infinix Note 7, kini Note 8 telah melangkah ke pasar Tanah Air, menyajikan pilihan ponsel dengan nilai tinggi tanpa memberatkan kantong konsumen.

Meskipun pepatah "ada harga ada barang" sering kali menggema, Infinix Note 8 memberikan pengalaman yang melebihi ekspektasi. Dengan spesifikasi unggulan dan sejumlah kelebihan menarik, ponsel ini menjadi pilihan menarik di pasar. Mari kita eksplorasi lebih lanjut kelebihan dan kekurangan Infinix Note 8 agar Anda dapat membuat keputusan yang lebih cerdas!

Kelebihan Infinix Note 8

Ingin tahu apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Infinix Note 8, smartphone andalannya? Mari, simak beberapa poin kelebihan yang akan diulas di bawah ini!

Layar Luas Super Lebar

Seri Note dari Infinix selalu dikenal dengan layar luas, dan Infinix Note 8 tidak ketinggalan. Dengan layar IPS LCD sebesar 6,95 inci, ukuran ini menawarkan pengalaman menonton yang sangat imersif. Resolusi HD Plus (720 x 1640 piksel) dan kerapatan piksel 258 ppi menambahkan kejernihan visual, sedangkan lapisan Corning Gorilla Glass memberikan perlindungan terhadap goresan.

Keunggulan lainnya adalah kecerahan layar mencapai 480 nits dan kontras warna 1500:1, sementara aspek rasio layar 20,5:9 memungkinkan penggunaan fitur multi-window dengan lebih nyaman, meningkatkan produktivitas.

Performa Gaming Unggul di Kelasnya

Infinix Note 8 dibekali dengan System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G80, yang sangat cocok untuk gaming pada ponsel entry-level. Dengan teknologi manufaktur 12 nm, Helio G80 menampilkan dua inti ARM Cortex A75 berkecepatan 2 GHz dan dua inti ARM Cortex A55 berkecepatan 1,8 GHz. Pengolah grafis Mali G52 MC2 menjamin performa grafis yang optimal.

Berdasarkan hasil benchmark AnTuTu v8 sebesar 203.034 poin, Infinix Note 8 menunjukkan kinerja yang impresif di kelas harga Rp2 jutaan, memenuhi kebutuhan gamer dengan budget terbatas.

Dual Speaker Berkualitas Tinggi

Infinix Note 8 memberikan pengalaman audio yang memukau dengan dual stereo speaker. Tanpa perlu earphone, pengguna dapat menikmati kualitas suara yang seimbang dan menggelegar. Dengan empat mode penyesuaian suara menggunakan teknologi DTS, pengguna dapat menyesuaikan pengaturan audio sesuai dengan kegiatan yang sedang dilakukan, seperti bermain game, menonton film, atau mendengarkan musik. Fitur ini merupakan kelanjutan dari Infinix Note 7, dan tetap hadir pada Note 8 untuk pengalaman audio yang maksimal.

Baterai Berkapasitas Besar

Infinix Note 8, yang dirancang untuk mendukung gaya hidup aktif para anak muda, menawarkan ketahanan baterai yang luar biasa. Dengan kapasitas baterai sebesar 5.200 mAh, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya, bahkan di tempat tanpa akses ke stop kontak.

Peningkatan kapasitas dari Note 7 yang memiliki baterai 5.000 mAh, Infinix Note 8 memberikan ketahanan baterai yang unggul untuk mode siaga dan penggunaan sehari-hari. Dengan kapasitas 5.200 mAh, pengguna dapat yakin bahwa ponsel akan bertahan sepanjang hari dan bahkan masuk ke hari berikutnya dengan penggunaan normal.

USB Tipe C dengan Fast Charging 18W

Infinix Note 8 memberikan nilai lebih dengan menyajikan pengisian daya menggunakan port USB tipe-C, sebuah fitur langka pada ponsel dengan harga sekitar Rp2 jutaan. Sebagian besar ponsel sekelasnya masih menggunakan pengisian microUSB. Keunggulan ini menunjukkan komitmen Infinix untuk memberikan nilai tambah pada produk dengan harga yang terjangkau. Selain itu, ponsel ini mendukung Fast Charging 18W, memungkinkan pengisian daya yang cepat dalam waktu singkat. Teknologi pengisian daya Dual Engine juga hadir untuk menjaga suhu perangkat tetap optimal selama pengisian.

Kamera Utama 64 MP dengan Dual Punch Hole

Bagi para penggemar fotografi, Infinix Note 8 adalah pilihan yang tak boleh dilewatkan. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 64 MP, meningkat dari generasi sebelumnya yang hanya memiliki 48 MP. Dengan resolusi yang tinggi ini, Infinix Note 8 menjadi alat yang ideal untuk mengabadikan momen dengan kualitas yang luar biasa.

Selain kamera utama, ponsel ini juga menawarkan tiga lensa tambahan dengan resolusi 2 MP, termasuk lensa makro, lensa kedalaman, dan sensor AI bersama Quad Flash Light. Fitur Dual Punch Hole pada layar memberikan hasil selfie yang menarik, dengan kamera utama 16 MP dan lensa kedalaman 2 MP. Dengan spesifikasi kamera yang tinggi dalam kisaran harga yang terjangkau, Infinix Note 8 memberikan fleksibilitas dalam pemotretan dengan hasil yang tajam dan beragam.

RAM dan Kapasitas Memori Internal Luas

Salah satu keunggulan utama Infinix Note 8 terletak pada kapasitas penyimpanannya yang besar, yakni memori internal sebesar 128 GB dan RAM sebesar 6 GB. Dengan ruang penyimpanan sebesar ini, pengguna dapat dengan leluasa menyimpan file-file berukuran besar, seperti seri TV yang memakan banyak ruang atau koleksi foto pribadi yang besar.

Meskipun informasi tentang jenis memori internal yang digunakan belum diungkap oleh Infinix pada saat artikel ini dibuat, pada umumnya, ponsel dengan harga sekitar ini biasanya menggunakan teknologi eMMC. Sedangkan untuk RAM-nya, Infinix Note 8 menggunakan tipe memori LPDDR4x dengan frekuensi 1866 MHz.

Untuk memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada pengguna, Infinix Note 8 juga mendukung penambahan kartu eksternal melalui slot Non Hybrid. Terdapat tiga slot terpisah yang dapat menampung dua kartu SIM dan satu kartu microSD hingga kapasitas 2 TB.

Desain Elegan dengan Bodi Gem Cut

Infinix Note 8 memikat penggemarnya dengan desain belakang yang elegan, mengusung tema potongan berlian seperti pendahulunya, Note 7, meskipun dengan sedikit perbedaan corak. Desain kamera belakang yang ditempatkan secara asimetris di pojok kiri atas, memberikan sentuhan modern dan dinamis. Logo Infinix ditempatkan di sebelah kiri bawah, menambah kesan estetis.

Modul kamera yang diposisikan dengan desain Gem Cut ini memberikan kesan menarik dan unik. Infinix Note 8 hadir dalam tiga pilihan warna yang dapat dipilih sesuai dengan gaya sehari-hari, yaitu Gray, Blue, dan Green.

Kekurangan Infinix Note 8

Ada setidaknya dua kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum membeli, supaya Anda bisa menentukan pilihan untuk membelinya atau tidak. Berikut merupakan 2 kekurangan Infinix Note 8.

Resolusi Layar HD Plus

Salah satu kekurangan yang perlu diperhatikan pada Infinix Note 8 adalah resolusi layarnya yang masih berada pada tingkat HD Plus. Meskipun ukurannya besar, resolusi ini tidak mencapai level Full HD Plus seperti beberapa ponsel lain dalam rentang harga serupa, seperti contohnya Redmi 9. Resolusi yang lebih rendah dapat memengaruhi tingkat ketajaman visual, terutama saat digunakan untuk menonton video berkualitas tinggi atau bermain game dengan grafis yang membutuhkan detail tinggi.

Dimensi Bodi yang Besar

Kelebihan layar besar pada Infinix Note 8 berdampak pada dimensi bodinya yang cukup besar dan bulky. Meskipun ini memberikan pengalaman menonton yang lebih luas, namun bagi pengguna yang memiliki tangan kecil atau lebih memilih ponsel yang ringan, dimensi bodi yang besar bisa membuat penggunaan menjadi kurang nyaman. Dengan berat bodi sekitar 206 gram, Infinix Note 8 tergolong cukup berat, sehingga mungkin tidak cocok bagi mereka yang mengutamakan portabilitas dan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Kesimpulan

Dengan lebih banyak kelebihan dibandingkan kekurangannya, Infinix Note 8 menunjukkan kesuksesan Infinix dalam menyajikan produk berkualitas kepada konsumennya. Tagar pemasaran #AntiKalah sepertinya tepat untuk menggambarkan ponsel ini.

Dengan layar besar yang ideal untuk menonton film, chipset yang kuat untuk kinerja game yang lancar, dan stereo speaker yang memukau, Infinix Note 8 merupakan paket lengkap yang tersedia dengan harga menarik.

Ponsel ini dijual dengan harga Rp2,15 juta untuk versi 64 GB/RAM 6 GB dan Rp2,55 juta untuk varian 128 GB/RAM 6 GB, membuatnya menjadi opsi yang terjangkau. Infinix Note 8 telah tersedia di Indonesia sejak 9 November 2020, memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen yang mencari smartphone dengan fitur-fitur unggulan tanpa harus menguras kantong.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn