Rekomendasi Photo Frame Terbaik untuk Pajangan Rumah

frame fotoImage Credit : Unsplash

Agar rumah atau ruangan terlihat lebih menarik, terkadang Anda membutuhkan hiasan dinding berupa foto. Foto ini bisa dipajang dengan menggunakan bingkai foto atau photo frame. Ukuran bingkai foto sangat bervariasi, mulai dari ukuran 4R, 5R, hingga 20R. Bahkan ada juga yang menggunakan frame berukuran besar untuk memajang foto keluarga.

Jenis Bingkai Foto

Desain photo frame juga memiliki banyak pilihan. Anda bisa menyesuaikannya dengan dekorasi atau desain ruangan. Ruangan yang bertema minimalis biasanya menggunakan bingkai foto yang standar dan berwarna standar pula. Secara umum ada tiga jenis bingkai foto yang beredar di pasaran:

Bingkai Foto Standar

Bingkai foto standar memiliki karakteristik yang simpel dan mudah dipadukan dengan berbagai macam gaya atau desain ruangan. Photo frame jenis ini umumnya tidak memiliki ornamen tambahan. Bingkai foto ini biasanya berbentuk persegi, oval, persegi panjang, dan lain sebagainya.

Bingkai Foto Floating

Bingkai foto floating menonjolkan kesan modern dan beda dengan jenis bingkai lainnya. Bingkai ini berdesain frameless dan akan membuat foto seolah-olah melayang. Ruangan akan terlihat lebih modern dan kekinian saat menggunakan bingkai foto ini.

Bingkai Foto Dekoratif

Berbeda dengan dua jenis bingkai foto sebelumnya, bingkai foto dekoratif memiliki desain yang sangat bervariasi. Biasanya dilengkapi dengan ornamen-ornamen tertentu yang membuat tampilannya lebih atraktif. Bahkan ada juga yang membuatnya 3D sehingga menyerupai bentuk tertentu, seperti kapal laut.

Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, ada banyak pilihan desain dan ukuran bingkai foto yang beredar di pasaran. Bingkai foto tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah di Blibli. Untuk memudahkan Anda mencari bingkai foto dengan desain terbaik, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih!

Picora-ALTO A4

Picora ALTO A4 merupakan salah satu bingkai foto berdesain minimalis. Berbentuk persegi panjang, bingkai foto ini sangat minim ornamen, bahkan terkesan polos. Bingkai foto ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan bingkai berdesain simpel. Orang akan lebih fokus ke foto dibandingkan dengan jenis bingkai yang digunakan.

Photo frame ini memiliki ukuran 21cm x 29,7 cm. Berukuran tidak terlalu besar membuat bingkai foto ini bisa dipajang di meja atau dinding rumah. Desainnya yang simpel dan minimalis juga akan membuat Anda lebih mudah untuk memadukannya dengan berbagai desain rumah atau ruangan.

Akrilik Teknika-Acrylic Creation A1 Photo Frame

Material akrilik juga banyak digunakan untuk membuat bingkai foto, salah satunya Akrilik Teknika-Acrylic Creation A1 Photo Frame. Bingkai foto yang terbuat dari akrilik mampu menghadirkan kesan mewah dan modern. Hal ini juga akan membuat ruangan terlihat mewah dan menarik.

Bingkai foto ini merupakan gabungan dari dua akrilik yang direkatkan dengan baut pada keempat sisi. Foto akan terlihat lebih menonjol saat menggunakan frame ini. Bingkai foto ini sangat cocok Anda letakkan di ruangan keluarga atau ruang tamu.

Vertical Photo Frame 3 4R

Berbeda dengan desain photo frame pada umumnya, bingkai foto ini memiliki desain slim alias memanjang vertikal. Bingkai foto ini sangat ramping dan hemat tempat. Anda bisa menampilkan tiga foto berukuran 4R dengan menggunakan bingkai ini. Tersedia dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Aestetic Acrylic Frame Photocard Magnet

Bingkai foto yang satu ini juga terbuat dari material akrilik. Produk ini berdesain floating dengan akrilik setebal 1 cm. Photo frame ini memiliki tampilan yang sangat menarik. Ruangan Anda akan terlihat lebih modern dengan produk ini. Bingkai ini berwarna transparan, sehingga bisa digunakan untuk memajang dua foto sekaligus.

Kunataruma-Hiasan Dinding Bingkai Foto

Salah satu daya tarik dari photo frame Kunataruma ini adalah memiliki banyak pilihan warna bingkai. Anda bisa menyesuaikan warna bingkai dengan warna dinding ruangan. Frame ini terdiri atas beberapa ukuran, antara lain 3R, 4R, dan 5R. Pilihan warna yang ditawarkan ada natural wood, putih, rose gold, biru, lilac purple, hijau, dan lain sebagainya.

Ace Hardware-KRIS WALL FRAME 4X6X24 OP

Saat ini bingkai foto tidak hanya berbentuk satuan. Beberapa produsen juga ada yang membuat bingkai foto berbentuk kolase, salah satunya produk dari Ace Hardware ini. Bingkai foto kolase ini terdiri dari 24 frame. Anda bisa memajang 24 foto berbeda pada bingkai ini. Photo frame ini sangat cocok digunakan untuk memajang cerita manis Anda bersama keluarga.

VIERA-Flowery Photo Frame

Bagi Anda yang memiliki ruangan atau rumah bernuansa feminin, bingkai foto yang satu ini bisa menjadi pelengkap dekorasi Anda. Bingkai foto ini dihiasi dengan ornamen berbentuk daun bunga yang cantik dan manis. Kesan feminin pada bingkai foto ini sangat terlihat. Apalagi frame ini dibuat menggunakan warna silver dan emas. Pilihan ukurannya cukup beragam, mulai dari 3R, 4R, 5R, hingga 6R.

IKEA-FISKBO Bingkai 50x70 cm

Sebagai salah satu produsen furniture terbaik, IKEA memiliki beragam jenis produk untuk dekorasi ruangan, salah satunya photo frame. IKEA FISKBO Bingkai 50x70 cm adalah salah satu bingkai terbaik yang mereka punya. Bingkai ini memiliki desain yang sangat simpel dan standar. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai desain interior ruangan.

Deden Kurniawan

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn

Bijaklah dalam berkomentar. Pertanyaan, kritik dan saran dipersilahkan. Komentar dengan spam link akan otomatis terhapus.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال