Spesifikasi Realme 7 Pro dan Harganya

HP Realme
Spesifikasi Realme 7 Pro
  • Rilis September 2020
  • Layar 6.4 inci Super AMOLED ~411 ppi
  • Chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
  • GPU Adreno 618
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 32 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4500 mAh, Fast charging 65W
  • Harga Rp 3.600.000
Selengkapnya : Spesifikasi Realme 7 Pro dan Harganya

Realme 7 Pro menawarkan fitur unggulan yang diharapkan dari Realme. Perangkat ini menyeret banyak fitur mahal ke titik harga yang terjangkau dan memiliki hardware dengan kinerja yang kompeten. Selain itu, Realme telah melakukan pekerjaan yang baik dengan desain. Bagian belakang perangkat ini memiliki polikarbonat lembut untuk disentuh dan menghiasi pola gradien terpisah yang disebut Realme sebagai "Mirror Design" dengan gradiennya yang halus dan menarik.

Hal tersebutlah yang membuat Realme 7 Pro memiliki varian warna dengan nama “Mirror”: Mirror Blue, Mirror Silver, dan Sun Kissed Leather. Dengan harga 4 jutaan, kalian akan mendapatkan layar di bagian depan yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3 dan pelindung layar yang sudah terpasang sebelumnya. Realme 7 Pro memiliki speaker stereo dan tidak berhemat pada hal-hal penting seperti jack audio dan slot kartu khusus sehingga disenangi oleh semua kalangan.

Perangkat ini mengusung layar 6.4 inci super AMOLED Fullscreen dengan rasio layar 90,8% dan dilengkapi oleh Corning Gorilla Glass. Berkat tipe layar AMOLED, layarnya memiliki kontras sangat tinggi denhan warna hitam pekat untuk dinikmati dalam mode gelap. Selain itu, ada mode Always-on yang selalu berguna untuk Screen-off clock. Ponsel ini memiliki sertifikat DRM L1 dan mendukung streaming HD di Netflix.

Realme menyematkan Snapdragon 720G pada perangkat yang berjalan pada sistem Realme UI berbasis Android 10 ini. Ia didukung oleh RAM LPDDR4x yang cukup dan penyimpanan UFS 2.1 sehingga performanya sangat solid. Dilengkapi dengan RAM 8GB + ROM 128, kalian akan semakin betah menggunakannya. Selain itu, Realme 7 Pro memiliki dukungan NFC, Wi-Fi dual-band, dan Dual SIM VoLTE.

Soal optik, terdapat empat kamera di bagian belakang dengan 64MP yang dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP, potret dasar 2MP B&W, dan kamera makro 2MP. Ada juga kamera selfie 32MP di bagian In-display. Keunggulan lain yang sayang dilewatkan dari perangkat ini adalah kapasitas baterai 4.500 mAh beserta Super Dart Charge 65W.

Berikut harga dan spesifikasi Realme 7 Pro selengkapnya: