Harga dan Spesifikasi Nokia G20

HP Nokia

Nokia G20 menghadirkan nuansa premium karena desainnya. Bagian belakang perangkat ini memiliki bentuk melengkung dengan desain belakang bertekstur Nano dan hasil akhir matte yang memberikan nuansa lebih kokoh di tangan. Berkat desain belakang dan tekstur nano, Nokia G20 akan terasa mantap di tangan kalian.

Nokia G20 hadir dengan panel LCD 6,5 inci yang menampilkan resolusi HD+ dan kecepatan refresh standar 60Hz. Layarnya diberi kaca Penutup 2.5D dan menampilkan rasio aspek 20:9. Kalian bisa mengontrol White Balance di Nokia G20 untuk menambahkan saturasi ke tampilan display. Dengan begitu, layarnya bagus untuk konsumsi media dan bermain game dengan visualisasi cerah yang ditawarkannya.

Performa kamera belakang Nokia G20 diklaim kuat untuk smartphone kelas menengah. Terdapat sensor utama 48MP yang bisa memberikan banyak detail dengan warna yang akurat. Ia dilengkapi oleh kamera ultra-wide 5MP, kamera makro 2MP, dan sensor depth 2MP. Di bagian depan, terdapat sensor 8MP untuk membantu kalian mengambil foto selfie atau video call.

Nokia G20 ditenagai oleh prosesor Helio G35 dan di bagian perangkat lunak, Nokia G20 berjalan pada program Android One dengan pembaruan perangkat lunak selama dua tahun. Banyak yang ingin tahu seberapa baik kinerja Nokia G20 dengan prosesor Mediatek. Nokia tampaknya ingin membuktikan performanya yang lancar dan bersaing dengan kompetitornya. Perangkat ini dilengkapi dengan GPU IMG PowerVR GE8320 terintegrasi untuk pemrosesan grafis yang mulus.

Baik itu menjelajah internet, bermain game, atau multitasking dengan banyak aplikasi dan game terbuka di latar belakang, perangkat ini bisa digunakan dengan nyaman karena memiliki konfigurasi RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Nokia G20 bahkan mendukung penyimpanan eksternal dengan microSD hingga 512GB.

Untuk daya baterai, Nokia G20 memiliki baterai besar 5020 mAh yang bisa diandalkan dan bertahan lama. Sementara untuk sistem keamanan, kalian akan mendapatkan fitur side power key dan face unlock. Ponsel ini memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang tertanam di tombol daya di sasis kanan.

Berikut harga dan spesifikasi Nokia G20 selengkapnya: