Spesifikasi iPhone 8 Plus dan Harganya

HP Apple

Memang tidak ada perubahan ukuran layar pada iPhone 8 atau iPhone 8 Plus dibandingkan pendahulunya, dan layarnya memiliki resolusi, kecerahan, dan rasio kontras yang sama. Namun Apple melakukan peningkatan dengan penambahan fungsionalitas True Tone.

Secara sederhana, seperti model iPad Pro terbaru, sensor tambahan yang ada di iPhone 8 Plus dapat mendeteksi kualitas cahaya di sekitar kalian dan ponsel dapat menyesuaikan white balance layar agar sesuai. Ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata dan membuat objek di layar terlihat senatural mungkin seperti pada halaman yang tertera. Meskipun tidak terlihat berbeda dari luar, ada perubahan besar di bagian dalam yang tersemat pada iPhone 8 Plus dengan hadirnya Chip A11 Bionic.

Chip A11 Bionic memiliki enam inti yang mana empat inti efisien karena 70 persen lebih cepat daripada yang ada di A10 Fusion dan dua inti kinerja hingga 25 persen lebih cepat. Hal ini menjadikannya chip hexa-core pertama Apple. Lebih penting lagi, Chip A11 mampu menjalankan keenamnya secara bersamaan.

Semua kekuatan tersebut memberikan nilai jual yang besar pada iPhone 8 Plus karena dapat menangani semua tugas yang diberikan dengan mudah. Kalian akan mendapatkan kinerja yang mulus dan anti lag dari perangkat ini. Di Indonesia, iPhone 8 Plus hadir dengan tiga variasi penyimpanan: 64GB, 128GB, dan 256GB.

Kaca belakang pada iPhone 8 Plus bukan hanya elemen desain, tetapi juga memungkinkan fitur penting, yakni wireless charging. Apple telah mengadopsi standar pengisian nirkabel industri Qi, yang berarti bahwa meskipun model iPhone baru tidak dikirimkan dengan pengisi daya nirkabel, kalian dapat mengambil salah satu dari banyak pihak ketiga yang kompatibel dengan Qi di luar sana.

Untuk sensor kamera, Apple mengklaim bahwa kamera utama 12MP memiliki sensor yang lebih besar dan lebih cepat, filter warna baru, dan piksel yang lebih dalam. Sementara kamera depannya memuat FaceTime HD 7MP. IPhone 8 Plus dibaderol dengan harga mulai dari Rp9.499.000 melalui situs website iBox.