Spesifikasi iPhone 8 dan Harganya

HP Apple

Saat ini, iPhone 8 dibaderol dengan harga mulai dari 7 juta dan memiliki 4 varian warna: Gold, Silver, Space Grey, dan Red. Perangkat ini mengusung layar lebar LCD Multi-Touch 4,7 inci (diagonal) dengan teknologi IPS. Ia menawarkan resolusi 1334 x 750 piksel pada 326 ppi.

Sementara layarnya terlihat sama dan memberikan resolusi yang sama dengan iPhone 7 yang lebih lama, Apple memperkenalkan teknologi yang sudah digunakan pada lini iPad-nya, yang disebut True Tone ke iPhone 8. Tone Display bekerja dengan menyesuaikan warna layar secara otomatis berdasarkan cahaya sekitar di ruangan untuk menawarkan warna yang lebih akurat saat kalian menggunakannya.

Dengan adanya True Tone juga berarti kalian dapat memperoleh manfaat dari konten rentang dinamis tinggi (HDR) dari aplikasi seperti Netflix. Layarnya juga dilengkapi teknologi 3D Touch Apple yang memungkinkan kalian untuk menekan lebih keras agar bisa mengakses menu kontekstual yang lebih dalam.

IPhone 8 memiliki fitur prosesor A11 Bionic yang sama dengan yang ditemukan di iPhone 8 Plus dan iPhone X. Prosesor ini mendukung kalian melakukan bahyak hal, termasuk menjalankan aplikasi augmented reality (AR), serta berbagai aplikasi dan game yang biasa dinikmati.

Di bagian penyimpanan iPhone 8 terdapat tiga opsi, yakni 64GB, 128GB, dan 256GB. Ada sejumlah fitur yang terdapat di dalam perangkat lunak iOS yang berguna untuk memindahkan sebanyak mungkin file kalian ke cloud jika khawatir varian dasar 64GB tidak akan cukup.

Salah satu fitur besar yang diperkenalkan dengan iPhone 8 adalah pengisian daya wireless atau nirkabel. Itulah alasan utama ponsel ini pindah ke material kaca belakang yang berarti kalian dapat mengisi daya iPhone dengan meletakkannya di bantalan pengisi daya nirkabel.

Mengenai sensor kamera, kalian akan mendapatkan kamera 12 megapiksel dengan aperture f/1.8 yang sangat mumpuni di bagian belakang, dan kamera depan 7 megapiksel untuk selfie yang menarik. Kalian bisa mengambil gambar 4K 60fps, slow-mo hingga 240fps pada 1080p, dan Optical Image Stabiliation pada perangkat ini.