Spesifikasi iPhone XS Max dan Harganya

HP Apple

Meskipun Apple tidak lagi menjual iPhone XS Max, untungnya kalian masih dapat menemukan perangkat ini di offline store atau e-commerce dengan harga di kisaran mulai dari 12 juta. Pada saat peluncuran, tidak ada smartphone mainstream yang harganya lebih mahal daripada iPhone XS Max variasi 512GB. Namun tentu saja kalian akan mendapatkan fitur unggulan yang sepadan dengan harganya.

Desain yang dihadirkan oleh iPhone XS Max sama dengan iPhone X, namun perangkat ini hadir dalam versi yang lebih besar. Ia juga mengusung bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7.7mm yang menjadikannya tampak menarik. Yang lebih mengesankan adalah iPhone XS Max berhasil memasukkan layar besar 6,5 inci ke dalam bodi yang sedikit lebih pendek dan sempit pada ukuran 157,5 x 77,4mm daripada iPhone 8 Plus.

Apple juga telah meningkatkan perlindungan ke IP68, yang memungkinkan iPhone XS Max bisa terendam hingga kedalaman dua meter selama 30 menit tanpa mengalami efek buruk. Selain itu, iPhone XS Max juga mendukung pengisian nirkabel, jadi jika kalian memiliki pengisi daya wireless, kalian bisa mengisi ulang perangkat ini dengan nyaman.

Saat diluncurkan, iPhone XS Max mengusung iOS 12, namun kalian bisa menikmati iOS 13 yang muncul pada tahun 2019, dan iOS 14 yang telah tersedia sejak tahun 2020. IPhone XS Max ditenagai oleh chip A12 Bionic Apple, yang menjanjikan 40% lebih hemat daya daripada model tahun sebelumnya dan GPU yang diklaim 50% lebih kuat daripada chip A11 Bionic di iPhone X. Apple juga mengklaim bahwa baterai iPhone XS Max menawarkan tambahan 90 menit dari daya tahan baterai iPhone X.

Beralih ke sensor kamera, modul yang menonjol di bagian belakang perangkat ini masih menampung dua kamera 12MP dengan banyak fitur dalam tumpukan vertikal yang dipisahkan oleh flash True Tone Quad-LED. Ia terdiri dari kamera telefoto dan kamera wide dengan aperture f/1.8 dan f/2.4. Untuk selfie, terdapat sensor 7MP di bagian depan yang sayang dilewatkan.