Kelebihan dan Kekurangan iPhone XS Max

iPhone XS Max adalah smartphone terbaru yang dibuat oleh Apple dengan fitur dan spesifikasi yang lebih baik daripada generasi sebelumnya. Layarnya bisa dikatakan sangat besar.

Gambar iPhone XS Max
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi iPhone XS Max
  • Rilis September 2018
  • Layar 6.5' Super Retina OLED
  • Chipset Apple A12 Bionic (7 nm)
  • GPU Apple GPU (4-core graphics)
  • Internal 4/64GB, 4/256GB, 4/512GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 12 MP (wide), 12 MP (ultrawide)
  • Kamera Depan 7 MP (standar), SL 3D (depth/biometrics sensor)
  • Baterai Li-Ion 3174 mAh, Fast charging 15W
  • Harga Rp - [Update]
Selengkapnya : Spesifikasi iPhone XS Max dan Harganya
Namun sayangnya tidak ada perubahan yang signifikan dari segi desain dibandingkan dengan iPhone X. Beberapa orang menganggap Apple telah kehilangan inovasi yang baik sejak meninggalnya Steve Jobs.

Namun tentunya pengguna gadget penasaran dengan kelebihan dan kekurangan iPhone XS Max. Berikut ini adalah informasinya:

Kelebihan iPhone XS Max

Berikut kelebihan iPhone XS Max yang perlu diperhatikan:

Spesifikasi Hardware

Perangkat buatan Apple ini dilengkapi dengan Apple A12 Bionic Hexa-core dengan teknologi proses 7nm yang efisien sehingga performanya sangat cepat. Chipset ini juga dilengkapi dengan Neural Engine Octa-core dan Apple GPU Quad-core yang canggih.

Apple juga menghadirkan iPhone XS Max dengan pilihan penyimpanan internal 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Namun, kapasitas RAM dan baterai tidak diungkapkan oleh Apple.

Dua Kamera Belakang

iPhone XS Max dilengkapi dengan dua kamera belakang 12 MP dengan aperture f/1.8 + 12 MP dengan aperture f/2.4, OIS (Optical Image Stabilization), 2x Optical Zoom, dan Quad-LED Flash yang menghasilkan foto yang bagus.

Baru-baru ini, Apple juga menambahkan fitur pengaturan aperture atau tingkat blur ketika pengguna ingin mengambil foto bokeh (latar belakang buram) menggunakan smartphone ini.

Tahan Air

Seperti iPhone generasi sebelumnya, iPhone XS Max memiliki sertifikasi IP68 yang membuktikan bahwa ia tahan terhadap debu dan air tawar hingga kedalaman 2 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

iOS 12

Selain performa yang kuat dan efisiensi baterai yang lebih baik, iOS 12 juga memiliki antarmuka pengguna yang menarik dan fitur menarik yang membuat pengguna iPhone XS Max betah menggunakannya.

Layar OLED Super Retina

iPhone XS Max menggunakan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi 2688 x 1242 piksel, teknologi OLED Super Retina, dan aspek rasio 19,5:9 yang mencakup sebagian besar bagian depannya. Teknologi OLED Super Retina ini menghasilkan gambar dan video yang tajam dan jernih.

Face ID

iPhone ini dilengkapi dengan fitur Face ID yang memungkinkan pengguna membuka kunci dengan cepat menggunakan wajah mereka. Sensor yang lengkap pada smartphone ini juga dapat mengenali wajah dalam kondisi minim cahaya.

Dual SIM

iPhone XS Max, bersama dengan XS dan XR, menjadi iPhone pertama di dunia yang mendukung dua kartu SIM. Fitur ini sangat cocok di negara-negara berkembang seperti Tiongkok, India, dan Indonesia yang memiliki banyak kartu SIM.

Kekurangan iPhone XS Max

Berikut kekurangan iPhone XS Max yang perlu diperhatikan:

Kamera Depan 7 MP

Kamera depan iPhone XS Max masih memiliki resolusi 7 MP saja. Rata-rata smartphone saat ini memiliki kamera depan dengan resolusi yang lebih tinggi.

Harga Mahal

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, iPhone XS Max memiliki harga yang sangat mahal. Apple menjual iPhone XS Max dengan harga mulai dari Rp 24,7 juta.

Tidak Ada Pemindai Sidik Jari

Sayangnya, iPhone XS Max tidak dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Padahal sebagian orang masih lebih nyaman menggunakan pemindai sidik jari daripada pengenalan wajah.

Ukuran Layar Besar

iPhone XS Max memiliki ukuran layar yang sangat besar, mencapai 6,5 inci, dibandingkan dengan iPhone XR dan iPhone XS. Tidak ada yang pernah membayangkan bahwa layar iPhone bisa begitu lebar.

iPhone XS Max
Rilis : Oktober 2018
4/64 GB - Rp 5.650.000
4/256 GB - Rp 7.650.000
4/512 GB - Rp 8.650.000
[Update]
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn