5 Perangkat Elektronik Xiaomi yang Mudahkan Aktivitas di Rumah

Sebagai perusahaan teknologi terbesar asal Tiongkok, Xiaomi berusaha memudahkan berbagai aktivitas masyarakat dengan menghadirkan berbagai produk elektronik berteknologi canggih dan terbaru. Ponsel menjadi salah satunya. Tak bisa disebutkan lagi berapa banyak sudah ponsel besutan perusahaan ini menghiasi pasar, berhasil mencuri perhatian pengguna teknologi.

Tidak puas sampai di situ saja, brand satu ini juga mengembangkan pasar dengan membuat produk elektronik untuk rumah tangga lainnya. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas di rumah, dan lebih dari itu, meningkatkan kenyamanan dengan balutan kecanggihan.

Langsung saja, berikut beberapa produk elektronik rumah tangga yang pastinya akan membuat rumah lebih aman dan nyaman:

Xiaomi Mi TV

Perangkat Elektronik XiaomiImage Credit : Xiaomi Indonesia

Sebagai sumber hiburan, televisi tentu jadi peranti elektronik yang wajib ada. Nah, khusus dari Xiaomi, Mi TV hadir dengan konsep smart TV. Memiliki layar mulai dari 32 inci, TV Mi sudah didukung dengan tampilan HD LED. Tak tanggung-tanggung, ada pula Google Assistant atau TV Android yang bisa membuat Anda lebih mudah mengakses berbagai aplikasi film menarik.

Jadi, kapan saja, Anda bisa menonton serial Netflix, mendengarkan musik dari Spotify, melihat video-video dari YouTube, dan masih banyak lagi. Hiburan di rumah tentu semakin sempurna dengan hadirnya Xiaomi Mi TV.

Mi Robot Vacuum - Mop

Perangkat Elektronik XiaomiImage Credit : Xiaomi Indonesia

Tak sempat membersihkan rumah karena padatnya jadwal pekerjaan? Tidak usah khawatir, Anda bisa menggunakan Mi Robot Vacuum dan Mop. Tak hanya menyapu, alat canggih ini juga bisa menggantikan tugas Anda mengepel lantai, lho! Perangkat ini menawarkan daya isap dari Motor Nidec Jepang dengan kekuatan 2200 Pa yang mampu membersihkan lantai dan celah secara menyeluruh.

Tersedia empat setelan isap yang bisa Anda sesuaikan dengan ruangan dan jenis kotorannya. Mulai dari debu, rambut yang berjatuhan, hingga remahan kacang, semua tersapu habis dengan Mi Robot Vacuum dan Mop.

Mi 360 Home Security Camera 2K

Perangkat Elektronik XiaomiImage Credit : Xiaomi Indonesia

Keamanan di rumah tentunya jadi hal yang sangat penting mengetahui tindak kriminal yang semakin meningkat setiap harinya. Percayakan keamanan di luar dan bagian dalam rumah dengan Mi 350 Home Security Camera 2K. Menggunakan teknologi HD ultra-jernih, kamera pengawas ini bisa memberikan gambar yang lebih jelas dan mendetail.

Teknologi bukaan lebar f1.4 akan membuat gambar tetap terekam dengan jelas meski pada kondisi kurang cahaya. Belum lagi dengan teknologi 2K ultra-clear HD yang membuat keamanan di rumah Anda jadi lebih terjamin. Jadi, tak perlu khawatir jika harus bepergian dan meninggalkan rumah dalam waktu lama.

Mi 3X Air Purifier

Perangkat Elektronik XiaomiImage Credit : Xiaomi Indonesia

Guna mendukung kesehatan anggota keluarga, tidak ada salahnya memasang Mi 3X Air Purifier di rumah. Perangkat ini didukung dengan tiga lapis inti penyaringan yang begitu efisien. Filter HEPA yang disematkan memiliki PM CADR yang bisa mencapai 320 m3/jam.

Tak ketinggalan, adanya sistem sirkulasi udara 360 derajat yang membuat perangkat elektronik ini bisa membersihkan udara hingga kecepatan sangat tinggi. Jadi, udara di dalam rumah pun tetap bersih. Anda dan keluarga pun terlindungi dari paparan penyakit berbahaya akibat kontaminasi atau buruknya sirkulasi udara.

Mi Smart Air Fryer 3.5 L

Perangkat Elektronik XiaomiImage Credit : Xiaomi Indonesia

Hidup sehat memang harus dimulai dari diri sendiri. Budayakan olahraga, pola hidup sehat, dan tak lupa pola makan yang turut sehat. Mengurangi asupan makanan yang diolah dengan cara digoreng adalah salah satunya. Anda perlu tahu bahwa mengonsumsi makanan yang digoreng bisa meningkatkan kadar lemak jahat dan kolesterol dalam darah.

Artinya, Anda sangat mungkin mengalami tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi yang berujung pada berbagai masalah kardiovaskular. Ini termasuk penyakit jantung dan stroke yang sangat membahayakan nyawa. Lalu, bagaimana seharusnya?

Percayakan saja pada Mi Smart Air Fryer 3,5 L yang bisa membantu memasak lebih sehat. Tak hanya menggoreng, alat ini juga bisa digunakan untuk memanggang, mencairkan makanan beku atau defrost, hingga membuat yogurt. Secara sederhana, alat ini bisa bekerja seperti halnya microwave dan oven.

Peranti elektronik ini punya sirkulasi udara panas hingga 360 derajat untuk memasak lebih cepat. Suhunya pun bisa Anda sesuaikan, mulai dari 40 hingga 200 derajat Celcius. Fitur canggih lain pada alat masak ini termasuk layar sentuh OLED, lapisan antilengket ganda, permukaan antilengket, mudah dibersihkan, dan lebih tahan aus.

Tak hanya itu, ukurannya juga tidak besar sehingga bisa diletakkan dengan mudah di berbagai sudut dapur Anda. Tak perlu risau, Air Fryer buatan Xiaomi ini sangat mudah digunakan untuk para pemula, kok. Namun, perhatikan, Anda membutuhkan daya listrik sekitar 1400 W untuk bisa menggunakan peranti ini, jadi pastikan ketersediaan daya listrik di rumah Anda terpenuhi.

Bagaimana? Ternyata banyak sekali ya produk canggih dari Xiaomi untuk memudahkan keseharian Anda di rumah? Cukup sekali sentuhan untuk memenuhi semua kebutuhan. Masih banyak peranti lain yang bisa Anda pilih, mulai dari Xiaomi stick untuk Anda yang ingin mengubah TV biasa di rumah menjadi smart TV, hair dryer, WiFi, dan lainnya.

Supaya memudahkan pembelian semua benda elektronik tersebut, Anda bisa langsung mengakses Xiaomi Official Store melalui website atau aplikasi Blibli. Dapatkan banyak penawaran menarik untuk setiap transaksi yang Anda lakukan. Selamat berbelanja!

Deden Kurniawan

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn

Bijaklah dalam berkomentar. Pertanyaan, kritik dan saran dipersilahkan. Komentar dengan spam link akan otomatis terhapus.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال