Review Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 5G

Berikut kelebihan Redmi Note 10 5G dan kekurangannya lengkap dengan info harga dan spesifikasi

Dunia smartphone di Indonesia kini semakin diramaikan oleh kehadiran smartphone 5G, salah satunya Redmi Note 10 5G. Ya, barangkali nama perangkat pintar ini sudah tidak asing lagi di telinga kalian, bukan? Handphone Android 5G ini besutan Xiaomi ini hadir untuk menemani kalian. Ponsel pintar yang unyu ini sebelumnya sudah diperkenalkan di wilayah Eropa pada Maret lalu.

HP Xiaomi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Redmi Note 10 5G
  • Rilis Juli 2021
  • Layar 6.5 inci IPS LCD FHD+ 90Hz
  • Chipset MediaTek Dimensity 700 5G (7 nm)
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Internal 4/128 GB, 6/128 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga Rp 2.700.000 - 3.000.000
Selengkapnya : Spesifikasi Redmi Note 10 5G dan Harganya

Berdasarkan pernyataan Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, diketahui Redmi Note 10 5G bisa langsung terhubung dengan jaringan 5G yang tersedia di Indonesia. Ya, tanpa harus melakukan unlock.

Nah, lantas bagaimana kelebihan dan kekurangan Redmi Note 5G ini ya? Kalian tinggal duduk tenang dan membaca artikel ini sampai habis. Pasalnya, artikel ini bakal membahas serba-serbi Redmi Note 10 5G hingga tuntas.

Kelebihan Redmi Note 10 5G

Smartphone Redmi Note 10 5G memiliki beberapa kelebihan yang paling menonjol. Ada kurang lebih lima keunggulan yang akan dibahas. Antara lain aspek pada aspek performa, koneksi, layar, kamera, dan desain. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Performa Cukup Tinggi

Kalian mungkin bertanya-tanya, bagaimana performa dari gawai satu ini. Namun, nyatanya permorma Redmi Note 10 5G tidak bisa diragukan lagi. Dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 700 dengan octa-core CPU membuat perangkat ini mampu beroperasi hingga kecepatan 2.2GHz, RAM LPDDR4X dan UFS 2.2 WriteBooster. Tentu aja performa sakti ini tidak lepas dari penyimpanan yang luar biasa. Pengguna bisa streaming data 4x lebih cepat dengan menggunakan Redmi Note 10 5G.

Teknologi manufaktur 7 nm pada chipset-nya mampu memacu Redmi Note 10 5G untuk menghasilkan performa sakti yang tidak boros baterai. Pasalnya, gawai ini mampu hanya menggunakan daya 40 persen lebih efisien dibandingkan dengan teknologi setara yang menggunakan 10nm.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh Redmi Note 10 5G ini mendukung pengisian daya cepat hingga 18W. Nah, semakin memberikan kemudahan bagi pengguna bukan? Fitur ini mampu membuat pengguna untuk tetap terkoneksi ke jaringan 5G sepanjang hari. Kapasitas penyimpanan yang dimiliki pun relatif besar, yaitu 128GB memori internal untuk keseluruhan. Namun, tetapnya kapasitas ini tergolong bombastis untuk perangkat sekelas Xiaomi.

Kualitas Layar Jernih dan Adaptif

Kalian pasti puas dengan layar yang dimiliki oleh Redmi Note 10 5G. Pasalnya, perangkat ini hadir dengan layar berukuran 6,5 inci FHD+ DotDisplay dengan refresh rate 90Hz. Redmi NOte 10 5G mampu memberikan pengalaman yang memukau dengan tampilan bening dan screen lebih responsif. Teknologi AdaptiveSync yang dimiliki gawai ini semakin melengkapi kecanggihannya. Nah, fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Redmi Note 10 5G mampu menyesuaikan konten secara otomatis saat streaming video pada 30Hz dan 60Hz. Perangkat pintar ini juga bisa menyesuaikan layar pada saat pengguna surfing di internet.

Kamera Utama 48MP

Redmi Note 10 5G menyajikan kamera utama 48MP yang memanjakan pengguna. Kamera gawai ini dilengkapi kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP. Kalian juga akan menemukan berbagai fitur kamera menarik seperti night mode, slow motion, dan time-lapse video.

Kalian mampu menghasilkan berbagai konten menarik dari gawai ini tanpa ribet. Kekuatan kamera utama 48MP yang terbaik dikelasnya mampu menghasilkan gambar yang tajam dan menakjubkan. Perpaduan antara depth sensor 2MP, kalian mampu merasakan gambar portrait yang menakjubkan.

Mendukung Koneksi 5G

Nah, ini adalah fitur yang pasti kalian tunggu. Ya, benar sekali kalau Redmi Note 10 5G sudah mendukung dual SIM 5G yang super kenceng. Kalian pasti puas banget sama fitur kecepatan yang disajikan sama Redmi Note 10 5G. Nah, gawai ini hadir dengan dukungan band 5G yang digunakan oleh para operator di Indonesia serta fitur dual 5G menjadikannya sebagai perangkat yang mendukung layanan 5G yang tersedia di seluruh Indonesia.

Desain Stylish dan Ergonomis

Nah, kalian juga harus tahu bagaimana penampilan gawai kecei ini. Desain Redmi Note 10 5G ergonomis dengan sensor sidik jari di sisi samping. Tampilannya yangstylish dari segala sisi, cocok untuk kalian yang keren banget. Buat kalian yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, pastinya akan cocok dengan gawai ini yang hanya berbobot hanya 190 gram.

Ponsel ini juga dilindungi Corning Gorilla Glass 3 yang menjaga perangkat dari goresan pada layar. Redmi Note 10 5G memiliki tiga varian warna pilihan warna, yaitu Graphite Gray, Nighttime Blue, dan Aurora Green dengan finishing matte yang memberikan kesan premium dalam keindahan perpaduan gradasi warna. Selain sejumlah keunggulan di atas, Redmi Note 10 5G juga dibekali sejumlah fitur menarik, seperti Reading Mode 3.0, yang memberikan pengalaman membaca buku digital menjadi begitu nyaman dan menjaga mata agar tidak cepat lelah.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan NFC multifungsi untuk mendukung transaksi pembayaran non-tunai di berbagai kesempatan serta komunikasi dengan perangkat lainnya. Selain itu, apabila pengguna membutuhkan tambahan kapasitas penyimpanan, Redmi Note 10 5G memiliki slot penyimpanan tambahan dengan dukungan kapasitas hingga 1TB.

Kekurangan Redmi Note 10 5G

Nah, setelah kalian tahu soal kelebihan Smartphone Redmi Note 10 5G, kini saatnya kalian menggali lebih lanjut soal kekurangan gawai pintar ini. Memang, tidak ada yang sempurna dalam perangkat apapun. Namun, dengan mengetahui kekurangan mampu membantu kamu untuk mempertimbangkan lebih lanjut sebelum membeli. Nah, Redmi Note 10 5G memiliki beberapa kekurangan yang paling menonjol. Ada kurang lebih dua keunggulan yang akan dibahas. Antara lain aspek pada aspek kamera dan layar. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Tidak Ada Lensa Ultrawide

Meski serba sempurna, namun gawai pintar terbaru ini hanya memiliki tiga kamera di bagian belakang. Kamera utama 48MP, kamera makro 2MP dan kamera berjenis depth sensor dengan resolusi 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Namun, dibalik fitur kamera tersebut, kalian tidak bisa menemukan lensa ultrawide. Nah, tanpa hadirnya lensa ini, mungkin kalian akan sedikit kesulitan untuk mengabadikan momen yang memerlukan pengambilan gambar dengan sudut pandang yang lebih luas. Misalnya pemandangan alam, foto keluarga, atau situasi lain.

Panel Layar IPS

Hal ini mungkin sedikit membuat kalian kecewa. Pasalnya, layar Redmi Note 10S 5G ini memiliki jenis layar yangt berbeda dengan versi Redmi Note 10S sebelumnya. Pasalnya, Redmi Note 10S 5G yang sudah tiba lebih dulu di Indonesia telah dipasangi dengan layar Super AMOLED. Sedangkan layar Redmi Note 10 5G hanya dipasangi layar IPS. Sedangkan, AMOLED adalah jenis layar yang punya kualitas lebih baik dibandingkan layar berjenis IPS. Sayangnya, spesifikasi layar ini mengalami downgrade. Meski demikian, penurunan ini tidak terlalu berpengaruh signifikan pada fitur keseluruhan Redmi Note 10S 5G. Nah, setelah membaca seluruh serba-serbi gawai ini, bagaimana menurut kalian?

Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 5G. Semoga menjadi referensi yang bermanfaat sebelum kalian memutuskan untuk membeli.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn