Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12

Infinix Hot 12 adalah smartphone entry-level baru dari Infinix yang dibanderol dengan harga 2 jutaan. Perangkat ini dirilis pada Juni lalu dan bekerja sama dengan salah satu game mobile populer, yakni AOV.

Infinix Hot 12
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Hot 12
  • Rilis Juni 2022
  • Layar 6.82 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset MediaTek Helio G85 (12nm)
  • GPU Mali-G52 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 6+5/128 GB
  • Kamera Belakang 13 MP (wide), 2 MP
  • Kamera Depan 8 MP
  • Baterai Li-Ion 5000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga Rp -
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 12 dan Harganya
Jika kalian salah satu penggemar berat game, wajib mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12 berikut ini.

Kelebihan Infinix Hot 12

Infinix terus melakukan perubahan positif dan membanderol smartphone anyarnya dengan harga yang ramah di kantong sehingga tak heran banyak yang menganggap brand yang satu ini serupa dengan Xiaomi. Nah, pada Infinix Hot 12 ada beberapa kelebihan yang akan kalian peroleh, yakni sebagai berikut.

Diotaki Chipset Gaming

Kelebihan pertama yang membuat Infinix Hot 12 sulit ditolak adalah dapur pacunya yang diotaki oleh Helio G85. Chipset gaming dari MediaTek ini mengusung proses fabrikasi 12nm dengan dua kluster CPU Octa-core yang mempunyai clock speed maksimum 2.0GHz. Oleh sebab itu, tak heran Helio G85 menjadi salah satu SoC terbaik di segmen entry level.

Sejalan dengan tagline “Dominate The Game” yang dibawanya, Infinix Hot 12 memiliki dukungan XArena yang disokong oleh teknologi Dar-Link Engine sehingga kalian bisa menjalankan game lebih optimal.

Kapasitas Penyimpanan Jumbo

Sebagai ponsel gaming, Infinix Hot 12 tentu dibekali kapasitas penyimpanan yang memadai agar multitasking dan aktivitasnya terasa mulus. Untuk mendukung performa chipsetnya terdapat dukungan dari RAM hingga 6GB dan memori internal 128GB yang bisa kalian andalkan.

Tak cukup sampai di situ saja, Infinix Hot 12 juga sudah memiliki teknologi Extended RAM alias RAM Virtual yang bisa diperluas hingga 5GB. Jika kalian masih membutuhkan ruang lebih, maka terdapat slot microSD untuk ekspansi eksternal dengan kapasitas maksimum hingga 512GB.

Layar Lapang

Setelah menyajikan keunggulan di sektor jeroan, tidak lengkap rasanya jika Infinix Hot 12 tidak menawarkan display yang mendukung aktivitas gaming. Kabar baiknya Infinix Hot 12 membawa panel IPS LCD HD+ lapang 6.82 inci. Ia memiliki kecepatan refresh 90Hz dengan touch sampling rate hingga 180Hz sehingga kalian tak akan menemui lag saat bermain game atau scrolling sosial media.

Baterai Besar

Untuk membantu kinerja Infinix Hot 12 secara keseluruhan, tentu diperlukan kapasitas daya yang besar. Infinix telah menyematkan baterai 5.000 mAh pada perangkat ini sehingga bisa menemani aktivitas kalian seharian penuh. Karena resolusi layarnya hanya sebatas HD Plus saja, tentu masa pakai daya akan lebih lama dibanding dengan ponsel lain yang punya resolusi layar lebih tinggi.

Jika kalian menginginkan durasi penggunaan ponsel yang lebih lama, maka bisa mengaktifkan fitur Power Marathon dengan klaim akan mengoptimalkan daya hingga 25%. Untuk mengisi ulang baterai besar tersebut, Infinix Hot 12 dibekali dukungan fast charge 18W.

Sensor Kamera Mumpuni

Kelebihan yang juga sayang dilewatkan pada Infinix Hot 12 adalah deretan sensor kameranya. Perangkat ini menawarkan kamera selfie 8MP dan setup triple kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera sekunder 2MP, dan kamera QVGA. Sejumlah fitur pun dihadirkan dengan lengkap mulai dari Slow Motion hingga Super Night Mode yang akan membantu hasil jepretan lebih maksimal. Selain itu, kamera Infinix Hot 12 diklaim bisa merekam video hingga resolusi maksimal 1080 piksel pada 30 FPS.

Memiliki Speaker Stereo

Infinix Hot 12 dibekali dual speaker stereo yang diburu oleh mayoritas pengguna smartphone. Bukan hanya nyaman digunakan saat bermain game saja, hadirnya speaker stereo akan menjadi keunggulan dalam menikmati konten favorit seperti streaming YouTube hingga menonton film.

Kekurangan Infinix Hot 12

Meski spesifikasi Infinix Hot 12 cukup menggoda, jangan lupa bahwa ada beberapa kekurangan yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Penasaran? Ini dia dua kekurangan Infinix Hot 12 dibandingkan para pesaingnya.

Resolusi Layar Hanya HD+

Meski resolusi HD+ berdampak baik pada daya baterai yang lebih hemat, namun sebagai ponsel gaming akan lebih unggul jika resolusinya berada di tingkat Full HD Plus. Apalagi mengingat harganya yang menyentuh angka 2 jutaan, tentu ada banyak pilihan lain yang sudah menawarkan resolusi lebih tinggi demi kenyamanan visual yang lebih baik.

Belum Ada Dukungan NFC

Salah satu fitur yang paling dicari pada smartphone terkini adalah NFC. Fitur ini sangat berguna apabila kalian ingin mentransfer data atau ingin melakukan pembayaran digital tanpa sentuh. Namun sayangnya perangkat ini belum memiliki dukungan NFC sehingga kalian belum bisa menjajalnya pada Infinix Hot 12.

Demikian beberapa pertimbangan yang wajib diperhatikan apabila ingin memilih Infinix Hot 12 sebagai smartphone terbaru tahun ini. Karena harganya yang murah dan spesifikasinya cukup unggul sebagai smartphone yang berfokus pada kinerja gaming, tidak dapat dipungkiri bahwa Infinix Hot 12 memang affordable untuk dimiliki.