Review Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo 3

Banyak hal yang menjadikan Realme GT Neo 3 masuk dalam jajaran smartphone anyar paling worth it to buy tahun ini. Selain teknologi pengisi dayanya yang super kebut, Realme GT Neo 3 juga membawa segudang keunggulan lain mulai dari tampilan hingga performanya.

Realme GT Neo 3
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Realme GT Neo 3
  • Rilis Juni 2022
  • Layar 6.7 inci AMOLED 120Hz HDR10+
  • Chipset MediaTek Dimensity 8100 (5 nm)
  • GPU Mali-G610 MC6
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Internal 8/256 GB, 12/256 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (macro), 8 MP (ultrawide)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 80W/150W
  • Harga Rp 6.800.000 - 7.800.000
Selengkapnya : Spesifikasi Realme GT Neo 3 dan Harganya
Daripada semakin penasaran, lebih baik ketahui lebih dahulu kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo 3 berikut ini.

Kelebihan Realme GT Neo 3

Dibanderol dengan harga 6 jutaan, kira-kira apa saja ya kelebihan perangkat ini? Yuk, simak beberapa kelebihan Realme GT Neo 3 di bawah ini.

Mengusung Visualisasi Berkualitas

Realme GT Neo 3 menawarkan tampilan memanjakan mata dengan layar AMOLED berukuran 6.7 inci. Resolusinya tentu saja sudah Full HD Plus (1080 x 2412 piksel) dan membawa kerapatan layar di angka 394 ppi sehingga kalian tak perlu ragu soal kualitasnya. Apalagi Realme juga telah menyertakan tingkat kecepatan refresh hingga 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz yang cocok untuk kalian para gamers.

Dengan rasio kontras tinggi, display Realme GT Neo 3 membawa cakupan warna 10-bit dan color gamut DCI-P3 100% yang menjamin visibilitasnya baik di luar maupun di dalam ruangan. Selain itu, Realme mengklaim bahwa layar ponsel yang satu ini sudah mengantongi sertifikasi HDR10+ sehingga kalian dapat menikmati berbagai konten favorit dengan nyaman.

Chipset Luwes

Soal tenaga, Realme GT Neo 3 bisa diadu dengan para rivalnya. Realme telah membenamkan chipset unggul besutan MediaTek, yakni Dimensity 8100 ke dalam dapur pacu Realme GT Neo 3 yang membawa performa gesit. SoC 5G mid-range yang satu ini bekerja dengan komponen CPU Octa-core yang memiliki kecepatan maksimum tercatat di angka 2.85 GHz melalui proses fabrikasi 5 nanometer.

Kehadiran chipset tersebut membuat Realme GT Neo 3 semakin dikenal di kalangan para gamers karena menjanjikan kinerja yang stabil dan smooth. Bahkan Realme turut menyertakan Stainless Steel Vapor Cooling System Max agar suhu di inti prosesor dapat turun hingga 19 derajat Celsius.

Kapasitas Penyimpanan Besar

Tidak hanya chipsetnya saja yang menggiurkan, Realme mengkombinasikan dapur pacu Realme GT Neo 3 dengan kehadiran kapasitas penyimpanan besar. Kalian bisa menyesuaikan pilihan konfigurasinya dengan kebutuhan daily driver antara RAM LPDDR5 berkapasitas 8/12 GB yang dipasangkan bersama dengan memori internal UFS 3.1 sebesar 256 GB.

Teknologi Pengisi Daya Super Kebut

Kelebihan Realme GT Neo 3 selanjutnya yang tidak boleh kalian lewatkan ada pada sektor daya dan teknologi fast charge yang mendampinginya. Pasalnya, Realme membekali perangkat ini dengan baterai 4.500 mAh yang sanggup bertahan seharian menemani aktivitas kalian.

Bagian paling menariknya adalah terdapat dukungan sisrem UltraDart Charge 150W dengan triple-chip full-speed ala flagship terkini sehingga proses isi ulang daya tetap aman terkendali. Hal ini membuktikan bahwa Realme memang berkomitmen mengungguli segmen pasarnya dengan memberikan inovasi teknologi yang mendukung mobilitas pengguna. Sangat menarik, ya?

Kamera Mumpuni

Setup kamera Realme GT Neo 3 juga masuk dalam daftar kelebihan yang wajib kalian jajal. Pada bagian punggungnya, ponsel ini menyediakan susunan triple kamera mencakup kamera utama 50MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Selain itu, Realme juga menyematkan kamera selfie beresolusi 16MP yang tak kalah apik untuk mengabadikan berbagai momen. Bahkan menurut klaimnya, kamera utama Realme GT Neo 3 punya kemampuan video recording hingga resolusi 4K pada 60fps lho.

Speaker Stereo

Kehadiran speaker stereo masih menjadi pertimbangan utama bagi sebagian orang sebelum membeli sebuah smartphone. Tenang, Realme GT Neo 3 bakal memberikan output suara nendang untuk kalian karena telah hadir Dual Stereo Speaker yang juga didukung oleh Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.

Kekurangan Realme GT Neo 3

Setelah cukup puas membahas mengenai kelebihannya, jangan lupa pertimbangkan pula beberapa kekurangan Realme GT Neo 3 berikut.

Tidak Ada Slot microSD

Realme memutuskan untuk tidak menghadirkan slot microSD pada ponsel ini. Jika kalian tidak keberatan dengan harga yang agak relatif mahal untuk konfigurasi RAM 12GB, maka absennya slot microSD pada Realme GT Neo 3 tentu tidak menjadi masalah.

Tidak Ada IP Rating

Sebagian besar pesaingnya di segmen mid-range sedang berlomba-lomba untuk memberikan perlindungan ekstra pada body atau pun panel belakang dan depan ponsel. Namun sayangnya Realme tidak membekali GT Neo 3 ini dengan sertifikasi IP Rating sehingga masih diragukan perihal durability.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo 3 yang penting untuk kalian ketahui. Terhitung sejak Juni lalu, Realme GT Neo 3 sudah bisa kalian boyong dengan harga mulai dari 6 jutaan saja kok. Siap menjajal performanya?