Review Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo 3T

Realme GT Neo 3T baru saja hadir di Indonesia untuk meramaikan persaingan ketat di segmen mid-range. ¬Sejak diluncurkan Juni lalu bersamaan dengan versi regularnya, ponsel yang satu ini menargetkan pengguna yang gemar bermain game dan menginginkan performa mantap untuk daily driver.

Realme GT Neo 3T
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Realme GT Neo 3T
  • Rilis Juni 2022
  • Layar 6.62 inci AMOLED 120Hz HDR10+
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G (7 nm)
  • GPU Adreno 650
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 80W
  • Harga Rp 5.300.000
Selengkapnya : Spesifikasi Realme GT Neo 3T dan Harganya
Untuk berkenalan lebih jauh mengenai Realme GT Neo 3T, mari membahas kelebihan dan kekurangannya dalam tulisan berikut.

Kelebihan Realme GT Neo 3T

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Realme GT Neo 3T bisa kalian dapatkan di harga 5 jutaan saja. Beberapa kelebihan yang akan ditemukan pada perangkat ini adalah sebagai berikut.

Desain Unik

Kalian kurang terpana dengan desain Realme GT Neo 3, maka Realme GT Neo 3T akan langsung menarik perhatian karena memiliki aksen yang fresh dan tidak biasa. Pasalnya, panel belakang Realme GT Neo 3T menampilkan desain racing flag yang menarik perhatian. Karena menggunakan nano fluorescent particle, maka tekstur Realme GT Neo 3T dijamin memiliki ergonomis yang nyaman.

Kalian dapat memilih salah satu di antara dua variasi warna pada Realme GT Neo 3T, yakni Shande Black yang mempunyai kesan elegan dan Dash Yellow yang tak kalah eye-catching.

Chipset Tangguh

Untuk ponsel 5 jutaan, tentu saja pengguna setia Android tidak sabar menilik hal istimewa dari jeroan Realme GT Neo 3T. Kabar baiknya Realme memilih untuk mengotaki ponsel ini dengan salah satu SoC 5G gesit dari Qualcomm, yakni Snapdragon 870 5G. Ia membawa CPU Octa-core yang menawarkan kecepatan maksimum di angka 3.2 GHz dan pengolah grafis GPU Adreno 650 yang memiliki frekuensi 670 MHz.

Dengan proses fabrikasi 7 nanometer, Realme GT Neo 3T mengusung kinerja yang tentu saja cukup andal dan hemat daya. Jangan khawatir soal masalah overheat karena perangkat ini sudah dibekali Stainless Steel Vapor Cooling System Plus yang diklaim dapat mempertahankan suhu lebih dingin hingga 18 derajat Celsius.

Kapasitas Penyimpanan Lapang

Kelebihan selanjutnya yang disuguhkan oleh Realme GT Neo 3T adalah kapasitas penyimpanan lapang untuk kegiatan multitasking tanpa kendala. Realme menyediakan RAM 8 GB yang sudah didukung pula oleh teknologi DRE atau Dynamic RAM Expansion hingga 5 GB. Alhasil, ponsel ini bisa kalian andalkan untuk membuka banyak aplikasi berat secara bersamaan. Sementara untuk kapasitas memori internalnya Realme GT Neo 3T menyediakan ukuran sebesar 128 dan 256 GB.

Layar AMOLED 120Hz

Jangan lupa bahwa Realme GT Neo 3T juga menawarkan kelebihan dari segi display. Ya, Realme membalut bagian depan perangkat ini dengan panel AMOLED Full HD Plus berukuran 6.6 inci. Layar yang kaya warna ini dibekali refresh rate tinggi hingga 120Hz dan kerapatan layar 398 ppi sehingga dapat menampilkan visual kelas atas.

Menariknya lagi, ada klaim tingkat kecerahan hingga 1.300 nits dan sertifikasi HDR10+ yang membuatnya sukses jadi incaran pengguna smartphone.

Setup Kamera Menawan

Untuk mendukung hobi fotografi kalian, Realme GT Neo 3T menawarkan konfigurasi kamera tidak kalah unggul di kelasnya. Pada bagian depan tersemat kamera selfie 16MP sementara di bagian punggungnya kalian akan mendapatkan triple kamera yang mencakup sensor utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Ingin memotret momen berharga di malam hari? Tenang, ada mode Super Nightscape yang bisa diandalkan.

Baterai Awet

Realme dengan senang hati menyertakan keunggulan baterai awet dan tahan lama pada GT Neo 3T. Daya 5.000 mAh yang dikemasnya didukung oleh teknologi SuperDart Charge 80W dengan klaim dapat mengisi ulang penuh hanya dalam waktu kurang dari 30 menit lho. Menarik bukan?

Kekurangan Realme GT Neo 3T

Beberapa kekurangan Realme GT Neo 3T yang tidak kalah penting untuk kalian pertimbangkan adalah sebagai berikut.

Tidak Ada Jack Audio 3.5mm

Realme tampaknya sudah enggan menyertakan headphone jack pada ponsel kelas menengahnya. Karena tidak ada port jack audio 3.5 mm pada Realme GT Neo 3T, kalian harus dengan lapang dada membeli secara terpisah earbud atau perangkat audio nirkabel. Bagi sebagian pengguna, hal ini menjadi poin minus karena tidak efisien dan memakan lebih banyak biaya tambahan.

Absennya Slot microSD

Realme GT Neo 3T tersedia dalam konfigurasi RAM tunggal 8 GB yang dipasangkan bersama dua pilihan ruang internal 128/256 GB. Meski pengguna bisa memanfaatkan fitur DRE, namun hilangnya slot microSD cukup merepotkan apabila ingin memperluas kapasitas penyimpanan. Kalian harus mencadangkan secara manual apabila suatu saat membutuhkan ekspansi penyimpanan lebih.

Itulah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo 3T yang wajib diketahui sebelum memantapkan diri memilihnya sebagai smartphone baru tahun ini. Terlepas dari dua kekurangan yang dimilikinya, Realme GT Neo 3T memang pantas disebut sebagai salah satu ponsel anyar worth it to buy.