Review Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50A Prime

Meski bernilai jual ramah di kantong, Realme tetap mengusung kualitas produk yang dapat diandalkan. Realme Narzo 50A Prime adalah salah satu jagoan barunya yang diluncurkan pada Maret lalu dengan harga banderol 1 jutaan saja.

Realme Narzo 50A Prime
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Realme Narzo 50A Prime
  • Rilis Maret 2022
  • Layar 6.6 inci IPS LCD
  • Chipset Unisoc Tiger T612 (12 nm)
  • GPU Mali-G57
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 4/64 GB, 4/128 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (macro), 0.3 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga Rp 1.800.000 - 2.000.000
Selengkapnya : Spesifikasi Realme Narzo 50A Prime dan Harganya
Mari kenali lebih dalam kelebihan dan kekurangan perangkat ini agar kalian tidak salah pilih daily driver.

Kelebihan Realme Narzo 50A Prime

Smartphone yang satu ini dikhususkan untuk penggunaan ringan sehari-hari sehingga cocok untuk kalian yang punya mobilitas tinggi. Beberapa kelebihan yang menjadikannya istimewa adalah sebagai berikut.

Setup Kamera Unggul

Bagi yang hobi memotret, setup kamera Realme Narzo 50A Prime akan menjadi teman setia dalam mengabadikan berbagai momen berharga. Ponsel yang satu ini membanggakan kombinasi triple kamera AI di bagian punggung yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera potret monokrom 2MP, dan juga sensor depth sebagai pelengkapnya.

Kamera utama Realme Narzo 50A Prime menggunakan teknologi pixel binning 4-in-1 yang artinya dapat menyerap lebih banyak cahaya yang masuk ketika memotret. Sementara untuk keperluan selfie atau video call kalian dapat mengandalkan resolusi 8MP dari kamera depannya yang cukup mumpuni. Beberapa fitur yang telah disertakan Realme pada perangkat ini adalah HDR, Panorama, hingga flash LED ganda.

Layar Lapang Full HD Plus

Realme Narzo 50A Prime boleh diadu soal tampilan display dengan para rivalnya di harga yang sama. Mengusung panel IPS LCD, ukuran layarnya mencapai 6.6 inci dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2408 piksel). Menurut klaimnya, layar Realme Narzo 50A Prime memiliki touch sampling rate hingga 180 Hz dan kecerahan 600 nit yang cocok untuk penggunaan di dalam maupun di luar ruangan.

Selain itu, bodi Realme Narzo 50A Prime tergolong kompak dengan berat total 189 gram saja dan berdimensi 164.4 x 75.6 x 8.1 mm. Bahkan desainnya pun terlihat apik dengan aksen garis yang stylish dan finishing glossy. Kalian dapat memilih salah satu di antara varian warna Flash Black dan Flash Blue yang sama-sama menawan.

Baterai Besar

Kelebihan selanjutnya yang akan didapatkan jika memilih Realme Narzo 50A Prime sebagai daily driver adalah ketahanan daya yang sanggup menemani aktivitas kalian tanpa cepat low battery. Ponsel ini menawarkan ketahanan daya 5.000 mAh yang dibawanya dengan dukungan teknologi fast charging 18W.

Performa Lancar

Dalam memilih smartphone baru, tentu saja aspek dapur pacu juga tidak boleh disepelekan. Realme Narzo 50A Prime diotaki oleh chipset Unisoc Tiger T612 (12 nm). Prosesor Octa-core yang dibawanya memiliki kecepatan maksimum hingga 1.8 GHz dan bekerja sama dengan pengolah grafis GPU Mali-G57.

Performa Realme Narzo 50A Prime juga terbantu dengan hadirnya konfigurasi penyimpanan besar. Kalian dapat memilih RAM 4GB yang dipasangkan bersama dua varian memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB. Jika merasa masih kurang, Realme telah menyediakan triple slot yang terdiri dari dual SIM dan satu slot microSD untuk mengekspansi penyimpanan eksternal hingga 1 TB.

Sensor dan Konektivitas Lengkap

Jangan remehkan kelengkapan spesifikasi Realme Narzo 50A Prime meski harganya terjangkau. Ponsel yang satu ini menyajikan sensor penting mulai dari kompas hingga giroskop lho. Untuk sistem biometrik yang lebih efisien, Realme Narzo 50A Prime memiliki side-fingerprint di sisi bodinya. Menariknya lagi, Realme Narzo 50A Prime juga memiliki jack audio 3.5 mm dan port USB type C untuk konektivitas yang lebih mudah dan lancar.

Kekurangan Realme Narzo 50A Prime

Meski Realme Narzo 50A Prime membanggakan tagline “Massive Power, Mighty Performance”, namun ada sisi kekurangannya yang wajib kalian pertimbangkan. Berikut ini beberapa kekurangan Realme Narzo 50A Prime.

Hadir Tanpa Charger

Bagi sebagian pengguna smartphone, paket penjualan termasuk charger sangat penting. Namun ada pula yang menganggap bahwa misi ramah lingkungan beberapa produsen smartphone dengan tidak menyertakan charger patut diacungi jempol. Jika kalian menginginkan charger dalam paket penjualan smartphone baru, maka ponsel ini bukan pilihan yang tepat.

Sistem Operasi Android 11

Diluncurkan pada kuartal pertama 2022, siapa sangka bahwa Realme Narzo 50A Prime justru masih menggunnakan OS Android 11. Padahal, jika ditilik jejak perilisan sistem Android, saat itu Android 12 sudah meluncur dan dapat diupgrade. Alhasil kalian harus mengunduh dan update manual jika ingin mendapatkan fitur serta layanan dari OS anyar.

Lensa Ultrawide Absen

Memang benar bahwa Realme menghadirkan setup kamera utama beresolusi besar. Namun sangat disayangkan kalian belum bisa memotret dengan jarak pandang lebar karena Realme Narzo 50A Prime tidak menyediakan kamera ultrawide.

Itulah beberapa informasi penting mengenai kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50A Prime yang tidak boleh luput dari perhatian kalian. Terlepas dari tiga kekurangannya, ponsel yang satu ini sangat worth it to buy untuk yang menginginkan ponsel baru dengan performa andal.