Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo T1 5G

Butuh smartphone terjangkau dengan performa turbo? Maka Vivo T1 5G siap memenuhi ekspektasi kalian. Dibanderol di range harga mulai dari 2 jutaan, ponsel yang satu ini menjadi smartphone perdana di lini baru Vivo T Series sekaligus menjadi HP 5G paling murah dari Vivo.

Vivo T1 5G
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Vivo T1 5G
  • Rilis April 2022
  • Layar 6.58 inci IPS LCD 120Hz
  • Chipset Dimensity 810 5G
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 4+1/128 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (depth), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga Rp 2.800.000
Selengkapnya : Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo T1 5G
Agar tidak semakin penasaran, mari kenali kelebihan dan kekurangan Vivo T1 5G berikut ini.

Kelebihan Vivo T1 5G

Vivo T1 5G mengusung tagline “Get. Set. Turbo” yang langsung menggambarkan keunggulannya. Beberapa hal yang menjadikan perangkat ini layak dipinang adalah sebagai berikut.

Ditenagai Chipset Kebut

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Vivo tidak segan-segan menghadirkan performa kebut dari jagoan anyarnya yang satu ini. Pada sektor dapur pacu tersemat chipset unggulan dari MediaTek, yakni Dimensitu 810 5G yang sudah mendukung jaringan 5G Dual-On. Ia memiliki dua kluster pada CPU Octa-core yang menawarkan kecepatan maksimum di angka 2.4 GHz.

MediaTek DImensity 810 5G dibuat pada proses fabrikasi 6 nanometer sehingga mengusung efisiensi daya yang lebih baik dari pesaingnya. Dalam komponennya, tersedia pula pengolah grafis Mali G57 MC2 yang berlari pada frekuensi 850 MHz. Oleh sebab itu Vivo berani menjamin kinerja unggul untuk berbagai tugas harian. Khawatir akan overheat ketika asyik bermain game? Tenang, Vivo T1 5G sudah dibekali sedang sistem pendingin bernama Liquid Cooling untuk menurukan suhu hingga 10 derajat Celsius.

Kapasitas Penyimpanan Lapang dan RAM Extended

Salah satu pertimbangan penting saat membeli smartphone baru adalah ruang penyimpanan yang disediakan. Dalam hal ini, kalian bisa mengandalkan RAM berkapasitas 4/8 GB yang dikombinasikan dengan memori internal 128 GB. Vivo menyediakan dukungan fitur RAM Extended hingga 4 GB yang dapat membantu jalannya multitasking lebih baik. Artinya, kalian akan mendapatkan total RAM hingga 12 GB dari Vivo T1 5G.

Desain Eye-Catching

Kalau kalian adalah pengguna setia Android, tentu sudah tidak asing lagi dengan kualitas desain yang dihadirkan oleh Vivo. Kali ini konsep desainnya menyediakan opsi Dynamic Color pada panel belakang untuk menimbulkan gradasi warna yang cantik. Vivo memilih untuk menggunakan lapisan Crystalline Matte pada perangkat ini sehingga saat digunakan seharian, ia tidak dengan mudah menimbulkan noda sidik jari.

Tidak hanya desain yang menyenangkan mata, bodi Vivo T1 5G pun ramping dan minimalin karena hanya memiliki bobot 187 gram saja. Vivo T1 5G hadir dalam varian warna yang dapat dipilih sesuai mood atau kesukaan kalian, yakni Starlight Black dan Rainbow Fantasy.

Layar Tajam

Dapur pacu yang mantap untuk game tentu harus didukung oleh kualitas layar yang memadai. Oleh sebab itu Vivo T1 5G menawarkan colorful display yang memiliki ukuran 6.58 inci dengan resolusi 1080 x 2408 piksel atau Full HD Plus. Menurut klaimnya, Vivo T1 5G membawa kerapatan layar tinggi, yakni mencapai angka 401 ppi sehingga dapat menampilkan visualisasi yang tajam tanpa kendala.

Memang tipe panelnya masih menggunakan panel IPS LCD, namun kualitasnya tidak kalah saing dari ponsel kelas menengah lainnya dengan membawa color gamut luas 96% NTSC dan rasio layar ke bodi hingga 90.6%.

Baterai Besar

Untuk mendukung aktivitas kalian seharian, Vivo T1 5G dibekali kapasitas baterai besar hingga 5.000 mAh. Kehadiran chipset dengan efisiensi daya yang baik juga menjadi salah satu penopang awetnya daya baterai pada perangkat ini.

Kamera 50MP

Sudah menjadi rahasia umum bahwa smartphone masa kini bersaing dalam menghadirkan kamera beresolusi besar. Meski dibanderol mulai dari 2 jutaan saja, Vivo T1 5G tidak ingin kalah dari para kompetitornya dengan menawarkan kamera utama 50MP yang didampingi oleh kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Untuk keperluan selfie dan video call, kalian dapat mengandalkan sensor selfie di bagian depan yang memiliki resolusi 16MP.

ekurangan Vivo T1 5G

Jangan dulu tergoda dengan kelebihan yang ditawarkan oleh perangkat ini. Penting untuk mempertimbangkan beberapa kekurangan Vivo T1 5G berikut.

Kecepatan Refresh Layar Hanya 60Hz

Sudah cukup tenang dengan layarnya yang kaya warna dan tajam? Faktanya, display Vivo T1 5G hanya memiliki refresh rate standar 60 Hz saja. Hal ini tentu saja sangat disayangkan mengingat smartphone mid-range masa kini setidaknya menawarkan kecepatan refresh layar 90Hz untuk navigasi yang mulus.

Dukungan Fast Charge Hanya 18W

Bagi yang seringkali terburu-buru dan banyak kegiatan, tentu menunggu baterai HP terisi penuh adalah kegiatan yang mengesalkan. Vivo T1 5G tidak cocok untuk kalian yang mengharapkan dukungan fast charging kebut karena masih kalah saing di kelasnya dengan dukungan kecepatan pengisi daya hanya 18W saja.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo T1 5G sebagai bahan pertimbangan dalam memilih smartphone baru. Secara keseluruhan, dapat dikatakan bahwa ponsel ini worth it to buy untuk kalian pencari smartphone tangguh dengan harga terjangkau.