Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo T1 Pro 5G

Vivo T1 Pro 5G resmi rilis di Indonesia dan menempatkan diri pada segmen menengah ke atas. Spesifikasinya sangat menggoda sehingga tak heran sering disebut sebagai ponsel menengah rasa flagship.

Vivo T1 Pro 5G
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G
  • Rilis April 2022
  • Layar 6.4 inci AMOLED HDR10+
  • Chipset Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G 5G (6 nm)
  • GPU Adreno 642L
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Internal 8+4/128 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4700 mAh, Fast charging 66W
  • Harga Rp 4.300.000
Selengkapnya : Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo T1 Pro 5G
Lantas, seperti apakah kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kelebihan Vivo T1 Pro 5G

Jika versi regular dari Vivo T1 5G kurang menggaet perhatian kalian, mungkin kelebihan Vivo T1 Pro 5G di bawah ini akan merubah pikiran dalam memilih smartphone baru tahun ini.

Desain Kekinian dan Bodi Kompak

Sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan Vivo dalam mendesain perangkat smartphone. Vivo T1 Pro 5G pun tidak terlepas dari desain kekinian dengan material glasstic 3D yang bertekstur Crystalline Matte sehingga membuatnya terasa seperti ponsel premium. Tidak hanya itu saja, Vivo mengklaim bahwa panel belakang perangkat ini menggunakan teknik nano-coating 400 nanometer.

Vivo T1 Pro 5G tersedia dalam dua varian warna Turbo, yakni Turbo Cyan dan Turbo Black yang lebih netral untuk semua pengguna. Apa pun varian warna yang kalian pilih, Vivo T1 Pro 5G tetap menawarkan bodi kompak yang ramping dengan dimensi ukuran 159.7 x 73.6 x 8.5 mm dan bobot hanya 180 gram saja.

Layar AMOLED Full HD Plus

Berbeda dari saudaranya yang menggunakan panel IPS LCD, kali ini Vivo T1 Pro 5G mengusung panel AMOLED berukuran 6.44 inci. Tampilan visual yang ditawarkan menjadi kesukaan mayoritas pengguna smartphone berbekal resolusi Full HD Plus (1080 x 2404 piksel) dan kerapatan piksel 409 ppi. Tentu saja Vivo kembali melengkapinya dengan kontras rasio 6 juta:1 dan DCI-P3 Color Gamut 100%.

Gemar menggunakan smartphone di luar ruangan? Tenang, Vivo mengklaim tingkat kecerahan perangkat ini di angka 1.300 nit. Jangan khawatir dengan radiasi cahaya ponsel karena display Vivo T1 Pro 5G sudah dibekali sertifikasi Eye Care SGS. Kalian pun bisa menikmati berbagai konten favorit karena Vivo T1 Pro 5G sudah mengantongi sertifikasi HDR10+. Melalui layar ini, Vivo juga menawarkan refresh rate 90 Hz dan sensor fingerprint in-display yang absen pada Vivo T1 5G.

Performa Juara

Bukan MediaTek, kali ini Vivo menyematkan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 778G 5G. SoC 5G yang diproses dengan fabrikasi 6 nanometer ini memiliki CPU delapan inti dengan kecepatan hingga 2.4 GHz. Sebelumnya chipset yang satu ini memang telah populer di segmen mid-range sehingga tidak perlu diragukan lagi kekuatan performanya.

Komponen pengolah grafis pada Snapdragon 778G 5G ditangani oleh GPU Adreno 642L yang memiliki frekuensi 490 MHz. Apalagi Qualcomm menghadirkan fitur VRS dan Game Quick Touch sehingga kinerja gaming pada ponsel dijamin maksimal.

Ruang Penyimpanan Besar

Aktivitas multitasking yang dilakukan pada ponsel ini dapat berjalan dengan lancar berkat sokongan dari ruang penyimpanan yang besar. Kalian akan mendapatkan RAM sebesar 8GB dengan fitur RAM Extended hingga 4GB dan memori internal berkapasitas 128GB.

Setup Kamera Unggul

Bukan sekedar smartphone cantik belaka, Vivo T1 Pro 5G juga tidak lupa mengusung sensor kamera yang memadai. Di bagian punggungnya tersemat triple kamera mencakup sensor utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Vivo sendiri mengklaim bahwa kemampuan video recording kamera utama smartphone ini dapat mencapai resolusi 4K pada 30fps lho. Sedangkan untuk kamera depannya kalian dapat menikmati kamera selfie beresolusi 16MP yang juga menyuguhkan stabilisasi.

Baterai Awet dan Fast Charging 66W

Vivo T1 Pro 5G mengemas kapasitas daya sedikit lebih rendah dari saudaranya, yakni 4.700mAh. Namun efisiensi daya dan kinerja serta tipe panel AMOLED yang digunakan Vivo T1 Pro 5G, kalian tetap bisa mengandalkan perangkat ini seharian penuh. Vivo juga menyertakan dukungan teknologi fast charge hingag 66W untuk mengisi ulang daya dalam waktu kurang dari 1 jam.

Kekurangan Vivo T1 Pro 5G

Harus diakui kelebihan Vivo T1 Pro 5G memang sangat menggoda. Namun tentukan pilihan terbaik kalian setelah mengetahui beberapa kekurangannya di bawah ini.

Tidak Mempunyai Slot MicroSD

Perangkat ini hadir dengan konfigurasi tunggal sehingga kalian tidak dapat memilih konfigurasi penyimpanan sesuai kebutuhan. Meskipun menyuguhkan fitur RAM Extended, ia tidak mempunyai slot microSD sehingga tidak dapat melakukan ekspansi penyimpanan eksternal.

Speaker Stereo Absen

Kekurangan yang satu ini seperti sudah menjadi ‘tradisi’ bagi ponsel jagoan Vivo. Ya, Vivo T1 Pro 5G termasuk dalam jajaran ponsel yang belum dibekali speaker stereo. Sebagai penawarnya, kalian dapat menikmati audio dengan cukup baik berkat teknologi Hi Res Audio.

Itulah kelebihan dan kekurangan Vivo T1 Pro 5G yang wajib kalian ketahui. Jika tidak mempersoalkan output audio dan absennya slot microSD, tentu saja Vivo T1 Pro 5G cocok untuk kalian yang mendambakan smartphone dengan performa turbo.