Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33T

Vivo Y33T menjadi salah satu andalan Vivo dalam menggaet konsumen baru di segmen menengah. Spesifikasinya tidak tanggung lagi karena diluncurkan pada awal tahun ini sehingga lebih kekinian dan disesuaikan dengan tren serta kebutuhan.

Vivo Y33T
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Vivo Y33T
  • Rilis Mei 2022
  • Layar 6.58 inci IPS LCD
  • Chipset Snapdragon 680 4G (6 nm)
  • GPU Adreno 610
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8+4/128 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga Rp 3.400.000
Selengkapnya : Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33T
Bukan ponsel cantik biasa, mari membahas kelebihan dan kekurangan Vivo Y33T ini.

Kelebihan Vivo Y33T

Untuk mampu menyaingi para rivalnya, Vivo Y33T menawarkan beberapa keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut.

Chipset Unggul

Kelebihan pertama yang disuguhkan oleh Vivo Y33T ada pada sektor dapur pacunya. Vivo menyematkan salah satu chipset unggul dari Qualcomm, yakni Snapdragon 680. SoC 4G ini diproses melalui proses fabrikasi 6 nanometer dan membawa CPU Octa-core dengan clock speed di angka 2.4 GHz. Karena komponen yang dibawanya ini, Vivo Y33T dapat bekerja secara maksimal dengan penggunaan daya yang lebih efisien.

Untuk multitasking dan memainkan game berat, tentu saja Vivo Y33T menjamin tanpa kendala. Apalagi hadirnya dukungan UFS 2.1 dan LPDDR4X pada perangkat ini membuat kinerjanya bisa memproses baca dan tulis sistem lebih cepat.

Kapasitas Penyimpanan Luas

Performa Vivo Y33T dibantu oleh ruang penyimpanan yang tergolong besar dengan konfigurasi tunggal RAM 8 GB dan memori internal berkapasitas 128 GB. Seperti smartphone mid-range masa kini, Vivo Y33T sudah dibekali fitur RAM Extended hingga 4 GB yang artinya total RAM yang akan kalian peroleh dari Vivo Y33T adalah 12 GB.

Masih kurang? Kalau begitu kalian wajib memanfaatkan opsi ekspansi microSD yang dapat menampung hingga 1 TB.

Desain Menawan

Soal desain, tentu Vivo adalah juaranya. Perangkat ini mengadopsi konsep 2.5D flat frame yang menggunakan teknik dual tone step khas Vivo. Oleh sebab itu, tak heran tampilan Vivo Y33T tampak mewah dan menawan. Ia hadir dalam dua varian warna yang sama-sama eye-catching, yakni Mirror Black dan Midday Dream.

Selain perihal desain, bodi Vivo Y33T pun dijamin kompak di genggaman. Dengan ketebalan hanya 8 mm dan bobot 182 gram, Vivo Y33T masuk dalam jajaran smartphone ramping yang worth it to buy tahun ini.

Baterai Besar

Kelebihan selanjutnya adalah soal kapasitas baterai yang mumpuni. Ya, ponsel ini memiliki daya 5.000 mAh untuk bertahan seharian penuh. Jaminan baterai awet hadir berkat teknologi VEG atau Vivo Energy Guardian sehingga tidak perlu risau ketika bepergian tanpa pengisi daya. Selain itu, Vivo Y33T juga menawarkan dukungan fitur Reverse Charging yang dapat berfungsi menjadi powerfulness bank.

Kamera 50MP

Soal kemampuan fotografi, Vivo Y33T bisa diadu. Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP yang sekaligus disebut dengan 50MP Night Camera lantaran membawa mode Night Camera untuk jepretan solid di malam hari. Pesonanya juga hadir pada kamera depan beresolusi 16MP yang telah dibekali teknologi Super Night Selfie. Hasilnya, kalian akan mendapatkan gambar dengan noise yang jauh berkurang dan lebih jelas.

Layar Full HD Plus dan Refresh Rate 90 Hz

Vivo Y33T mengusung tampilan Full HD Plus dari layar berukuran 6.58 inci yang memiliki teknologi in-cell dan P3 Color Gamut. Warna yang jernih dari display ini didukung oleh refresh rate 90 Hz sehingga laju penyegarannya bisa diandalkan untuk berbagai kegunaan. Kalian bisa menonton film atau konten favorit dengan nyaman karena rasio layar ke bodinya pun tergolong tinggi, yakni mencapai 90.6%.

Kekurangan Vivo Y33T

Selain memiliki kelebihan di atas, beberapa kekurangan Vivo Y33T di bawah ini juga perlu dipertimbangkan.

Fast Charge Hanya 18W

Smartphone ramping yang satu ini memang mengemas daya baterai besar. Namun sayangnya Vivo tidak membekalinya dengan teknologi fast charging lebih kebut dari para rivalnya. Padahal dengan harga 3 jutaan, kalian sudah bisa mendapatkan smartphone kekinian yang memiliki dukungan pengisi daya cepat hingga 33W.

Lensa Ultrawide Absen

Kehadiran kamera utama dan sensor selfie beresolusi besar memang menjadi kabar baik dari Vivo Y33T. Namun lagi-lagi sangat disayangkan Vivo tidak turut menyertakan lensa ultrawide yang sangat berguna untuk memotret dengan sudut pandang yang lebih luas. Apakah hal ini bisa jadi deal breaker bagi kalian?

Belum Mendukung NFC

Kekurangan selanjutnya adalah tidak tersedia fitur NFC yang saat ini justru paling dicari oleh pengguna smartphone. Karena Vivo belum membekali ponsel yang satu ini dengan NFC, maka kalian tidak bisa menjajal performa unggul dalam hal transaksi tanpa sentuh atau proses transfer data cepat.

Layar IPS LCD

Vivo memang membanggakan layar coloful pada Vivo Y33T. Namun jika ditilik kembali, penggunaan panel IPS LCD pada perangkat ini masih kalah saing dari ponsel 3 jutaan lain yang sudah mengusung AMOLED lho.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Y33T. Sudah yakin memilihnya sebagai pengganti ponsel lama kalian?