Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y35

Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Vivo Y35
Vivo Y35 membawa tagline “All Fun in One” yang membuat banyak pengguna Android penasaran mengenai spesifikasinya. Ia membawa peningkatan signifikan dengan harga banderol yang ramah di kantong.

HP Vivo
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Vivo Y35
  • Rilis Agustus 2022
  • Layar 6.58 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G (6 nm)
  • GPU Adreno 610
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8+8/128 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 44W
  • Harga Rp 3.400.000
Selengkapnya : Spesifikasi Vivo Y35 dan Harganya
Namun sebelum memutuskan untuk meminang Vivo Y35, ada baiknya ketahui kelebihan dan kekurangan Vivo Y35 berikut ini.

Kelebihan Vivo Y35

Sorotan Vivo Y35 terdapat di berbagai sisi yang menjadikannya cukup menonjol di antara para pesaingnya. Penasaran? Yuk, bahas mengenai kelebihan Vivo Y35 yang menjadikannya worth it to buy.

Desain Cantik

Siapa nih pencinta smartphone berdesain cantik? Vivo Y35 siap menjadi pilihan kalian dengan menyuguhkan kesan premium dari bodi rampingnya. Vivo menyertakan 2.5D Flat frame dan Dynamic Color sehingga menimbulkan aksen stylish. Menggunakan teknologi Crystalline Matte, panel belakang Vivo Y35 tampak kekinian dengan warna yang kalem. Kalian bisa memilih salah satu di antara dua varian warna, yakni Agate Black dan Dawn Gold.

Vivo Y35 mengusung bodi tipis dan ringan di ukuran 8.28 mm dengan bobot secara keseluruhan 188 gram saja. Ia diklaim tahan percikan air karena telah mengantongi sertifikasi IPX4 dan mempunyai ketahanan terhadap debu IP5X.

Layar Full HD Plus

Desain Vivo Y35 yang sedap dipandang berpadu dengan layar besar berukuran 6.58 inci. Resolusinya tentu saja sudah Full HD Plus (1080 x 2408 piksel) dan membawa kerapatan piksel hingga 401 piksel. Dengan kata lain, Vivo Y35 dapat menampilkan seluruh konten favorit kalian dengan tajam. Apalagi Vivo Y35 juga sudah memiliki kecepatan refresh hingga 90 Hz sehingga navigasinya terasa mulus.

Meskipun masih menggunakan panel IPS LCD, namun tingkat keterbacaan layarnya cukup bisa diandalkan. Pasalnya, Vivo Y35 membawa tingkat kecerahan hingga 550 nits yang berguna ketika kalian sedang menggunakan di bawah sinar matahari langsung.

Mengusung Extended RAM 3.0

Perangkat ini hadir dengan jaminan kinerja yang baik berkat kapasitas RAM yang besar didukung oleh teknologi Extended RAM 3.0. Selain RAM utama sebesar 8 GB, Vivo Y35 bisa menambah kapasitas RAM-nya secara virtual menggunakan fitur Extended RAM hingga 8 GB. Alhasil, total RAM yang akan kalian dapatkan adalah 16 GB yang sangat bermanfaat untuk menjalankan puluhan aplikasi secara bersamaan.

Adapun untuk kapasitas memori internalnya adalah 128 GB yang notabene tergolong besar di rentang smartphone 2 jutaan. Masih kurang? Tenang, kalian bisa memanfaatkan slot microSD yang bisa menampung kapasitas tambahan hingga 1 Terabyte.

Kamera 50 MP

Vivo Y35 memiliki kamera utama beresolusi 50 MP untuk menghasilkan jepretan solid yang jernih baik di siang maupun malam hari. Ia didampingi oleh kamera makro 2 MP dan kamera bokeh 2 MP sehingga kombinasinya bisa diandalkan untuk mengabadikan momen berharga kalian. Sementara di bagian depan tersemat kamera selfie dengan resolusi 16 MP.

Beberapa fitur unggulan dari Vivo Y35 yang sayang untuk dilewatkan adalah Super Night Mode, Double Exsposure, dan Bokeh Flare Portrait yang cocok untuk para pembuat konten sosial media. Menariknya lagi, perangkat ini sudah dibekali EIS agar hasil rekaman kalian tetap stabil.

Baterai Badak dengan Fast Charging 44W

Ponsel yang satu ini mengemas baterai badak 5.000 mAh dengan klaim bisa bertahan hingga 2 hari lamanya. Ia dapat diisi ulang dengan cepat berbekal dukungan fast charging 44 Watt dan telah dilengkapi pula oleh 5 Charging Protections untuk menghindari kerusakan baterai akibat proses pengisian daya cepat.

Performa Tangguh

Vivo Y35 ditenagai oleh Snapdragon 680 besutan Qualcomm yang memiliki CPU 8 inti dengan clock speed hingga 2.4 GHz dan pengolah grafis GPU Adreno 610 melalui proses manufaktur 6 nanometer. Performa chip yang sudah populer di kelas mid-range ini memang sangat baik dalam menjalankan tugas harian termasuk rendering grafis dan gim. Apalagi terdapat dukungan Multi-Turbo 5.5 serta Cooling System sehingga Vivo Y35 bebas dari issue overheat.

Kekurangan Vivo Y35

Kendati deretan kelebihannya di atas tampak sangat menjanjikan, jangan lupa untuk mempertimbangkan kekurangan Vivo Y35 berikut.

Tidak Ada Kamera Ultrawide

Vivo Y35 adalah satu dari sekian banyak smartphone yang enggan menyuguhkan lensa ultrawide. Oleh sebab itu, kelemahannya dalam hal fotografi bisa dikalahkan dengan mudah oleh kompetitornya yang menawarkan setup kamera lebih lengkap.

Belum Mendukung NFC

Kelemahan Vivo Y35 selanjutnya adalah belum mendukung NFC atau Near Field Communications. Padahal bagi sebagian pengguna smartphone, fitur yang satu ini sangat penting dan dibutuhkan untuk kemudahan dalam sistem pembayaran, cek saldo elektronik, dan lainnya.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y35. Semoga tulisan ini bisa membantu kalian dalam menentukan pilihan smartphone baru tahun ini ya.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn