Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10 Play

Infinix Hot 10 Play melanjutkan jejak kesuksesan dari Hot 9 Play yang dibanderol dengan harga ekonomis. Ya, tanpa membuat kantong tipis, perangkat ini dibanderol oleh Infinix Mobility Indonesia dengan harga 1 jutaan saja.

HP Infinix
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Hot 10 Play
  • Rilis Januari 2021
  • Layar 6.52 inci IPS LCD ~263 ppi
  • Chipset MediaTek Helio G25 (12 nm)
  • GPU Mali-G52 MC2
  • Eksternal Tersedia, microSDXC
  • Internal 2/32GB, 3/32GB. 4/64GB
  • Kamera Belakang 13 MP (wide)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 6000 mAh
  • Harga Rp 1.200.000 - 1.300.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 10 Play dan Harganya
Spesifikasinya tidak kalah menggiurkan dari para pesaingnya di level entri karena mengunggulkan layar lapang, baterai jumbo, hingga kelengkapan sensor. Sebelum memilihnya sebagai daily driver baru kalian tahun ini, ketahui kelebihan dan kekurangannya berikut.

Kelebihan Infinix Hot 10 Play

Infinix Hot 10 Play memiliki amunisi di berbagai sektor untuk merebut perhatian para pengguna setia Android. Mari simak sejumlah kelebihan yang ditawarkan oleh perangkat ini.

Layar Lapang 6.82 inci

Infinix Hot 10 Play mengusung ukuran layar lapang yang mencapai angka 6.82 inci. Dengan resolusi HD Plus (720 x 1640 piksel), visualisasi display perangkat ini menyuguhkan tampilan yang memenuhi standar di kelasnya. Infinix menyertakan kerapatan piksel sebesar 267 ppi dengan setting multi-touch hingga 5 jari yang membuatnya semakin nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas termasuk scrolling sosial media dan bermain game.

Sebagaimana para saudaranya, Infinix Hot 10 Play juga masih menggunakan panel IPS LCD yang bukan menjadi masalah di range harganya. Selain itu, rasio layar ke bodi Infinix Hot 10 Play juga tergolong besar dengan klaim mencapai 90.66%.

Baterai Jumbo 6.000 mAh

Kelebihan Infinix Hot 10 Play selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah baterai jumbo di balik kapnya dengan kapasitas 6.000 mAh. Daya jumbo ini disebut-sebut bisa bertahan hingga 155 jam untuk mendengarkan audio musik lho!

Menariknya lagi, Infinix juga membekalinya dengan mode hemat daya super yang Infinix namai dengan teknologi Power Marathon. Dengan dukungan teknologi ini, Infinix Hot 10 Play dapat bertahan dalam kondisi standby hingga 19 jam ketika baterai hanya tersisa 5% saja. Sangat menarik bukan?

Kelengkapan Sensor

Kendati dibanderol di harga tidak lebih dari 1.5 juta, Infinix Hot 10 Play masuk dalam jajaran smartphone dengan kelengkapan sensor yang terjamin. Dari ponsel ini, kalian akan mendapatkan berbagai sensor mulai dari sensor kompas, cahaya ambient, giroskop, proximity, akselerometer, hingga sensor sidik jari yang efisien digunakan. Masih ragu memilih Infinix Hot 10 Play?

Kombinasi Kamera yang Pas

Infinix Hot 10 Play tidak lupa menyuguhkan sensor kamera yang mendukung untuk mengabadikan berbagai momen berharga penggunanya. Kombinasi sensor optiknya terdiri dari dual kamera belakang dan single selfie dengan flash LED.

Pada bagian punggungnya tersemat kombinasi kamera yang pas dengan cakupan 13 MP sensor utama dan satu buah lensa AI. Sementara di notch layarnya bertengger kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

Dapur Pacu Luwes

Beralih ke kelebihan selanjutnya, Infinix Hot 10 Play memiliki dapur pacu yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Dengan ditenagai oleh MediaTek Helio G25, ponsel ini menjanjikan performa luwes yang dapat diandalkan untuk tugas harian. SoC dengan CPU 8 inti berkecepatan maksimum 2.0 GHz tersebut memang sudah biasa ditemui pada ponsel entry-level sejutaan. Ia juga membawa kartu grafis GPU PowerVR E8320 yang berlari pada frekuensi 650 MHz.

Dengan proses fabrikasi 12 nanometer, chip pada dapur pacunya berkolaborasi dengan RAM 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Jika menginginkan ruang lebih, kalian bisa memanfaatkan slot microSD dengan daya tampung hingga 512 GB.

Kekurangan Infinix Hot 10 Play

Sebagai smartphone 1 jutaan, tentu tidak mengherankan Infinix Hot 10 Play punya beberapa kekurangan yang biasa ditemui. Beberapa kekurangannya yakni sebagai berikut.

Belum Didukung Fast Charging

Kelebihan berupa baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh pada perangkat ini sayangnya belum didukung oleh teknologi pengisi daya cepat atau fast charging. Alhasil, pengguna Infinix Hot 10 Play harus agak bersabar dengan durasi isi ulang baterai yang menembus waktu lebih dari 3 jam dengan menggunakan adaptor charger bawaan 10 Watt.

Menggunakan Sistem Operasi Lawas

Ponsel yang satu ini diluncurkan pada 2021 lalu namun masih menggunakan sistem operasi berbasis Android 10 Go yang notabene tergolong lawas. Meski dimaksudkan untuk meringankan kerja perangkat dengan sistem Android Go, namun Infinix tidak melakukan upgrade dari pendahulunya. Apakah hal ini tidak menjadi masalah bagi kalian?

Masih Mono Speaker

Jangan senang dahulu dengan layar lapang Infinix Hot 10 Play yang digadang-gadang cocok untuk gaming. Pasalnya, Infinix tidak menyertakan dukungan output audio yang mumpuni karena masih terpaku dengan mono speaker yang menyatu dengan earphone. Artinya, ponsel ini belum bisa memberikan kualitas suara yang memadai saat bermain game.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10 Play yang perlu digaris bawahi. Jika kalian menyukai ponsel besar dengan baterai badak, tidak salah lagi Infinix Hot 10 Play sangat worth it to buy.

Infinix Hot 10 Play
Rilis : Januari 2021
4/64 GB - Rp 1.300.000
3/32 GB - Rp 1.250.000
2/32 GB - Rp 1.200.000
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn