Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20s

Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 20s
Infinix Indonesia baru saja memboyong Infinix Hot 20s yang tidak kalah menarik dari pendahulunya. Dengan mengusung tagline “Game To The Max”, tentu kita sudah bisa menebak di mana letak keunggulan perangkat ini.

HP Infinix
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Hot 20s
  • Rilis November 2022
  • Layar 6.78 inci IPS LCD 120Hz
  • Chipset Mediatek MT6781 Helio G96 (12 nm)
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga Rp 2.350.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 20s dan Harganya
Ya, untuk kalian yang memiliki prioritas aktivitas gaming ketika membeli ponsel baru, Infinix Hot 20s merupakan pilihan yang tepat.

Agar tidak menyesal, kenali terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh Infinix Hot 20s.

Kelebihan Infinix Hot 20s

Harga banderol Infinix Hot 20s terbilang murah, yakni hanya 2 jutaan saja. Namun dengan harga relatif terjangkau tersebut, siapa sangka kalian akan mendapatkan kelebihan-kelebihan berikut ini.

Layar Lapang 120 Hz

Infinix Hot 20s mengusung panel IPS LCD dengan ukuran 6.78 inci Full HD Plus. Besarnya layar ini akan memuaskan rentang pandang ketika bermain game atau sekadar scrolling sosial media. Terlebih Infinix menyertakan refresh rate tinggi untuk mendapatkan gulir yang smooth, yakni mencapai 120 Hz. Tersedia pilihan 4 mode refresh rate yang bisa beralih antara 60 Hz, 90 Hz, 120 Hz, atau Auto-switch.

Tentu spesifikasi displaynya tidak sampai di situ saja. Infinix Hot 20s menyediakan touch sampling rate hingga 240 Hz dan kecerahan hingga 500 nits untuk menjamin visibilitas di dalam dan di luar ruangan. Menariknya lagi, terdapat dukungan teknologi Dark Region Enhancement Sunlight Readable untuk membuat tampilan layar solid di bawah sinar matahari.

Ditenagai Chipset Performa Tinggi

Soal performa, Infinix Hot 20s siap diandalkan sebagai daily driver yang gesit. Perangkat ini diotaki oleh Helio G96 besutan MediaTek yang punya proses fabrikasi 12 nanometer. Chip dengan CPU 8 inti tersebut membawa kecepatan maksimum hingga 2,05 GHz untuk menghadirkan kinerja unggul di kelasnya.

Tak perlu ragu soal performa karena Infinix Hot 20s didukung oleh sistem Bionic Cooling yang akan mendinginkan dapur pacu ketika membuka aplikasi berat sehingga tidak mudah panas. Untuk mengoptimalkan gaming, terdapat Dark Link 2.0 dan Link Plus 1.0 sehingga kinerja CPU dan GPU semakin mantap.

Kapasitas Penyimpanan Jumbo

Salah satu pertimbangan ketika memilih smartphone baru adalah hadirnya kapasitas penyimpanan jumbo. Infinix membekali Hot 20s dengan RAM besar berukuran 8 GB yang masih dapat diperluas lagi dengan fitur RAM Extended hingga 5 GB. Alhasil, total RAM yang didapatkan secara keseluruhan adalah 13 GB.

Sementara untuk memori internalnya Infinix Hot 20s menawarkan kapasitas sebesar 128 GB. Kalian masih bisa menambah ruangnya secara eksternal menggunakan slot microSD dengan kapasitas maksimum hingga 512 GB.

Speaker Stereo

Sebuah smartphone gaming tentu saja belum lengkap tanpa kehadiran teknologi audio yang mendukung. Infinix Hot 20s didukung oleh dual stereo speaker dengan DTS Cinematic sehingga pengalaman audio dan visual yang kalian dapatkan akan lebih imersif.

Baterai Besar

Perangkat ini mengemas baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan Power Marathon sehingga menjamin masa pakai yang lama untuk berbagai aktivitas harian. Menurut klaimnya, Infinix Hot 20s bisa bertahan selama 12 jam untuk bermain game, 38 jam untuk panggilan audio, hingga 102 jam untuk memutar lagu favorit kalian. Untuk mengisi ulang daya besar ini, Infinix menyertakan dukungan teknologi pengisi daya cepat hingga 18 Watt.

Kamera Beresolusi Besar

Infinix Hot 20s juga menyuguhkan kelebihan pada sektor sensor optik. Kalian bisa mengandalkan kamera utama beresolusi besar 50 MP yang ditemani oleh dua lensa 2 MP sebagai sensor depth dan makro. Sementara kamera depannya punya resolusi standar 8 MP saja.

Kekurangan Infinix Hot 20s

Kendati kelebihan Infinix Hot 20s tampak sangat menggoda, beberapa kekurangannya berikut tidak boleh diabaikan.

Belum Bisa NFC

Kekurangan pertama ini akan sangat mengecewakan bagi pengguna smartphone canggih. Ya, Infinix Hot 20s belum didukung oleh fitur Near Field Communication alias NFC. Padahal, para saudaranya di seri Note dan Hot sudah didukung oleh fitur canggih ini.

Tidak Ada Proteksi Layar

Layar besar Infinix Hot 20s tidak memiliki pelindung apa pun sehingga kalian harus berhati-hati ketika menggunakannya di segala situasi agar aman dari goresan maupun noda. Sangat disayangkan Infinix belum menyertakan proteksi layar pada perangkat ini di saat para rivalnya sudah melapisi lini produk terbaru dengan lapisan perlindungan layar.

Hal tersebut menyiratkan bahwa pengguna harus mengeluarkan budget lebih untuk membeli proteksi layar sendiri agar dapat menggunakannya dengan nyaman.

Itulah kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 20s yang wajib diketahui bagi kalian yang menjadikan perangkat ini sebagai salah satu pilihan smartphone baru tahun ini. Dua kekurangan di atas tentu saja dapat ditoleransi apabila kalian fokus dengan kebutuhan mobilitas tinggi dan performa yang terjamin.

Infinix Hot 20s
Rilis : November 2022
8/128 GB - Rp 2.350.000
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn