Ini Dia Spesifikasi Fitur serta Kelebihan Hp Samsung Galaxy S20+ Edition

Hp sudah menjadi salah satu perangkat teknologi yang hampir digunakan setiap hari. Baik dari kalangan anak sekolah atau orang dewasa. Hal tersebut karena memang hp mempunyai banyak peran di kehidupan seseorang. Sebab dapat digunakan sebagai tempat hiburan atau solusi menyelesaikan pekerjaan. Sedangkan merek yang banyak dilirik orang adalah hp Samsung Galaxy S20+. Hal tersebut karena tampilan bodynya yang bagus, serta banyak fitur menarik di dalam hp tersebut.

HP Samsung

Samsung adalah salah satu brand terkenal yang berasal dari negara Korea Selatan, dan merk tersebut sudah mengeluarkan beberapa produk. Beberapa diantaranya adalah elektronik, smartwatch, hingga smartphone. Bahkan dengan berkembangnya teknologi yang semakin kuat dan pesat, setiap perusahaan smartphone akan berlomba-lomba untuk meluncurkan produk sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Sedangkan pada bulan Februari 2020 lalu, merk Samsung baru mengeluarkan produk smartphone dan tentunya sangat flagship terbaru dengan nama Galaxy S20+ series.

Informasi Mengenai Spesifikasi, Fitur, serta Kelebihan Hp Samsung Galaxy S20+

Beberapa bagian seperti layar, desain, serta teknologinya mampu memikat banyak masyarakat untuk membelinya. Selain itu brand tersebut langsung memperkenalkan 3 jenis sekaligus antara lain samsung galaxy S20, galaxy S20+, dan galaxy S20 Ultra. Namun diantara beberapa pilihan tersebut, hp Samsung Galaxy S20 ultra paling banyak menjadi favorit karena tampilannya sangat ideal.

Karena banyaknya masyarakat yang menyukai series tersebut, maka di bawah ini kita akan menjelaskan semua spesifikasi hingga kelebihannya.

Spesifikasi Hp Samsung Series S20+

Mempunyai chipset tipe Exynos 990 (7 nm+) dan CPU berupa Octa Core (1 x 2.73 GHz Mongoose M5 & 2 x 2.60 GH Cortex-A76 & 4 X. 2.0 GHz Cortex A55), lalu ditambah dengan GPU: Mali-G77 MP11. Ukuran layar dari hp samsung tersebut bertipe AMOLED 2x Capacitive touchscreen, dan lebarnya sekitar 6.7 inch.

Selain itu untuk resolusinya 1440 x 3200 pixels, dan menggunakan corning Gorilla Glass 6. Hp samsung juga sudah menggunakan up to FHD resolution, serta dilengkapi dengan HDR10+, 120Hz. Berikutnya untuk kapasitas internalnya mencapai RAM 8GB, dan 128GB untuk kapasitas ROM. Sedangkan memori eksternalnya bertipe MicroSDXC, itulah kenapa banyak orang menyukai spesifikasi hp Samsung ini.

Kamera belakang 12MP, dual pixels, OIS, PDAF + 64MP, PDAF, OIS, 3X hybrid optical zoom + 12MP, AF, Super Steady video, serta Depth. Kemudian untuk kamera depan dari hp tersebut sekitar, 10 MP dual pixel PDAF. Baterainya sendiri berkapasitas 45000 mAh, dan menggunakan tipe charger wireless 15W.

Beberapa Fitur Unggulan dari Hp Samsung S20+

Setelah kamu sudah mengetahui semua spesifikasinya, maka berikutnya kita akan menjelaskan mengenai beberapa fitur yang ada di dalamnya. Untuk kamu yang penasaran dengan pembahasan ini, silakan simak ulasannya.

Fitur Perekam Instan

Tombol foto yang biasanya keluar saat kita masuk ke fitur kamera, ternyata menjadi tombol multifungsi di hp samsung. Karena selain dapat mengambil foto, kamu juga mampu merekam video tanpa mengubah modenya. Bahkan kamu hanya perlu menekan lama tombol foto tersebut, maka secara otomatis mode tersebut akan berubah ke video.

Fitur tersebut sangat membantu, terutama saat kamu berencana berfoto namun sayang jika tidak diabadikan ke video. Bahkan dengan menggunakan fitur satu ini, maka kamu dapat secara langsung membuat GIF. Cara pembuatanya adalah cukup usap tombol foto ke bawah, maka perangkat samsung akan secara otomatis mengambil gambar dalam bentuk GIF.

Fitur Bixby Asisten Pribadi

Menjadi salah satu fitur yang merupakan salah teknologi di hp Samsung Galaxy S20+, dan dapat kamu optimalkan kegunaannya dari sekedar asisten pribadi. Sedangkan selama periode WFH, maka fitur ini dapat membantu kamu untuk melakukan pengaturan dengan mudah. Kamu juga dapat mengatur semua aplikasi di dalam Samsung, hanya dengan meminta bantuan Bixby.

Selain itu, kamu juga dapat mematikan notifikasi secara otomatis, supaya lebih fokus ke aplikasi yang sedang dijalankan. Kemudian fitur asisten pribadi ini dapat membantu kamu, ketika akan mencatat tanggal penting untuk dimasukkan ke kalender. Oleh karena itu, setiap pengguna dari hp samsung tersebut merasa terbantu dengan adanya fitur asisten pribadi ini.

Fitur Live Caption

Salah satu fitur yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan transkrip atau caption secara otomatis, terutama ketika mengkonsumsi media-media tertentu dan bersifat real time.

Misalnya ketika kamu sedang menonton video berbasis bahasa asing, maka fitur ini akan secara otomatis muncul di bagian bawah layar sehingga memudahkan ketika membaca setiap obrolannya. Terutama saat kamu akan melakukan live streaming, maka dapat memanfaatkan fitur ini sebagai pemaparan dari narasumber.

Selain itu, kamu tidak perlu repot-repot untuk transkrip, sebab fitur satu ini akan secara otomatis mendeskripsikan.

Kelebihan dari Hp Samsung Galaxy S20+

Tentu kamu sangat penasaran mengapa banyak orang sangat menyukai samsung series ini? Sehingga supaya kamu tidak penasaran, kita akan menjelaskan beberapa kelebihannya di bawah.

Mempunyai Quad Kamera yang Menakjubkan

Perangkat hp ini sudah dibekali dengan kamera quad. Selain itu terdapat lensa 64 MP-nya yang mampu ngezoom hingga 3x secara optimal. Dilengkapi dengan lensa ultra wide sebesar 12 MP, dan tipe lensa VGA yang digunakan sebagai sensor time of flight. Tipe lensa tersebut dapat kamu gunakan untuk mengukur jarak, atau motion photos.

Sedangkan pada bagian body depan, sudah terdapat kamera dengan besar resolusi 10MP. Oleh karena itu, rata-rata pengguna dari hp tersebut selalu dapat memanjakan diri saat berselfie ria.

Memiliki Chipset dengan Performa Terbaik

Karena harganya yang mencapai ratusan juta, tentu hp ini sudah dibekali dengan chipset dewa seperti Exynos 990. Bahkan jenis chipset yang digunakan oleh hp Samsung ini, menjadi 1 saingan chipset jenis Qualcomm Snapdragon 865.

Dengan menggunakan chipset seperti Samsung ini, kamu dapat menjalankan PUBG mobile tanpa adanya shutter atau gangguan lainnya. Selain itu dapat dibilang bahwa tidak ada game yang sulit dimainkan oleh hp ini, sehingga wajar jika banyak orang tertarik untuk membelinya.

Lengkap dengan Konektivitas 5G

Mungkin beberapa produk hp lainnya masih menggunakan jenis koneksi 4G, namun berbeda halnya dengan hp Samsung yang sudah mengusung konektivitas 5G. Sehingga dapat diartikan bahwa varian hp ini jauh lebih unggul, jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S20 plus atau iPhone 11. Namun perlu kamu ketahui bahwa setiap jaringan 5G, belum tentu sepenuhnya matang sehingga baru digunakan oleh beberapa jenis hp.

Mempunyai Kapasitas Memori yang Besar

Varian hp Samsung ini memiliki kapasitas memori yang besar yaitu antara 128GB, 256GB, atau 512GB. Bahkan tidak hanya itu saja, tetapi hp ini juga dibekali dengan dukungan dari microSD hingga 1TB. Sedangkan ketika kamu menggabungkan kapasitas penyimpanan tersebut, maka pengguna akan merasa seperti memiliki hardisk eksternal ukuran jumbo.

Itulah penjelasan lengkap mengenai hp samsung galaxy S20+ bisa untuk menjawab kamu yang penasaran dengan fitur serta spesifikasinya. Kunjungi juga website kawangadget.com, untuk mendapatkan semua informasi mengenai hp terbaru.

Deden Kurniawan

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn

Bijaklah dalam berkomentar. Pertanyaan, kritik dan saran dipersilahkan. Komentar dengan spam link akan otomatis terhapus.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال