Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11 NFC

Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 NFC
Kemampuan seri Note dari Infinix memang tak perlu diragukan lagi dalam menggaet minat para gamer. Salah satu produk unggulannya yang diluncurkan pada tahun lalu adalah Infinix Note 11 NFC.

Infinix Note 11 NFC
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Note 11 NFC
  • Rilis November 2021
  • Layar 6.7 inci AMOLED
  • Chipset MediaTek Helio G88
  • GPU Mali-G52 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 6/128 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W
  • Harga Rp 2.500.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Note 11 NFC dan Harganya
Perangkat ini mengusung tagline “Gaming Garis Keras” sehingga secara otomatis menarik perhatian pengguna smartphone yang memprioritaskan spesifikasi unggul untuk bermain game.

Tak kenal maka tak sayang, oleh sebab itu tak ada salahnya mengenal lebih jauh Infinix Note 11 NFC yang memberikan kelebihan dan kekurangan berikut ini.

Kelebihan Infinix Note 11 NFC

Ada banyak kelebihan Infinix Note 11 NFC yang menjadikannya masuk dalam jajaran HP murah paling worth it to buy. Bukan hanya dukungan NFC yang tersemat pada namanya, simak deretan kelebihan Infinix Note 11 NFC selengkapnya.

Panel AMOLED Full HD Plus

Infinix memang membanderol ponsel ini dengan harga murah, yakni Rp 2 jutaan saja. Namun siapa sangka dengan merogoh kantong tidak terlalu dalam kalian sudah bisa menikmati tampilan memuaskan dari panel AMOLED lapang berukuran 6.7 inci. Display Vivid AMOLED ini menjamin tampilan yang memukau dan nyaman berkat hadirnya resolusi Full HD Plus dan dukungan DCI-P3 Color Gamut 100%.

Layarnya memang dipastikan penuh warna karena ia juga memiliki rasio kontras warna hingga 100.000:1 serta kecerahan hingga 650 nits. Layar Infinix Note 11 NFC mengusung rasio layar ke bodi hingga 92% yang membuatnya bisa digunakan dengan nyaman di mana saja dan kapan saja.

Bodi Kekinian Ramping dan Ringan

Meskipun layarnya berada di atas ukuran rata-rata, namun Infinix Note 11 NFC memiliki bodi yang ramping dan ringan. Secara keseluruhan HP ini memiliki ukuran ketebalan 7.9 mm saja dan bobot hanya 184 gram. Infinix menggunakan nano-coating dengan bodi yang disebut dapat memantulkan refleksi cahaya dengan lapisan material doff glass. Dengan kata lain, Infinix Note 11 NFC patut diacungi jempol soal ergonomisnya.

Dapur Pacu Kebut

Infinix Note 11 NFC juga menawarkan kelebihan di sektor dapur pacu. Pasalnya, brand yang dikenal setia dengan MediaTek ini kembali membawa salah satu chip gaming besutan MediaTek, yakni Helio G88 (12 nm). SoC untuk HP mid-range tersebut memiliki CPU 8 inti dengan clock speed hingga 2.0 GHz dan GPU Mali-G52 MC2 yang berlari pada frekuensi 1.000 MHz.

Terdapat perpaduan kinerja unggul pada Infinix Note 11 NFC karena performa chip-nya disokong oleh kehadiran RAM hingga 6 GB dan memori internal hingga 128 GB. Jangan khawatir, jika merasa kurang kalian dapat memanfaatkan slot microSD yang punya daya tampung hingga 2 TB lho!

Konfigurasi Kamera Mantap

Alasan lain mengapa kalian harus memilih Infinix Note 11 NFC adalah keunggulan di sensor optiknya yang punya setup tiga kamera mumpuni dan single selfie beresolusi besar. Pada bagian punggung, bertengger kamera utama 50 MP yang didampingi oleh kamera 2 MP dan lensa QVGA. Sementara untuk memenuhi kebutuhan swafoto yang menarik, Infinix Note 11 NFC memiliki sensor kamera depan 16 MP. Kemampuannya dalam videografi pun berani diadu karena bisa merekam hingga resolusi tinggi 2K pada kecepatan 30 fps.

Baterai Badak

Infinix juga dikenal sebagai vendor smartphone yang tak pelit soal kapasitas daya baterai. Kalian dapat mengandalkan daya 5.000 mAh pada perangkat ini yang sudah didukung oleh teknologi fast charging 33 Watt.

Speaker Stereo DTS

Infinix Note 11 NFC menyuguhkan kualitas audio imersif dengan cinematic dual speakers yang diintegrasikan dengan DTS. Speaker ganda ini akan memberikan output audio nendang sehingga aktivitas gaming atau streaming semakin menyenangkan.

Kekurangan Infinix Note 11 NFC

Perangkat ini memang sangat menggoda secara keseluruhan. Namun jangan lupa untuk mempertimbangkan beberapa kekurangan Infinix Note 11 NFC berikut.

Kecepatan Refresh Hanya 60 Hz

Sudah jelas Infinix Note 11 NFC akan mengecewakan para gamer meski dapur pacunya tergolong mumpuni. Pasalnya, layar AMOLED perangkat ini hanya membawa kecepatan refresh 60 Hz saja. Hal ini memang sangat wajar mengingat spesifikasi layar HP murah yang satu ini sudah mendekati sempurna mulai dari resolusi FHD+, rentang lebar, hingga fitur lengkap.

Bloatware Mengganggu

Infinix Note 11 NFC menggunakan sistem operasi Android 11 saat diluncurkan dengan antar muka atau user interface XOS 10 yang dikenal memiliki bloatware mengganggu. Agar nyaman menggunakannya, maka kalian harus melakukan kustomisasi manual sendiri sehingga cukup menyita waktu.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 NFC. Sekelas ponsel 2 jutaan, over all Infinix Note 11 NFC adalah HP yang sangat worth it. Dua kekurangannya di atas masih bisa ditoleransi jika tak ingin kehilangan untuk menjajal spesifikasi mumpuni dengan harga ramah di kantong.

Infinix Note 11 NFC
Rilis : November 2021
6/128 GB - Rp 2.500.000
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn