Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11s

Infinix Note 11s menjadi salah satu anggota di seri Note 11 yang menawarkan paket spesifikasi unggul dengan harga terjangkau di bawah 3 jutaan. Ponsel ini cocok untuk kalian yang mendambakan HP gaming namun enggan merogoh kocek terlalu dalam.

Infinix Note 11S
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Note 11S
  • Rilis November 2021
  • Layar 6.95 inci IPS LCD 120Hz
  • Chipset Mediatek Helio G96 (12 nm)
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 5 MP (macro), 5 MP (depth)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W
  • Harga Rp 2.700.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Note 11S dan Harganya
Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan yang dibawa oleh Infinix Note 11s? Simak informasi tersebut selengkapnya dalam tulisan ini.

Kelebihan Infinix Note 11s

Infinix Note 11s menawarkan kelebihan yang juga turut ditawarkan oleh para saudaranya. Beberapa sektor seperti layar jumbo, kombinasi kamera, hingga dapur pacu dan lainnya siap memukau kalian.

Layar Besar dengan Kecepatan Refresh 120 Hz

Seri Note dari Infinix memang pilihan yang tepat bagi siapa saja yang menginginkan HP berlayar lapang. Infinix Note 11s mengusung layar berukuran 6. 95 inci yang sudah beresolusi Full HD Plus (1080 x 2460 piksel) dan memiliki kerapatan piksel hingga 387 ppi. Keunggulannya semakin patut diacungi jempol karena membawa refresh rate atau kecepatan refresh tinggi hingga 120 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Spesifikasi display Infinix Note 11s juga dinilai menarik karena memiliki dukungan TUV Rheinland yang menjamin mata pengguna tetap nyaman menggunakan ponsel dalam durasi yang lama. Dengan kata lain, Infinix Note 11s menjamin visualisasi yang lancar dan mulus. Masih belum cukup? Infinix Note 11s punya sertifikasi Widevine L1 yang membuatnya dapat menampilkan konten OTT berkualitas tinggi dari platform favorit kalian seperti Amazone Prime dan Netflix lho!

Triple Kamera Unggul

Bukan sekadar smartphone gaming, Infinix Note 11s tidak lupa menyuguhkan spesifikasi kamera unggul di kelasnya. Untuk ponsel 2 jutaan saja, perangkat ini tergolong unggul dengan triple kamera belakang yang terdiri dari 50 MP sensor utama, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Bahkan kamera selfienya pun tidak ingin kalah saing dengan resolusi 16 MP.

Berbagai fitur terkini telah disertakan pada Infinix Note 11s seperti Quad-LED flash, Panorama, HDR, hingga kualitas video recording maksimal 2K pada kecepatan 30 frame per detik.

Performa Gesit

Beralih ke keunggulan selanjutnya, Infinix Note 11s menjanjikan performa gesit dengan ditenagai oleh Helio G96 besutan MediaTek. Hal ini sejalan dengan tagline ‘Gaming Garis Keras” yang diusungnya dan kolaborasi dengan PUBG Mobile sehingga membuatnya menjadi incaran banyak pengguna setia Android.

Chip MediaTek Helio G96 disebut-sebut memiliki peningkatan CPU hingga 14.7% dan kinerja GPU yang lebih baik hingga 9%. SoC dengan proses fabrikasi 12 nanometer ini memiliki CPU dengan clock speed hingga 2.05 GHz dan GPU Mali G57 MC2 yang berjalan pada frekuensi maksimum 900 MHz.

Untuk menyokong performanya agar senantiasa lancar jaya, Infinix menyertakan RAM LPDDR4X jumbo 8 GB dan memori internal UFS 2.2 sebesar 128 GB. Perangkat ini juga punya slot microSD yang bisa dimanfaatkan ketika pengguna membutuhkan ruang penyimpanan ekstra.

Baterai Jumbo dan Fast Charge 33W

Kehadiran performa yang mumpuni tentu saja kurang lengkap tanpa kehadiran daya baterai yang mendukung. Oleh sebab itu Infinix Note 11s mengemas baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh sehingga mampu menopang kerjanya seharian penuh. Ia dapat diisi ulang dengan durasi singkat berkat dukungan teknologi pengisi daya cepat 33 Watt dari Infinix.

Dual Speaker Sinematik dengan DTS

Seluruh anggota seri Note 11 punya keunggulan fitur dual speaker yang terletak di bagian atas dan bawah perangkat sehingga output audionya sangat mengesankan tanpa perlu menggunakan earphone. Disandingkan bersama teknologi DTS Sound, dijamin kalian tidak akan kecewa dengan kualitas audionya.

Kekurangan Infinix Note 11s

Selain kelebihan-kelebihan di atas, berikut deretan kekurangan Infinix Note 11s yang harus kalian ketahui.

Layar Bukan AMOLED

Spesifikasi display Infinix Note 11s memang sangat menggiurkan. Namun sayangnya ponsel ini tidak dibekali panel AMOLED seperti saudaranya versi reguler. Namun hal ini dinilai cukup sebanding mengingat harga banderolnya yang murah meriah dan spesifikasi layar yang cukup memuaskan meskipun membuat kecewa penggemar layar AMOLED.

Selain itu, Infinix juga belum melapisi layar besar Infinix Note 11s dengan proteksi atau perlindungan. Display tersebut masih rentan terkena goresan dan noda sehingga kalian harus menyiapkan budget lebih untuk membeli sendiri proteksi layar.

Belum Mendukung NFC

Sangat disayangkan pengguna Infinix Note 11s belum bisa menyicipi fitur Near Field Coommunication yang semakin dibutuhkan di masa kini. Padahal, para rivalnya sedang berlomba-lomba untuk memberikan fitur tersebut pada produk terbarunya.

Itulah informasi penting mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11s yang harus kalian ketahui. Semoga tulisan ini dapat membantu kalian menentukan pilihan ketika akan membeli smartphone baru impian ya.

Infinix Note 11S
Rilis : November 2021
8/128 GB - Rp 2.700.000
Beli di Shopee