Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11 Pro

Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 Pro
Infinix Note 11 Pro menjawab kebutuhan penggunanya yang masih kurang puas dengan model varian reguler. Dengan harga banderol mulai dari 2.8 jutan saat diluncurkan, tentu banyak yang dilakukan oleh Infinix untuk memikat calon konsumennya dalam menghadapi ketatnya persaingan segmen mid-range.

Infinix Note 11 Pro
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Note 11 Pro
  • Rilis November 2021
  • Layar 6.95 inci IPS LCD 120Hz
  • Chipset Mediatek Helio G96 (12 nm)
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W
  • Harga Rp 2.850.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Note 11 Pro dan Harganya
Masih dengan sektor andalannya mulai dari layar dan baterai jumbo, performa bertenaga, hingga konfigurasi kamera baik, ada berbagai hal yang bisa dibanggakan dari perangkat ini.

Berikut ini pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 Pro yang harus kalian ketahui untuk mengenalnya lebih jauh.

Kelebihan Infinix Note 11 Pro

Tidak bosan-bosannya Infinix membuat pencinta game mobile merasa bingung untuk memilih satu di antara banyak produk jagoannya. Nah, dari Infinix Note 11 Pro sendiri kalian akan memperoleh kelebihan-kelebihan yang cukup menggiurkan berikut.

Desain Modern

Harga banderol yang murah tidak menyurutkan niat Infinix menghadirkan desain apik pada Note 11 Pro. Meskipun menggunakan material plastik, ponsel ini menggunakan tampak kokoh dengan warna matte dan tekstur halus sehingga tidak rentan terhadap noda atau pun goresan.

Frame modul kamera Infinix Note 11 Pro mengadopsi gaya lini X Pro sehingga tampak lebih premium dan modern dan kekinian. Kesan stylish yang kuat dari Infinix Note 11 Pro semakin lengkap dengan tiga varian warna yang dihadirkan, yakni Mist Blue, Haze Green, dan Mithril Grey.

Dapur Pacu Gesit

Kelebihan Infinix Note 11 Pro selanjutnya tentu berasal dari sektor dapur pacu yang gesit. Bicara soal dapur pacu, Infinix membenamkan chip Helio G96 dari MediaTek yang diproses melalui fabrikasi 12 nanometer. Chip tersebut menawarkan CPU 8 inti dengan kecepatan maksimum hingga 2.05 GHz dan GPU Mali G57 MC2 dengan frekuensi 850 MHz sehingga mampu menangani tugas harian dengan lancar.

Menyoal performa, Infinix Note 11 Pro dibantu oleh hadirnya konfigurasi penyimpanan jumbo yang terdiri dari kombinasi RAM hingga 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Masih ada opso RAM virtual hingga 3 GB dan slot microSD berdaya tampung 2 TB pada Infinix Note 11 Pro sehingga kalian akan terbebas dari masalah kekurangan ruang penyimpanan.

Layar 120 Hz

Anti lag saat scrolling, Infinix Note 11 Pro mengusung layar besar 6.95 inci yang memiliki refresh rate hingga 120 Hz. Display jumbo ini menampilkan resolusi Full HD Plus (1080 x 2460 piksel) yang menjamin ketajamannya diiring kepadatan piksel hingga 387 ppi sehingga tak akan mengecewakan penggunanya.

Selain kecepatan refresh yang tinggi, layar Infinix Note 11 Pro memiliki touch sampling rate hingga 180 Hz dengan kecerahan hingga 470 nits.

Sensor Kamera 64 MP

Suka memotret berbagai objek menarik? Infinix Note 11 Pro siap diandalkan dengan setup triple kamera di bagian belakang dan kamera selfie beresolusi besar. Kamera di punggungnya terdiri dari 64 MP sensor utama yang mengadopsi teknologi Quad Bayer 4—in-1 pixel. Ia ditemani oleh kamera telefoto 13 MP dan sensor depth 2 MP untuk mendukung hasil yang lebih solid. Sementara kamera selfie pada notch layar Infinix Note 11 Pro memuat resolusi 16 MP yang juga dibekali berbagai fitur unggulan.

Infinix Note 11 Pro punya klaim kemampuan rekaman video hingga resolusi 4K pada 30 fps dan fitur EIS sehingga dapat pula diandalkan dalam hal videografi.

Baterai Besar

Tentu saja Infinix tidak menghilangkan warisan baterai besar pada ponsel ini. Masih ada kapasitas jumbo 5.000 mAh pada Infinix Note 11 Pro yang juga didukung oleh fast charging 33 Watt.

Dual Speaker dengan DTS

Infinix Note 11 Pro menjamin kualitas audio yang keras dan lebih imersif dengan menghadirkan dual speaker yang dikustom oleh DTS alias Digital Theater System.

Kekurangan Infinix Note 11 Pro

Ada beberapa kekurangan Infinix Note 11 Pro yang penting untuk dipertimbangkan kembali, yakni sebagai berikut.

Layar IPS LCD

Harganya yang menyentuh angka 3 juta membuat Infinix Note 11 Pro bersaing dengan kompetitornya dengan segudang kelebihan di sektor display, termasuk produk yang sudah mengusung panel AMOLED. Sayangnya Infinix Note 11 Pro masih berpanel IPS LCD sehingga kalian harus puas dengan produksi warna yang kurang solid dan kurang hemat daya dibanding AMOLED.

Tidak Ada Lensa Ultrawide

Infinix Note 11 Pro memang memiliki konfigurasi kamera yang cukup menarik. Namun akan lebih menggiurkan lagi apabila terdapat lensa ultrawide yang berguna untuk memotret dengan rentang pandang yang luas. Apakah hal ini tidak menjadi masalah untuk kalian?

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 Pro. Bagaimana? Sudah fix menjadikannya daily driver terbaru kalian tahun ini?

Infinix Note 11 Pro
Rilis : November 2021
8/128 GB - Rp 2.850.000
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn