Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero Ultra

Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Infinix Zero Ultra
Infinix Zero Ultra resmi hadir di Indonesia bersamaan dengan Infinix Zero 20 namun membawa spesifikasi yang lebih mumpuni. HP dengan spesifikasi flagship yang satu ini mengunggulkan berbagai sektor terutama di bagian sensor kameranya yang memuat sensor utama 200 MP! Ya, bagi pencinta fotografi tentu tidak akan rugi memilih perangkat ini sebagai daily driver baru.

HP Infinix
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Zero Ultra
  • Rilis Oktober 2022
  • Layar 6.8 inci AMOLED 120Hz
  • Chipset MediaTek Dimensity 920 (6 nm)
  • GPU Mali-G68 MC4
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/256 GB
  • Kamera Belakang 200 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 2 MP
  • Kamera Depan 32 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4500 mAh, Fast charging 180W
  • Harga Rp 6.450.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Zero Ultra dan Harganya
Namun sebelum membelinya, mari telusuri terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Infinix Zero Ultra berikut ini.

Kelebihan Infinix Zero Ultra

Selain dari kameranya, Infinix Zero Ultra juga menawarkan kelebihan lain mulai dari layar berkualitas hingga dapur pacu gesit untuk tugas harian yang berat. Simak lebih lanjut kelebihan Infinix Zero Ultra dalam tulisan ini.

Kamera 200 MP

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Infinix Zero Ultra punya kelebihan di sektor kamera dengan membawa sensor utama beresolusi super jumbo 200 MP. Kamera utama dengan Samsung ISOCELL HP1 tersebut telah dilengkapi dengan OIS dan PDAF sehingga menjamin potret yang berkualitas di segala situasi. Ia ditemani oleh dua kamera lainnya berupa sensor ultrawide 13 MP dan depth sensor 2 MP. Sementara di punch hole panel depannya bertengger kamera selfie dengan resolusi 32 MP.

Fitur utama yang dijagokan dari konfigurasi Infinix Zero Ultra adalah kemampuan video recording yang dapat mencapai resolusi 4K pada kecepatan 30 frame per detik. Khusus untuk para konten kreator, Infinix Zero Ultra juga menyediakan fitur dual-video yang dapat merekam video menggunakan kamera depan sekaligus kamera belakang.

Layar AMOLED 120 Hz

Infinx menyertakan panel AMOLED Full HD Plus 3D Curved dengan ukuran 6.8 inci. Layang lapang ini mengusung kecepatan refresh tinggi hingga 120 Hz dan touch sampling rate hingga 360 Hz sehingga menjamin navigasi yang super smooth. Tak perlu ragu soal kenyamanannya karena Infinix Zero Ultra sudah membawa sertifikasi TUV Rheinland pada fitur Eye Care agar mata pengguna tidak cepat lelah saat menggunakannya dalam waktu yang lama.

Ditenagai Chipset Kebut

Performa Infinix Zero Ultra boleh diadu karena ditenagai oleh salah satu chipset kebut, yakni MediaTek Dimensity 920. SoC dengan proses fabrikasi 6 nanometer ini memiliki 8 inti CPU dengan kecepatan maksimum 2.5 GHz dan GPU Mali G68 MC4 untuk proses grafis tanpa kendala.

MediaTek telah menyediakan HyperEngine 3.0 dan Networking Engine untuk mengoptimalkan kerja komponen dapur pacu terutama pada aktivitas gaming. Menariknya, terdapat X-axis Linear Vibration Motor untuk memberikan efek vibrasi saat sedang bermain game.

Kapasitas Penyimpanan Lega

Infinix Zero Ultra juga menawarkan keunggulan di sektor kapasitas penyimpanan yang lega. Kalian akan mendapatkan RAM hingga 8 GB ditambah dukungan fitur RAM Extended hingga 5 GB sehingga total RAM yang akan didapatkan adalah 13 GB. Sementara untuk besaran memori internalnya adalah 256 GB sehingga tidak perlu khawatir cepat kehabisan ruang internal untuk file-file penting.

Baterai Besar dan Fast Charging 180W

Infinix Zero Ultra mengemas baterai besar 4.500 mAh yang cukup untuk menemani aktivitas penggunanya seharian dengan intensitas penggunaan sedang. Menariknya, Infinix menyertakan teknologi efisiensi daya dengan fast charging super kebut 189 Watt yang diklaim dapat mengisi full battery hanya dalam waktu 12 menit saja. Tenang, ponsel ini sudah dibekali sertifikasi TÜV Safe Fast Charging sehingga aman digunakan.

Kekurangan Infinix Zero Ultra

Sebagai smartphone mid-range, Infinix Zero Ultra memang perlu menonjolkan beberapa bagian untuk menjadi yang paling unggul di antara kompetitornya. Namun ada beberapa kekurangan Infinix Zero Ultra yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan, yakni sebagai berikut.

Layar Tanpa Proteksi

Kekurangan pertama datang dari layarnya yang belum dilapisi dengan proteksi atau perlindungan layar. Padahal untuk ponsel di atas 4 jutaan kehadiran proteksi layar sangat penting untuk menjamin kekuatan displaynya agar terhindar dari retak atau goresan. Karena absennya proteksi ini, , Infinix Zero Ultra masih kalah saing di antara smartphone lain seperti Realme GT Neo 3, Samsung Galaxy A33 5G, dan lainnya.

Tidak Dibekali IP Rating

Infinix Zero Ultra merupakan salah satu ponsel kekinian yang hadir tanpa mengantongi sertifikasi IP Rating. Akibatnya, pengguna perangkat ini harus selalu berhati-hati dengan kondisi lingkungan saat menggunakan Infinix Zero Ultra agar tetap terhindar dari debu atau cipratan air. Kekurangan yang satu ini mungkin penting dipertimbangkan bagi kalian yang punya mobilitas padat di luar ruangan.

Itulah kelebihan dan kekurangan Infinix Zero Ultra yang penting untuk diketahui. Harus diakui bahwa kelebihan-kelebihan Infinix Zero Ultra sangat menggoda terutama untuk penggemar smartphone besar dengan kemampuan fotografi yang mumpuni. Terlepas dari dua kekurangan di atas, Infinix Zero Ultra sangat worth it to buy.

Infinix Zero Ultra
Rilis : November 2022
8/256 GB - Rp 6.450.000
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn