Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 20

Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 20
Seri Zero adalah kumpulan produk mid-range dari Infinix yang cocok bagi kalian pencinta smartphone mumpuni. Salah satu anggota yang menggaet banyak pengguna baru di Indonesia adalah Infinix Zero 20, HP stylish dengan spesifikasi unggul.

HP Infinix
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix Zero 20
  • Rilis Oktober 2022
  • Layar 6.7 inci AMOLED 90Hz
  • Chipset MediaTek MT8781 Helio G99 (6nm)
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/256 GB
  • Kamera Belakang 108 MP (wide), 13 MP, 2 MP
  • Kamera Depan 60 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4500 mAh, Fast charging 45W
  • Harga Rp 3.500.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Zero 20 dan Harganya
Mari membahas lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 20 untuk mengenal ponsel 4 jutaan ini.

Kelebihan Infinix Zero 20

Keunggulan Infinix Zero 20 dapat ditilik dari berbagai sektor mulai dari desain hingga performa yang gesit. Berikut ini deretan kelebihan Infinix Zero 20 yang bisa kalian nikmati.

Desain Premium

Dari pandangan pertama, ponsel ini langsung memikat dengan desain premium yang memanjakan mata. Infinix mengusung konsep Symmetrical Geometric Design pada Zero 20 dengan bodi ramping. Secara keseluruhan, Infinix Zero 20 memang hanya memuat berat 196 gram dengan ketebalan 8 mm. Ada tiga varian warna yang dihadirkan oleh Infinix Zero 20, yakni Glitter Gold, Space Grey, dan Green Fantasy.

Selain itu, modul kamera di panel belakang Infinix Zero 20 disebut dengan Double-Loop Camera, disusun dengan setup rapi sehingga tampak lebih mewah.

Display Sinematik

Infinix Zero 20 menawarkan display sinematik berpanel AMOLED dengan rentang ukuran 6.7 inci yang sudah beresolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel). Layar ini hadir dengan kerapatan piksel hingga 393 ppi dan refresh rate 90 Hz. Kualitas warnanya juga sangat terjamin dan aman digunakan dalam durasi lama karena Infinix menyertakan sertifikasi Eye Care dari TUV Rheinland untuk menyaring cahaya biru berbahaya.

Baterai Awet dan Fast Charging 45 Watt

Beralih ke kelebihan selanjutnya, Infinix Zero 20 mempunyai baterai awet dan tahan lama berkapasitas 4.500 mAh. Kapasitas yang tergolong besar ini diklaim dapat bertahan hingga mode siaga 725 jam atau 30 hari dan 28 jam untuk melakukan panggilan audio.

Bukan hanya awet saja, baterai Infinix Zero 20 juga dapat diisi ulang dengan kebut berkat kehadiran teknologi fast charging hingga 45 Watt. Dari persentase baterai 0 hingga 100%, kalian hanya perlu menunggu waktu kurang dari 50 menit.

Konfigurasi Kamera Mantap

Siapa nih yang suka memotret banyak objek? Infinix Zero 20 punya kamera utama 108 MP yang menjadi sorotan utama di sensor optik. Ia ditemani oleh kamera ultrawide beresolusi 13 MP dan sensor depth 2 MP. Namun bagian paling menariknya justru terdapat pada kamera depan Infinix Zero 20 yang punya resolusi paling tinggi di kelasnya, yakni mencapai 60 MP.

Menurut klaimnya, kamera depan beresolusi besar tersebut bahkan memiliki kemampuan rekaman video hingga resolusi 2K pada kecepatan 30 frame per detik. Sangat mumpuni bukan?

Performa Lancar Jaya

Infinix Zero 20 ditenagai oleh chipset Helio G99 yang merupakan penerus dari Helio G96 dengan efisiensi daya yang lebih tinggi dan diproses melalui fabrikasi 6 nanometer. SoC 4G andalan dari MediaTek ini memiliki CPU 8 inti dengan clock speed maksimum 2.2 GHz dan GPU Mali G57 MC2 dengan frekuensi 2.133 MHz.

Performanya yang jempolan sangat mendukung aktivitas gaming disertai vapor chamber yang dapat menjaga suhu ponsel tetap stabil bahkan saat multitasking aplikasi berat. Selain itu, Infinix menyertakan kapasitas penyimpanan besar dengan RAM sebesar 8 GB ditambah fitur RAM Extended hingga 5 GB yang artinya Infinix Zero 20 punya total RAM hingga 13 GB. Untuk memori internalnya sendiri Infinix Zero 20 mempunyai kapasitas sebesar 256 GB.

Kekurangan Infinix Zero 20

Selain kelebihan-kelebihan yang menggoda, Infinix Zero 20 juga mempunyai sedikit poin minus alias kekurangan yang wajib dipertimbangkan. Berikut kekurangan perangkat stylish yang satu ini.

Layar Tanpa Proteksi

Infinix tidak menyertakan informasi apa pun mengenai proteksi layar cantik pada Infinix Zero 20. Artinya, asumsi umum adalah ponsel ini hadir tanpa perlindungan layar yang membuatnya lebih rentan terhadap retakan atau goresan. Oleh sebab itu kalian perlu membeli proteksi sendiri agar tetap nyaman menggunakannya di mana pun dan kapan pun.

Belum In-display Fingerprint

Kekurangan selanjutnya masih soal display. Kendati sudah mengusung panel AMOLED penuh warna dan fitur, ternyata Infinix belum menyertakan dukungan sensor sidik jari dalam layar sebagaimana para rival di range harganya. Kalian harus puas dengan sensor sidik jari di samping bodi atau side-mounted fingerprint pada Infinix Zero 20. Apakah hal ini bisa jadi deal breaker?

Itulah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 20 yang wajib kalian ketahui. Overall, Infinix Zero 20 adalah ponsel kekinian yang sangat menarik. Dua kekurangannya tersebut tentu saja dapat ditoleransi apabila kalian fokus pada deretan kelebihannya yang sangat worth it bagi pengguna dengan fokus performa, fotografi, hingga mobilitas yang tinggi.

Infinix Zero 20
Rilis : Oktober 2022
8/256 GB - Rp 3.500.000
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn