Review Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9T

Xiaomi meluncurkan Redmi 9T dengan harga banderol mulai dari Rp 1 jutaan saja. Tentu hal ini sangat menarik mengingat spesifikasinya yang memenuhi harapan Xiaomi Fans yang menginginkan ponsel mumpuni dengan harga murah.

HP Xiaomi
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Redmi 9T
  • Rilis Februari 2021
  • Layar 6.53 inci IPS LCD ~395 ppi
  • Chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
  • GPU Adreno 610
  • Internal 4/64GB, 6/128GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 6000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga Rp 1.900.000 - 2.350.000 [Update]
Selengkapnya : Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T dan Harganya
Apakah kalian juga sedang mengincar Redmi 9T dalam waktu dekat? Yuk, simak informasi mengenai kelebihan dan kekurangan perangkat ini selengkapnya.

Kelebihan Redmi 9T

Tidak sulit bagi Redmi 9T untuk unggul di kelasnya karena ia memiliki segudang kelebihan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Ini dia 6 kelebihan yang akan kalian dapatkan dari Redmi 9T.

Layar Full HD Plus

Tidak lagi sebatas HD Plus seperti ponsel lainnya yang dibanderol Rp 1 jutaan, Redmi 9T sudah berani menawarkan resolusi layar Full HD Plus (1080 x 2340 piksel) dengan layar berukuran 6.5 inci. Display Redmi 9T menggunakan panel IPS LCD dengan lapisan proteksi berupa Corning Gorilla Glass 3 sehingga kalian tak perlu khawatir soal ketahanannya.

Xiaomi juga telah menyertakan sertifikasi Widevine L1 yang berarti Redmi 9T dapat digunakan untuk menikmati berbagai konten berkualitas tinggi di platform digital dengan nyaman.

Speaker Stereo

Menikmati konten sosial media tanpa dukungan output suara yang mendukung tentu saja tidak lengkap rasanya. Oleh sebab itu Xiaomi membekali perangkat ini dengan speaker stereo sehingga mampu menyajikan kualitas suara yang lebih solid dan nyaring. Cocok nih untuk kalian yang suka menonton streaming atau bermain game.

Ditenagai Chipset Kencang

Redmi 9T termasuk smartphone unggulan yang berani menjamin performa oke dengan dapur pacunya yang ditenagai oleh chip kencang besutan Qualcomm, Snapdragon 662. Di kelas menengah, perangkat ini mampu menunjukkan kualitas mumpuni karena chip tersebut membawa CPU 8 inti berkecepatan hingga 2.0 GHz dan pengolah grafis lancar jaya berupa GPU Adreno 610.

Kapasitas Penyimpanan Lega

Redmi 9T juga memiliki kelebihan dari segi ruang penyimpanan. Ya, Xiaomi membekalinya dengan varian konfigurasi penyimpanan yang lega dengan dua pilihan, yakni antara RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB atau RAM 6 GB yang dipasangkan bersama memori internal 128 GB. Artinya, tak perlu risau soal kinerja multitasking Redmi 9T yang dapat melakukan navigasi dan performa sehari-hari dengan mulus.

Baterai Jumbo

Mayoritas pengguna smartphone akan menyukai kapasitas daya jumbo pada daily driver barunya. Mengenai hal ini, Redmi 9T tentu bisa memenuhi ekspektasi kalian dengan daya 6.000 mAh yang dikemasnya. Menurut klaim Xiaomi sendiri, Redmi 9T dapat bertahan hingga 14 jam untuk bermain game, 17 jam untuk menonton video atau film favorit kalian, hingga bertahan selama 195 jam jika digunakan untuk mendengarkan audio musik. Cocok banget nih untuk yang punya

Konfigurasi Kamera Lengkap

Redmi 9T memiliki selling point dari segi konfigurasi kameranya dengan setup quad-camera. Kalian bisa mengandalkan kamera utama 48 MP Quad-bayer yang ditemani oleh tiga sensor lainnya berupa kamera ultrawide 8 MP dengan sudut pandang 120 derajat, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara untuk swafoto atau video call, Redmi 9T memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Punya Side-fingerprint

Redmi 9T memiliki sensor sidik jari yang disematkan di samping bodi sehingga sangat mudah dijangkau dan efektif digunakan sehari-hari. Karena sensornya juga diklaim responsif, maka tak heran Redmi 9T sangat disukai oleh pengguna Android masa kini.

Kekurangan Redmi 9T

Selain menyuguhkan banyak kelebihan, Redmi 9T juga memiliki beberapa kekurangan yang menjadi deal breaker bagi sebagian orang. Penasaran? Ini dia kekurangan Redmi 9T yang wajib diketahui.

Fast Charging Mentok 18W

Kapasitas daya baterai yang besar pada Redmi 9T sewajarnya harus diiringi dengan kehadiran pengisi daya cepat yang mendukung. Meskipun Redmi 9T sudah didukung oleh fast charging, namun kemampuannya hanya mentok di 18 Watt saja sehingga perangkat ini membutuhkan waktu setidaknya kurang lebih selama 3 jam untuk mengisi ulang daya dari 0 hingga 100%

Tidak Ada Stabilisasi

Redmi 9T tidak menyediakan stabilisasi pada kumpulan fitur-fitur kameranya. Oleh sebab itu meskipun setup kameranya tergolong menonjol di kelasnya, fitur stabilisasi EIS yang diidamkan oleh mayoritas penggemar fotografi mobile ini menjadi bahan pertimbangan penting sebelum membeli Redmi 9T. Sebagai penawarnya, Redmi 9T menawarkan fitur fotografi masa kini untuk mendukung hasil jepretan yang lebih solid.

Itu dia kelebihan dan kekurangan Redmi 9T, HP murah mumpuni andalan Xiaomi yang dibanderol dengan harga terjangkau. Overall, spesifikasi ponsel yang satu ini memang tampak sangat menggiurkan. Jika dibandingkan dengan pesaingnya yang juga dibanderol Rp 1 jutaan, Redmi 9T tak akan mudah dikalahkan. Apakah kalian tertarik menjajal performanya?

Redmi 9T
Rilis : Februari 2021
6/128 GB - Rp 2.350.000
4/64 GB - Rp 1.900.000
[Update]
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn