Review Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10s

Redmi Note 10s adalah salah satu anggota di lini Redmi yang laris manis di kalangan pencinta smartphone mid-range. Jika Redmi Note 10 reguler belum bisa memuaskan kalian di beberapa sisi, ponsel ini dapat menjadi opsi lainnya dengan spesifikasi yang tak kalah mantap.

HP Xiaomi
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Redmi Note 10s
  • Rilis Mei 2021
  • Layar 6.43 inci AMOLED ~409 ppi
  • Chipset Mediatek Helio G95 (12 nm)
  • GPU Mali-G76 MC4
  • Internal 6/64 GB, 8/128 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 13 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 33W
  • Harga Rp 2.600.000 - 3.000.000 [Update]
Selengkapnya : Spesifikasi Redmi Note 10s dan Harganya
Penasaran dengan Redmi Note 10s? Simak informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10s berikut.

Kelebihan Redmi Note 10s

Bukan sekadar smartphone cantik biasa, Redmi Note 10s berani menyuguhkan keunggulan yang menonjol di antara pesaingnya. Paket lengkap Redmi Note 10 model reguler lebih disempurnakan lagi pada Redmi Note 10s sehingga kalian tak akan rugi memilihnya sebagai daily driver. Nah, daripada semakin penasaran, mari catat poin pentingnya berikut ini.

Desain Trendi dan Kuat

Redmi Note 10s memiliki desain trendi seperti saudaranya yang lain pada seri Note 10. Sama rampingnya, perangkat ini hadir dalam ukuran dimensi 160.5 x 74.5 x 8.3 mm dan berbobot keseluruhan 178 gram saja. Xiaomi memadukan bodi ramping dan solid tersebut bersama pilihan warna yang estetik, yakni Ocean Blue, Onyx Gray, dan Pebble White.

Tidak lupa Xiaomi juga menjamin ketahanan bodi untuk memberikan kenyamanan pada pengguna setianya. Redmi Note 10s telah mengantongi sertifikasi rating IP53 yang berarti mempunyai proteksi dari debu dan tetesan air.

Layar AMOLED Memanjakan Mata

Redmi Note 10s siap mengalahkan para rivalnya dengan berpanel AMOLED lapang 6.43 inci. Resolusinya tentu saja sudah Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) sehingga kualitas tampilan konten pada layarnya sangat memanjakan mata.

Selain itu, display Redmi Note 10s juga turut menyuguhkan kontras warna yang tinggi disertai berbagai fitur pendukung termasuk DC Dimming dan Anti Flicker. Tenang, Xiaomi juga sudah melapisinya dengan Gorilla Glass 3 dari Corning sehingga lebih aman dari goresan, retakan, ataupun noda.

Dapur Pacu Unggul

Redmi Note 10s mengandalkan chip besutan MediaTek pada dapur pacunya, yakni Helio G95. Chip tersebut membawa CPU 8 inti dengan kecepatan maksimum di angka 2.05 GHz dan pengolah grafis kuat berupa GPU Mali-G76 yang berlari pada frekuensi 900 MHz. Dengan kata lain, ponsel ini siap untuk kerja berat sehari-hari.

Xiaomi pun memadukan kinerjanya bersama dengan kehadiran kapasitas penyimpanan luas yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Redmi Note 10s memiliki RAM 6/8 GB yang dipasangkan bersama memori internal antara 64/128 GB. Kalian juga masih dapat memperluas kapasitasnya dengan slot microSD yang punya daya tampung mencapai 512 GB.

Baterai Besar dan Fast Charging 33W

Hadirnya baterai 5.000 mAh pada Redmi Note 10s juga menjadi salah satu alasan mengapa Redmi Note 10s dijadikan incaran para pengguna setia Android. Kalian pun dapat mengisi ulang dayanya dengan cepat berkat teknologi fast charging 33W yang disertakan oleh Xiaomi melalui perangkat ini.

Sensor Kamera Mumpuni

Ponsel ini membawa setup quad-camera belakang yang terdiri dari sensor utama 64 MP yang didampingi oleh kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara untuk memaksimalkan hasil jepretan dari kamera depan, Redmi Note 10s hadir dengan resolusi kamera selfie 13 MP.

Redmi Note 10s menyediakan berbagai dukungan fitur terkini termasuk stabilisasi video, Mode Malam, Panorama, hingga kemampuan video recording mencapai resolusi 4K lho!

Ada NFC

Bagi sebagian pengguna smartphone, kehadiran fitur NFC sangat penting sehingga tidak boleh dilewatkan. Untungnya Redmi Note 10s sudah memiliki fitur NFC sehingga kalian dapat menggunakannya untuk transaksi dengan mudah.

Kekurangan Redmi Note 10s

Redmi Note 10s tidak hanya memiliki kelebihan saja melainkan juga menyimpan beberapa poin minus alias kekurangan. Berikut ini dua kekurangan Redmi Note 10s yang dapat dipertimbangkan kembali.

Kecepatan Refresh Layar Hanya 60 Hz

Tidak sedikit yang menyayangkan keputusan Xiaomi untuk menyertakan kecepatan refresh layar standar 60 Hz pada perangkat ini. Di harga banderol Rp 2 jutaan ke atas, sudah seharusnya Redmi Note 10s punya refresh rate layar minimal 90 Hz atau lebih. Karena laju penyegaran yang ala kadarnya ini Redmi Note 10s belum dapat menyuguhkan navigasi layar yang smooth seperti para rivalnya.

Belum Ada Under-display Fingerprint

Masih menyangkut perihal layar, Redmi Note 10s tidak sepenuhnya memuaskan pencinta AMOLED karena belum memiliki sidik jari di dalam layar. Redmi Note 10s mengusung tipe fingerprint di samping bodi menyatu dengan tombol power sehingga tidak menonjol di kelas mid-range.

Itu dia kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10s, ponsel andalan Xiaomi dengan harga Rp 2 jutaan. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan tersebut, apakah kalian sudah yakin memilihnya sebagai smartphone baru tahun ini?

Redmi Note 10s
Rilis : Mei 2021
8/128 GB - Rp 3.000.000
6/64 GB - Rp 2.600.000
[Update]
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn