Spesifikasi Redmi Note 10s dan Harganya

HP Xiaomi
Spesifikasi Redmi Note 10s
  • Rilis Mei 2021
  • Layar 6.43 inci AMOLED ~409 ppi
  • Chipset Mediatek Helio G95 (12 nm)
  • GPU Mali-G76 MC4
  • Internal 6/64 GB, 8/128 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 13 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 33W
  • Harga Rp 2.900.000 - 3.400.000
Selengkapnya : Spesifikasi Redmi Note 10s dan Harganya

Redmi Note 10S adalah edisi terbaru dari seri Redmi Note 10 yang terlihat mirip seperti Redmi Note 10. Gradien finishnya terlihat keren dan tersedia dengan pilihan warna yang menarik: Ocean Blue, Pebble White, dan Onyx Grey. Panel belakangnya terbuat dari polikarbonat dan bingkainya juga terbuat dari plastik sehingga memberi kesan ringan.

Tidak seperti kebanyakan smartphone saat ini, Redmi Note 10S adalah smartphone yang ringan dan ramping, dengan ketebalan 8,3mm dan berat 179g. Selain itu, bagian belakangnya melengkung di sepanjang sisi sehingga ponsel ini cukup nyaman untuk dipegang dan digunakan bahkan dengan satu tangan. Tombol dayanya mengintegrasikan pemindai sidik jari dan diposisikan dengan baik, begitu pula tombol volume yang berada di atasnya.

Redmi Note 10S menampilkan layar besar full HD+ yang sangat cerah dan menawarkan warna solid berkat teknologi AMOLED. Panel AMOLED 6,43 inci ini juga dilengkapi Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan. Selain itu, ia mengantongi peringkat IP53 sehingga tahan percikan, air, dan debu.

Smartphone ini mengemas prosesor MediaTek Helio G95 yang kuat yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 6GB. Kalian akan mendapatkan dua opsi penyimpanan, yakni RAM 6GB dan 8GB serta ROM 64GB dan 128GB yang merupakan penyimpanan tipe UFS 2.2. Perangkat ini juga memiliki opsi untuk ekspansi penyimpanan dengan slot microSD khusus. Kalian bisa mengandalkan Redmi Note 10S untuk membuka bermacam-macam aplikasi dan game berat tanpa lag.

Jika berbicara tentang kinerja gaming Redmi Note 10S, itu sesuai dengan standar untuk ponsel kelas menengah karena G95 dari MediaTek adalah chipset yang tidak mengecewakan untuk bermain game. Kalian bisa memainkan game dengan grafik atau frame yang tinggi dengan smooth.

Redmi Note 10S berjalan pada MIUI 12.5 di atas Android 11. Pada MIUI 12.5 versi ini, kalian akan mendapatkan lebih banyak fitur dengan rilis stabil. Untuk sensor optik kamera, Redmi Note 10S memiliki pengaturan quad-camera dengan kamera utama 64 MP. Dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP, tidak perlu ragu dengan hasil foto dari perangkat ini. Selain itu terdapat pula kamera selfie 13 MP di bagian depan.

Sebagaimana smartphone menengah lainnya, Redmi Note 10S juga memiliki kapasitas baterai yang mumpuni. Dengan 5.000 mAh yang dimilikinya, kalian akan puas menggunakan perangkat ini untuk berbagai kebutuhan. Xiaomi bahkan memberikan penawaran lebih dengan hadirnya fast charging 33 W yang melengkapi smartphone ini.

Fitur unggulan lain yang sayang dilewatkan dari perangkat ini adalah speaker ganda, stereo, dan NFC multifungsinya. Dengan harga jual 2 jutaan, kalian bisa dengan mudah mendapatkan Redmi Note 10S melalui situs website resmi, e-commerce, dan retail offline.

Berikut harga dan spesifikasi Redmi Note 10s selengkapnya: