Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Samsung Galaxy A03 Core hingga kini masih menjadi salah satu primadona di pasar smartphone level entri karena dibanderol hanya dengan Rp 1 jutaan saja. Spesifikasinya memang tampak menarik dan bersaing sehingga cocok bagi kalian pengguna setia Android yang enggan merogoh kocek terlalu dalam saat ingin membeli ponsel baru.

Samsung Galaxy A03 Core
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Galaxy A03 Core
  • Rilis November 2021
  • Layar 6.5 inci PLS TFT
  • Chipset Unisoc SC9863A (28nm)
  • GPU IMG8322
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 2/32 GB
  • Kamera Belakang 8 MP
  • Kamera Depan 5 MP
  • Baterai Li-Ion 5000 mAh
  • Harga Rp 1.200.000 [Update]
Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core dan Harganya
Berniat meminang Samsung Galaxy A03 Core dalam waktu dekat? Simak terlebih dahulu informasi mengenai kelebihan dan kekurangannya berikut.

Kelebihan Samsung Galaxy A03 Core

Samsung Galaxy A03 Core belum mengusung spesifikasi yang paling gahar di kelasnya. Namun setidaknya hanya dengan budget Rp 1 jutaan saja kalian bisa menikmati serangkaian keunggulan di bawah ini.

Layar Infinity-V 6.5 inci

Dari awal perilisannya sudah dapat dipastikan Samsung Galaxy A03 Core cocok untuk para pelajar yang membutuhkan smartphone berlayar besar. Samsung menyematkan layar Infinity-V khas yang berukuran 6.5 inci sehingga konten yang ditampilkan sangat nyaman dilihat. Ukurannya meningkat pesat dari Galaxy A01 Core yang hanya memiliki bentang 5.3 inci saja.

Samsung menggunakan panel PLS TFT dengan resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) dengan jaminan tingkat keterbacaan yang baik di dalam maupun di luar ruangan. Overall, kualitasnya tak kalah saing dengan vendor lain!

Baterai Besar Tahan Lama

Jangan remehkan Samsung Galaxy A03 Core soal daya tahannya dalam menjalankan tugas-tugas harian. Di balik kapnya, perangkat ini mengemas daya berkapasitas 5.000 mAh yang siap menemani aktivitas kalian tanpa lelah. Dengan kata lain, tidak perlu khawatir cepat kehabisan daya. Karena menyuguhkan selling point baterai badak ini, maka tak heran Samsung Galaxy A03 Core semakin diminati oleh khalayak muda.

Performa Lancar Jaya

Kendati harganya murah, tentu saja Samsung tidak asal-asalan menggarap dapur pacu Samsung Galaxy A03 Core. Ponsel yang satu ini mengandalkan chip besutan Unisoc, SC9863A yang semakin populer untuk digunakan pada ponsel low-budget. Kinerjanya cukup mumpuni jika kalian melakukan multitasking dan sekadar aktivitas digital ringan sehari-hari.

Sebagai informasi, SoC tersebut membawa CPU 8 inti dengan kecepatan maksimum 1.6 GHz dan bekerja sama dengan kartu grafis GPU IMG8322. Samsung pun memberikan dukungan konfigurasi yang memadai agar kerja ponsel lebih optimal. Kalian dapat mendapatkan RAM sebesar 2 GB yang dipasangkan bersama memori internal 32 GB.

Masih kurang? Tenang, Samsung Galaxy A03 Core juga mempunyai slot microSD khusus untuk ekspansi penyimpanan eksternal dengan daya tampung hingga 1 TB lho.

Pakai Android Go

Nah, bagi kalian yang lebih dahulu protes dengan RAM Samsung Galaxy A03 Core yang relatif kecil, tak perlu risau soal performanya. Samsung menggunakan sistem operasi Android 11 Go Edition pada HP ini sehingga performanya tetap stabil kok.

Bisa Rekam Video Full HD

Siapa bilang HP murah tidak punya kemampuan kamera yang baik? Samsung Galaxy A03 Core memang hanya bisa menawarkan kamera utama tunggal 8 MP dan kamera selfie 5 MP saja. Namun siapa sangka perangkat ini bisa lho merekam video hingga resolusi Full HD (1080 piksel) dengan frame rate 30.

Selain itu, kehadiran kamera perangkat ini turut dilengkapi oleh berbagai fitur terkini termasuk HDR, Panorama, dan masih banyak lagi. Kamera depannya pun diklaim mampu memotret dengan kualitas detail dan warna yang solid. Mantap pokoknya!

Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Sebagai HP murah, wajar saja jika Samsung Galaxy A03 Core punya beberapa kekurangan. Nah, ini dia deretan kekurangan Samsung Galaxy A03 Core yang juga tak kalah penting untuk dipertimbangkan.

Tidak Ada Sensor Fingerprint

Dari tampilannya saja tentu kalian sudah mengetahui bahwa Samsung Galaxy A03 Core belum mendukung sensor sidik jari. Hal ini sangat disayangkan karena mayoritas pesaingnya di harga yang sama sudah berani menawarkan dukungan sensor fingerprint sebagai salah satu sistem unlock ponsel yang akurat.

Tanpa Fast Charging

Selain kebutuhan kapasitas daya yang besar, sebagian besar pengguna smartphone juga mempertimbangkan dukungan teknologi fast charging pada sebuah ponsel baru. Samsung Galaxy A03 Core belum mampu memenuhi ekspektasi tersebut karena ia hadir dengan pengisi daya 10 Watt saja. Samsung hanya menyertakan port microUSB sehingga proses transfer data dan proses pengisian daya pun cenderung lambat.

Bodi Tebal

Samsung Galaxy A03 Core memiliki dimensi 164.2 x 75.9 x 9.1 mm yang notabene tidak menjamin kenyamanan dalam hal ergonomi. Bodinya yang relatif tebal membuat perangkat ini tidak nyaman digunakan hanya dengan satu tangan saja.

Itulah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03 Core, HP murah yang bisa kalian boyong dengan budget Rp 1 jutaan saja. Setelah membaca informasi di atas, apakah sudah memantapkan hati memilih Samsung Galaxy A03 Core sebagai HP baru tahun ini?

Samsung Galaxy A03 Core
Rilis : November 2021
2/32 GB - Rp 1.200.000
[Update]
Beli di Shopee