Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11

Berbekal budget 1.8 juta, kalian memiliki banyak pilihan smartphone terbaru yang diluncurkan tahun 2021. Dengan desain khas perangkat dari seri Hot milik Infinix, Hot 11 memang tidak terlalu menonjol di segmen entry-level. Namun setidaknya kalian bisa mengganti smartphone lama ke smartphone terbaru yang memiliki tawaran khusus berupa kelebihan-kelebihan tertentu.

HP Infinix
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Infinix Hot 11
  • Rilis November 2021
  • Layar 6.6 inci IPS LCD
  • Chipset Mediatek Helio G70 (12 nm)
  • GPU Mali-G52 2EEMC2
  • Eksternal Tersedia, microSDXC
  • Internal 4/64 GB
  • Kamera Belakang 13 MP (wide)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5200 mAh
  • Harga Rp 1.750.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 11 dan Harganya

Salah satu nilai jual yang sayang untuk dilewatkan dari Infinix Hot 11 adalah kapasitas baterainya yang besar. Dengan daya 5.200 mAh, tentunya Infinix Hot 11 sangat direkomendasikan bagi kalian yang seringkali menghabiskan waktu di luar ruangan tanpa repot mengisi daya. Meskipun kapasitas yang dibawanya tidak sebesar Hot 10 (6.000 mAh) namun tetap saja worth it untuk dimiliki.

Namun jangan dulu terburu-buru memilihnya sebagai daily driver. Mari ketahui beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11 berikut ini.

Kelebihan Infinix Hot 11

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Infinix Hot 11 membawa nilai jual daya-nya yang bisa menemani aktivitas seharian penuh. Tentu bukan hanya itu saja yang akan kalian dapatkan dari perangkat ini karena Infinix Hot 11 juga menawarkan performa maksimal serta penyimpanan yang besar. Mari bahas beberapa kelebihan tersebut.

Layar Lapang dengan Resolusi Full HD+

Infinix Hot 11 mendapat warisan berupa layar lebar yang mengesankan. Perangkat ini mengusung ukuran layar hingga 6.6 inci Full HD+ sehingga visualisasi yang kalian lihat akan terasa menyenangkan. Infinix juga telah memberikan fitur Eye Protection untuk menyaring cahaya biru agar kalian bisa nyaman menggunakannya dalam waktu yang lama.

Karena resolusi tinggi dan kerapatan piksel yang diperkuat, layar 6.6 inci pada perangkat ini adalah pilihan yang lebih baik ketika kalian menginginkan smartphone jernih namun budget terbatas.

Jaminan atas tajamnya visualisasi layar Infinix Hot 11 tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya, kalian akan mendapati kepadatan hingga 400 ppi pada layar perangkat ini. Mengenai reproduksi warna, Infinix mengklaim tampilan hingga 16 juta warna dengan kecerahan 500 nits.

Saat ini resolusi yang tinggi untuk smartphone 1 jutaan memang terbilang istimewa dan menjadi bekal untuk memenangkan hati target pasarnya. Nah, apakah kalian sudah tertarik dengan tawaran Infinix dari sisi layarnya ini?

Baterai Berkapasitas Tinggi

Sama seperti Infinix Hot 10, smartphone yang debut pada bulan September lalu ini juga ikut membawa keunggulan baterai yang cukup untuk menemani kalian seharian. Bagi kalian yang gemar bermain game, Infinix mengklaim masa pakai daya hingga 11 jam. Artinya, kalian bisa dengan puas push rank atau mabar bersama tanpa takut cepat low battery.

Daya pada Infinix Hot 11 bisa ditingkatkan dengan teknologi Power Marathon hemat daya yang memberikan tambahan daya 25% setelah baterai habis hingga 5%. Dengan begini para gamer tidak perlu lagi memikirkan tentang pemadaman baterai yang ditakuti saat sedang hermain atau pemberitahuan baterai rendah yang memalukan saat panggilan video.

Untungnya Infinix Hot 11 tidak mewarisi konektivitas berupa microUSB karena telah menggunakan USB Type-C sehingga lebih efisien.

Performa Bersaing dengan Penyimpanan Besar

Infinix Hot 11 diberi tenaga oleh jeroan yang tak kalah menarik di antara para pesaing di segmennya. Kalian akan menemukan kombinasi menarik dari chipset MediaTek Helio G70 dan GPU Mali-G52. Sebagai informasi, MediaTek Helio G70 menampung sepasang CPU Arm Cortex-A75 2Ghz dan enam prosesor Cortex-A55 dalam satu cluster octa-core.

CPU yang saling terkait ini berbagi cache L3 yang besar dengan klaim untuk memastikan peningkatan kinerja. Ia muncul dipasangkan dengan prosesor grafis kelas Arm Mali-G52 yang beroperasi hingga 820MHz. Dengan kombinasi ini, kalian bisa bermain game dengan pengaturan standar tanpa masalah.

Performa dari Infinix Hot 11 mendapat bantuan dari ruang RAM 4GB dan internal 64GB sehingga semakin menjanjikan. Jika ruang penyimpanan ini dirasa masih kurang, Infinix telah menyediakan opsi ekspansi microSD hingga 512GB.

Selain itu, ada satu kelebihan yang berhubungan dengan performa Infinix yang sayang untuk dilewatkan, yakni Dar-link Ultimate Game Booster. Inifnix Hot 11 telah menggabungkan perangkat lunak mesin pengoptimalan Infinix, Dar-link Ultimate Game Booster, yang bekerja dengan perangkat keras smartphone untuk meningkatkan stabilitas gambar grafis dan sensitivitas layar. Hal tersebut akan membuat game kalian berjalan seru tanpa hambatan berarti. Wah, sangat menarik bukan?

Memiliki Dual Speaker Stereo

Kelebihan terakhir dari Infinix Hot 11 yang tidak boleh diabaikan adalah hadirnya dual speaker stereo yang sangat jarang untuk smartphone 1 jutaan. Biasanya dengan budget 1 jutaan, kalian hanya akan mendapatkan mono speaker saja. Namun Infinix berbaik hati dengan memberikan kualitas mengesankan dari dual speaker stereo dan teknologi DTS yang menjamin output suara jelas dan berkualitas.

Kekurangan Infinix Hot 11

Sebagai smartphone terbaru yang lahir di segmen penuh persaingan ketat, sangat sulit untuk merebut perhatian massa. Meski sudah menawarkan beberapa kelebihan yang menggoda, ada beberapa kekurangan Infinix Hot 11 yang penting untuk kalian ketahui.

Hanya Menawarkan Dual Kamera Belakang

Biasanya smartphone dengan harga banderol mendekati 2 juta akan menawarkan setidaknya 3 sensor kamera belakang yang terdiri dari kamera utama (wide), sensor depth, dan kamera makro. Namun Infinix Hot 11 tampaknya tak ingin mengikuti tren dan tetap berpegang pada prinsip spesifikasinya sendiri.

Infinix Hot 11 hanya menyediakan dua kamera belakang yang mencakup 13MP kamera utama dan sensor AI tidak spesifik. Hadirnya dua kamera ala kadarnya ini tentu saja membuat penggemar Infinix kecewa. Sementara kamera depannya adalah sensor wide beresolusi 8MP. Kalian juga hanya bisa melakukan rekaman video hingga 1440p para 30fps melalui kamera belakang dan depan.

Apabila kalian bukan pengguna yang mempertimbangkan sektor kamera saat memilih smartphone baru, mungkin Infinix Hot 11 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bobot Berat dan Tebal

Kekurangan selanjutnya yang ada pada Infinix Hot 11 adalah mengenai ketebalan dan bobotnya. Di antara saudara dan pesaingnya, Infinix Hot 11 tergolong perangkat yang besar dengan bobot 2001 gram dan tebal 8.9 mm.

Di lain sisi, jika mempertimbangkan warna yang ditawarkan memang Infinix Hot 11 terlihat menawan dengan varian Silver Wave, Purple, Emerald Green, dan Polar Black. Body plastik yang digunakan oleh Infinix juga membantu mengurangi bobot perangkat ini agar tidak semakin berat. Namun tetap saja di angka yang melebihi 200 gram, Infinix Hot 11 masuk ke jajaran smartphone tebal dan berat.

Itulah kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11 yang wajib kalian pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memilihnya sebagai daily driver. Jika budget terbatas dan menginginkan smartphone dengan performa maksimal dan baterai tahan lama tanpa mempersoalkan tentang sensor kamera, smartphone yang satu ini sangat cocok untuk kalian miliki.