Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11s NFC

Berikut kelebihan Infinix Hot 11s NFC dan kekurangannya lengkap dengan info harga dan spesifikasi

Infinix kembali menghadirkan smartphone terbarunya yang dijadikan jagoan di seri Hot. Namun kali ini ada tawaran fitur NFC terbaru untuk konektivitas tambahan yang bisa kalian manfaatkan sepenuhnya. Nilai jual tersebut langsung disematkan Infinix pada namanya : Hot 11s NFC. Mengenai harga, varian dasar dari Infinix Hot 11s NFC dibanderol dengan harga 1.9 juta di Indonesia.

HP Infinix
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Infinix Hot 11S NFC
  • Rilis November 2021
  • Layar 6.78 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset MediaTek Helio G88 (12nm)
  • GPU Mali-G52 MC2
  • Eksternal Tersedia, microSDXC
  • Internal 4/64 GB, 6/128 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh
  • Harga Rp 2.100.000 - 2.400.000
Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 11S NFC dan Harganya

Vendor yang semakin mengembangkan sayapnya di Indonesia ini memang tak henti-hentinya membuat kejutan. Pada perangkat ini, kalian akan ditawari oleh beberapa kelebihan yang secara garis besar adalah nilai jual tak kalah menarik dibanding para pesaingnya di segmen entry-level. Namun jangan lupa juga bahwa Infinix Hot 11s NFC juga menyimpan beberapa kekurangan yang bisa jadi adalah hal krusial untuk kalian hindari.

Agar semakin mengenal lebih dekat Infinix Hot 11s NFC, mari simak beberapa kelebihan dan kekurangannya dalam tulisan ini.

Kelebihan Infinix Hot 11s NFC

Infinix membawa tag line menarik pada perangkat ini yang membuat target pasarnya penasaran dengan, “Bikin Lawan Kena Mental”. Usut punya usut, Infinix Hot 11s NFC merupakan smartphone yang menyasar para gamers mobile. Oleh sebab itu kalian akan mendapatkan layar super lapang dan chipset gaming untuk kinerja yang menyenangkan. Nah, daripada semakin penasaran, berikut ini beberapa kelebihan Infinix Hot 11s yang wajib kalian coba.

Layar Lebar Full HD+

Bukan lagi resolusi HD+, Infinix Hot 11s NFC telah mengusung resolusi tinggi Full HD+. Setidaknya di ambang harga 2 juta, Infinix telah memenuhi kebutuhan akan layar yang menjadi harapan pengguna Android. Resolusi tersebut disematkan pada layar lebar berukuran hingga 6.78 inci. Namun perlu dicatat bahwa Infinix Hot 11s NFC menggunakan panel IPS LCD sehingga kalian tidak bisa mengharapkan tingkat warna dan kualitas yang setara dengan AMOLED.

Karena harganya yang sama sekali tidak membuat kantong jebol, penggunaan tipe panel ini tentu bisa diterima. Sisi baiknya, layar ini biasanya dapat tampil lebih baik dalam hal visibilitasnya di bawah sinar matahari yang cerah sehingga kalian tak perlu risau ketika menggunakannya di luar ruangan. Sudut pandangnya memang tidak sebagus panel AMOLED, namun IPS LCD sering disebut-sebut menawarkan warna yang lebih alami.

Layar pada Infinix Hot 11s NFC membawa kecepatan refresh 90Hz dan touch sampling rate 180Hz yang termasuk standar. Karena ditujukan untuk game-game ringan hingga menengah, kombinasi antara keduanya akan membantu kalian memenangkan pertarungan dengan lancar saat mabar bersama teman. Apalagi Infinix juga menyertakan proteksi blue light sehingga tak akan ada ketegangan otot mata saat menggunakannya dalam waktu yang lama.

Baterai Jumbo dengan Dukungan Ultra Power Mode

Untuk pemakaian intensif yang memuaskan, tentu saja Infinix akan membekali perangkat andalannya dengan kapasitas baterai besar. Hal itulah yang dilakukannya pada Infinix Hot 11s NFC. Smartphone besar yang satu ini bisa menemani aktivitas kalian seharian karena mengemas baterai 5.000 mAh. Ia didukung oleh fast charger 18W sehingga kalian bisa mengisi ulang daya dengan durasi yang singkat.

Satu fitur yang banyak disukai oleh pengguna setia Infinix adalah Ultra Power Mode. Mode ini telah dirancang untuk memanfaatkan sepenuhnya teknologi Power Marathon untuk memperpanjang masa pakai daya baterai. Infinix mengklaim jika kalian mengaktifkan mode tersebut, maka kalian akan mendapatkan tambahan masa pakai 2.6 jam untuk melakukan panggilan meskipun hanya 5% baterai yang tersisa.

Ditenagai Chipset Gaming

Pada paragraf pembuka di atas, telah dijelaskan bahwa Infinix Hot 11s NFC menyasar para gamers mobile. Pasalnya, Infinix telah menyematkan Dual Prosesor G88 yang memiliki performa kencang serta Individual Graphic Chip untuk tampilan yang maksimal.

Pemilihan chipset ini memang sangat pas dengan spesifikasi teknis Infinix Hot 11s NFC. MediaTek Helio G88 mendukung resolusi layar Full HD+ (1080p+) pada kecepatan refresh 90Hz. Ia muncul dikemas dengan CPU octa-core yang menampilkan dua CPU Arm Cortex-A75 yang beroperasi hingga 2.0GHz dan GPU Mali-G52 MC2.

Sebagai informasi, chipset ini memiliki dukungan hingga kamera utama 64 MP, kemampuan hardware untuk pengambilan bokeh kamera ganda, Unit Kontrol Kamera (CCU), Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS), dan teknologi Rolling Shutter Compensation (RSC).

Penyimpanan Besar

Melengkapi performanya yang unggul, Infinix telah menyiapkan dua varian konfigurasi penyimpanan yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Untuk varian dasar dan lebih terjangkau tidak lebih dari 2 juta, kalian akan mendapatkan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB.

Sementara versi yang lebih tinggi dibanderol di atas 2 juta dengan kapasitas RAM 6GB dan ruang internal 128GB. Jika dirasa masih membutuhkan kapasitas yang lebih besar, Infinix telah menyediakan dukungan microSD yang bisa menampung dengan batas kapasitas hingga 512GB.

Sudah Mendukung NFC

Ya, tentu saja kelebihan yang memang langsung tampak pada perangkat ini adalah fitur NFC. Di masa yang sudah semakin maju saat ini, fitur NFC sangat dibutuhkan. Tidak seperti Bluetooth, NFC tidak memerlukan pemasangan manual atau penemuan perangkat untuk mentransfer data.

Koneksi NFC secara otomatis dimulai ketika perangkat NFC lain masuk ke dalam rentang 4 inci yang ditentukan sebelumnya. Begitu berada dalam jangkauan, kedua perangkat langsung berkomunikasi dan mengirim petunjuk untuk ditampilkan. Apakah smartphone milik kalian saat ini sudah mendukung NFC? Jika belum, maka Infinix Hot 11s NFC dengan senang hati menggantikannya.

Kamera Utama 50MP

Untuk bersaing dan menarik perhatian, tentunya Infinix tidak melupakan sektor kamera yang membutuhkan sedikit ‘polesan’. Kalian akan mendapatkan kualitas jepretan yang cukup memuaskan dengan sensor utamanya yang beresolusi 50MP. Ditambah lagi sensor tersebut ditemani oleh 2 kamera tambahan 2MP untuk makro dan sensor depth.

Namun untuk urusan kamera selfie, Infinix Hot 11s NFC memilih untuk mengusung spesifikasi serupa dengan perangkat lain di segmennya yang membawa resolusi 8MP saja.

Kekurangan Infinix Hot 11s NFC

Setelah puas membahas kelebihannya, mari membicarakan mengenai kekurangan Infinix Hot 11s NFC berikut ini. Barangkali kalian akan berubah pikiran setelah mengetahuinya.

Bobot Berat

Ketika saingannya sedang sibuk menarik perhatian pasar dengan desain ultra-thin, Infinix Hot 11s NFC justru hadir dengan bobot 205 gram yang tentu tidak nyaman untuk digunakan dengan satu tangan. Selain itu, ketebalannya tercatat di angka 8.8 mm. Jika kalian tidak masalah dengan bobot smartphone daily driver, mungkin perangkat ini bisa dijadikan pilihan.

Tidak Mempunyai Kamera Ultra-wide

Kamera utama dengan resolusi besar dari Infinix Hot 11s NFC memang memuaskan bagi sebagian orang. Namun karena tidak ada kamera ultra-wide, kalian tidak bisa memotret dengan maksimal dalam bidang pandang yang besar.

Demikian kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11s NFC yang wajib kalian ketahui. Dengan budget 2 jutaan saja, perangkat ini memang affordable di antara jajaran smartphone baru tahun 2021.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn