Lenovo Legion 7 Pro: Laptop Tangguh untuk Gamer

Semakin berkembang dan banyaknya kebutuhan, maka perangkat elektronik pun semakin dibutuhkan. Hampir semua produsen elektronik melakukan pembaharuan setiap tahun untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Pekerja, pelajar, dan semua kalangan profesi tentu membutuhkan perangkat elektronik.

Laptop Lenovo Legion 7 ProImage Credit : Lenovo

Lenovo Legion 7 Pro : IDR 25.558.000

Untuk itu Lenovo kembali merilis produk terbarunya bernama Lenovo Legion 7 Pro. Lenovo tersebut dirilis untuk memudahkan para pekerja – utamanya yang berkecimpung dalam dunia e-sport. Penasaran apa saja yang menarik dari produk ini? Berikut spesifikasi Lenovo Legion 7 Pro untuk para gamer yang wajib Anda ketahui.

Kualitas Layar Lebih Canggih

Yang membuat Lenovo Legian 7 Pro sangat diminati terletak pada keunggulan layarnya yang lebih canggih. Salah satu spesifikasi Lenovo Legian 7 Pro untuk Gamer ini didukung oleh panel layar dengan refresh rate 144Hz. Ini membuat layar pada produk menghasilkan gambar lebih jernih dan tajam. Selain itu, layar tersebut didukung oleh teknologi Nvidia G-Sync yang membuat layar tampil lebih optimal. Terdapat juga warna yang akurat dengan standar warna 100@ adobe RGB, HDR400, dan Dolby Vision.

Layar tersebut juga telah dilengkapi dengan layar IPS beresolusi 2560 x 1600 dan rasio aspek sekitar 16:10. Layar tersebut telah memiliki refresh rate hingga 240 HZ dengan waktu respons piksel 4 ms. Terdapat juga fitur kecerahan maksimum 500 cd/m2 dan kontras statis 1200:1.

Jika Anda ingin mengoptimalkan output visual pada layar, terdapat fitur overdrive yang dapat Anda akses melalui Lenovo Vantage. Fitur tersebut akan mendongkrak waktu respon layar dari 4 milidetik menjadi 1 milidetik.

Performa dan Daya Baterai Tahan Lama

Spesifikasi Lenovo Legion 7 Pro untuk Gamer lainnya adalah performa dan daya baterai yang tahan lama. Inilah yang menjadi kesukaan para gamer karena bermain tanpa hambatan adalah sebuah keuntungan. Dengan prosesor Intel Core i9-13900HX dengan 24 inti membuat produk ini mampu menangani berbagai aplikasi, dokumen, dan tugas-tugas berat lainnya dengan mudah.

Selain itu, produk ini memiliki kartu grafis Nvidia GEforce RTX 4090 yang mampu mendukung game-game modern dengan pengaturan grafis yang optimal. Terdapat juga sistem pendinginan Legion Coldfront 5.0 dengan dua kipas yang bekerja menjaga suhu tetap stabil bahkan dalam beban maksimum.

Tidak sampai disitu, produk ini juga dilengkapi dengan baterai 99,9 wh yang dilengkapi dengan sistem pengisian cepat. Baterai tersebut juga memiliki daya tahan yang cukup kuat sehingga Anda dapat menggunakannya selama seharian tanpa hambatan.

Laptop Lenovo Legion 7 ProImage Credit : Lenovo

Kapasitas SSD Lebih Besar

Karena dapat digunakan untuk bermain game, daya penyimpanan produk ini dirancang lebih besar. Terdapat ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas lapang dengan satu slot SATA 2.5 inci yang dapat Anda pasangi HDD atau SSD tambahan.

Selain itu, RAM dan ruang penyimpanan lainnya juga cukup besar. Tersedia RAM berkapasitas 32 GB dan 1TB SSD M.2 2280 PCIe NVMe. Dengan spesifikasi tersebut – produk ini tidak hanya cocok untuk bermain game tetapi juga dapat menyunting video, foto, hingga rendering 3D dan 4D.

Manajemen Thermal Lebih Baik

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Lenovo Legion 7 Pro adalah Manajemen Thermalnya yang lebih baik. Hal tersebut didukung oleh teknologi pendingin Legion ColdFront 2.0 dan empat lubang port pembuang panas di bodinya. Jadi saat Anda bermain game akan ada sensasi hangat yang sangat sedikit keluar dari atas permukaan keyboard.

Selain itu, sistem pendingin tersebut mampu menjaga kinerja tetap stabil meskipun digunakan untuk bekerja atau bermain game selama seharian.

Keyboard Lebih Nyaman

Yang paling penting dari sebuah laptop adalah keyboard, dan Lenovo Legion 7 Pro telah dilengkapi dengan keyboard yang lebih nyaman. Produk ini memiliki keyboard Lenovo TrueStrike yang dilengkapi dengan ukuran tombol pas dan sangat responsif.

Keyboard tersebut telah didukung dengan fitur 100% anti ghosting dan tahan tumpahan air. Selain itu, keyboard ini paling digemari karena sangat nyaman dan tidak membuat tangan terasa lelah.

Laptop Lenovo Legion 7 ProImage Credit : Lenovo

Fitur dan Jangkauan Lebih Luas

Anda juga kini dapat bersantai saat bekerja atau bermain karena Lenovo Legion 7 Pro ini telah memiliki fitur dan jangkauan yang lebih luas. Fitur tersebut adalah Webcam yang telah dilengkapi fitur Trueblock Privacy Shutter, Always on USB-charge, dan Lenovo Q-Control. Fitur tersebut akan mempermudah Anda mengatur performa laptop dengan opsi overclock otomatis.

Produk ini juga memiliki fitur overdrive yang mampu mengoptimalkan waktu respon layar dan Rapid Charge yang membantu Lenovo mengisi ulang dengan cepat. Terdapat juga hybrid mode yang mampu menghemat baterai dan sektor audio dengan dukungan Dolby Atmos yang menghasilkan suara yang jernih.

Itulah keunggulan dan spesifikasi Lenovo Legion 7 Pro untuk gamer dan semua kalangan profesi. Tidak hanya itu, produk ini sangat mudah dibawa kemana-mana dan lebih tahan lama. Untuk membeli produk ini Anda dapat langsung mengunjungi official store Lenovo di Blibli. Anda akan mendapatkan jaminan garansi hingga 1 tahun dan promo lainnya. Segera miliki produknya dan nikmati keunggulan yang diberikan Lenovo sekarang juga.

Deden Kurniawan

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn

Bijaklah dalam berkomentar. Pertanyaan, kritik dan saran dipersilahkan. Komentar dengan spam link akan otomatis terhapus.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال