Aplikasi Pelacak Handphone Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Cari aplikasi pelacak handphone? Berikut daftar aplikasi pelacak hp terbaik untuk android dan iphone

Masalah kehilangan handphone tentu sering terjadi. Entah karena lupa menaruh, jatuh ataupun diambil orang, handphone akan sulit ditemukan.

Aplikasi Pelacak HPImage via play.google.com

Kadang membuat HP berdering saja ternyata tidak cukup. Untuk kebutuhan tracking lokasi handphone dengan lebih detail, install saja aplikasi pelacak handphone. Berikut aplikasi pelacak hp pilihan yang bisa kamu coba untuk Android dan iOS:

Glympse

Glympse adalah aplikasi tracking lokasi yang ditujukan untuk group. Kamu sebagai pemilik handphone bisa membuat group dalam aplikasi. Group ini akan mendapatkan update situasi dan lokasi dari handphone kamu. Hal seperti lokasi dan sistem peringatan pencari bisa diaktifkan.

Jadi semisal kamu kehilangan handphone, Kamu tinggal hubungi salah satu anggota grup lain. Mereka bisa melihat situasi dan lokasi handphone kamu secara live.

Google Find My Device

Aplikasi pelacak hp ini sudah cukup dikenal karena merupakan app dari Google khusus untuk mencari handphone hilang. Selama kamu meregistrasi device ke Google Account, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi pelacak handphone ini.

Kamu cukup buka website Find My Device dan info handphone akan ditunjukan di situ. Peta yang ditunjukan juga cukup advance dan bahkan bisa melakukan remote lock dari browser ini.

Where’s My Droid

Aplikasi pelacak nomor handphone ini khusus digunakan untuk Android. Dibandingkan Google Find My Device, aplikasi pelacak handphone ini memberikan pilihan fitur yang lebih banyak.

Aplikasi pelacak hp ini bisa mengatur handphone agar mengeluarkan suara keras saat diaktifkan. Jika suara keras ini tidak kamu dengar, informasi lokasi akan dikirimkan melalui browser.

Kamu bisa lihat lokasi handphone secara live di situ. Untuk fitur tambahan lain, kamu bisa melakukan SIM monitor untuk memantau apakah SIM card device diganti atau tidak.

Life360

Aplikasi pelacak no hp ini dikenalkan sebagai all in one location tracking app. Kamu bisa menggunakannya dari browser untuk proses pengawasan. Aplikasi pelacak handphone ini akan melakukan ping lokasi setiap interval waktu tertentu. Kamu nanti bisa melihat pergerakan lokasi HP dari maps navigasi yang ada di website tersebut.

Fitur yang cukup menarik dari aplikasi pelacak hp ini adalah panggilan darurat. Dalam situasi genting, kamu bisa menekan tombol khusus pada aplikasi dan sinyal darurat akan terpancar. Kamu bisa juga memasukan nomor emergency seperti ambulan ataupun polisi untuk proses menghubungi lebih mudah.

FamiSafe

Aplikasi pelacak hp ini lebih ditujukan untuk memata – matai anak dan anggota keluarga lain. Aplikasi pelacak handphone ini bisa disisipkan ke handphone mereka dan data lokasi bisa dipantau orang tua.

Selain melaporkan lokasi handphone, aplikasi pelacak handphone ini juga bisa digunakan untuk sistem pengawasan lain. Contoh saja kemampuan mengirim notifikasi saat handphone mengakses website terlarang (judi dan konten dewasa). Perlu diperhatikan bahwa handphone yang dipantau dengan aplikasi pelacak hp ini akan mendapatkan status jailbreak.

TrackView

Pilihan yang terakhir adalah TrackView. Aplikasi pelacak hp ini bisa digunakan untuk Android dan iOS device. Fungsi aplikasi pelacak handphone ini pada dasarnya sama dengan pelacak lain. Bedanya terletak pada fitur – fitur tambahan yang tersedia.

Fitur ini meliput IP Cam yang mengirimkan video dari handphone yang hilang secara stream, motion detection dan sound detection. Karena fitur ini, Kamu bisa melihat kondisi sekitar handphone untuk memudahkan menemukan.

iSharing

Penggunaan aplikasi pelacak nomor hp ini awalnya berupa alat sharing lokasi. Jadi semisal kamu pergi wisata ke luar negeri bersama 4 orang teman. Kamu bisa masing – masing berpergian ke tempat berbeda tanpa harus takut nyasar.

Lokasi update dilakukan secara group dan kamu bahkan bisa hubungi langsung anggota grup dari aplikasi pelacak handphone ini. Penggunaanya bisa mirip seperti walkie talkie.

Sekian bahasan mengenai 8 pilihan aplikasi pelacak hp yang bisa kamu coba. Mudah – mudahan bahasan ini bisa berguna bagi kamu sekalian. Terima kasih sudah membaca artikel ini!

Ummu Noura. Menulis blog sejak 2020. Tech Enthusiast. Senang berbagi rekomendasi produk terbaik.