Spesifikasi Oppo Reno5 F dan Harganya

HP Oppo
Spesifikasi Oppo Reno5 F
  • Rilis Maret 2021
  • Layar 6.43 inci AMOLED ~409 ppi
  • Chipset MediaTek Helio P95 (12 nm)
  • GPU PowerVR GM9446
  • Internal 8/128 GB
  • Eksternal Tidak tersedia
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 32 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4310 mAh, Fast charging 30W
  • Harga Rp 3.150.000
Selengkapnya : Spesifikasi Oppo Reno5 F dan Harganya

Secara sekilas, kalian bisa menganggap bahwa Oppo Reno5 F mirip dengan Oppo Reno 5 dari segi fitur, spesifikasi, ukuran layar, kapasitas baterai, dan penyimpanan internal. Namun seri Oppo Reno5 F berbeda dari sisi kecepatan refresh layar, prosesor, perlindungan layar, kamera, dan fitur fast chargingnya.

Oppo Reno5 F hadir dengan body yang ramping dan elegan. Kalian bisa memilih antara warna fluid black dan fantastic purple yang menarik. Layarnya cukup lebar dengan ukuran 6.43 inci super AMOLED dan rasio layar 90.8%. Untuk performa multi tasking sehari-hari, kalian tidak perlu khawatir karena Oppo Reno5 F ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P95.

Selain itu sebagai smartphone keluaran tahun 2021, Oppo Reno5 F telah menggunakan sistem Android 11 dan ColorOS v11.1 yang menampilkan warna dengan solid. Ditambah dengan penyimpanan yang lega yakni RAM 8 GB dan ROM 128 GB, tentu saja smartphone ini anti lag.

Gabungan antara prosesor, GPU, dan penyimpanan tersebut dapat kalian manfaatkan untuk bermain tipe game besar yang berbeda dan multi-tasking aplikasi. Smartphone ini mempunyai fitur OPPO Mode Game yang bisa mencegah distraksi atau gangguan saat bermain game. Ini sangat cocok bagi kalian yang senang bermain game.

Dari sisi optik, Oppo Reno5 F datang dengan menawarkan kualitas fotografi yang bagus. Dengan kamera utama quad lensa 48MP, 8MP ultrawide, 2MP depth, dan resolusi 2MP makro, kalian bisa memperoleh hasil foto dengan detail yang rapi. Kamera depannya pun tidak kalah menyenangkan karena menawarkan resolusi besar 32 MP.

Fitur unggulan lain dari Oppo Reno5 F adalah kemampuannya yang didukung oleh 30W VOOC Flash Charge 4.0. Dengan kapasitas baterai 4.310 mAh, kalian juga bisa mengisi daya lewat fitur fast charging port USB Type C. Untuk mengisi daya dari 0% hingga 100%, Smartphone ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam saja.

Namun kalian tidak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai di saat-saat genting. Oppo Reno5 F mempunyai fitur Super Power Saving Mode yang bisa menghemat penggunaan daya sehari-hari. Ketika kalian tidur, aktifkan mode Super Night Time Standby yang bisa mengatur penggunaan baterai secara minimal. Dengan cara ini, dijamin Smartphone kalian anti boros daya.

Untuk mendapatkan Oppo Reno5 F, kalian perlu membayar senilai 4 jutaa-an saja. Semua fiturnya yang menarik dan harganya yang bersaing di pasaran bisa menjadi pertimbangan untuk memilih Smartphone ini.

Berikut harga dan spesifikasi Oppo Reno5 F selengkapnya: